Special Part 2

823 25 52
                                    

"Ma ... Mingyu pamit keluar dulu ama Olive, ya ..." teriak gue dari ruang tamu.

"Lah, Olive nya mana?" tanya nyokap gue yang ngebawa segelas teh hijau dari dapur.

"Ya masih di rumahnya dong, Ma."

"Berarti nggak diajak ke rumah, nih?"

"Enggak, mama sayang ..."

"Ah, kamu tuh. Kirain mama mau diajakin ke rumah," rajuk nyokap gue.

Gue yang ngelihatin ekspresi nyokap gitu, mau nggak mau jadi ketawa. "Kenapa? Mama kangen ama Olive?" goda gue ke nyokap.

"Iya, Gyu. Mama udah lama banget nggak ketemu ama Olive. Padahal masih satu kota, ya?"

"Mama aja kangen yang satu kota. Apa kabar Mingyu, Ma? Udah lama di Jepang plus jarang pulang pula. Hm ..."

"Ya udah gelis, ih. Kasihan entar calon menantu mama kelamaan nungguin," usir nyokap yang ngedorong gue sampe depan pintu.

"Kak Mingyu mau kemana, Ma? Kok tumbenan udah wangi jam segini?"

"Itu si kakak mau ngapelin pacarnya, Dek. Biasa ... efek kelamaan LDR Jepang-Jogja. Jadi, ya ... gitu deh."

"Oh ... mau ke tempat Mbak Olive ya, Kak?" tanya Kim Minseo polos.

"Yes. You are right, sweety ..." kata gue sambil ngacak pelan rambut Minseo.

"Buruan dinikahin dong, Kak. Biar Minseo ada temen di rumah. Bosen tau di rumah cuma ama mama atau papa doang."

"Wah ... jadi, anak perempuan mama minta mbak ipar, nih ..."

"Iya, dong," jawab Minseo mantap.
"Makanya ... Kak Mingyu jangan kelamaan. Keburu tua tau, Kak!"

"Iya, iya ... bawel. Entar kakak karungin tuh Mbak Olive nya. Biar bisa nemenin kamu di rumah."

"Ih, awas aja kalok omdo! Minseo do'ain Mbak Olive diambil orang. Huh!"

Gue udah mau narik hidungnya Minseo, tapi badan gue udah didorong duluan ama nyokap.

"Punya anak dua kok ya nggak pernah anteng toh, yo ..."

"Kakak tuh, Ma. Ngeselin banget!"

"Kok kakak, sih? Kan kamu duluan yang mulai tadi."

"Kakak!!!"

"Adek!!!"

"Kim Mingyu!!! Kim Minseo!!!!" teriak nyokap yang bikin gue ama Minseo nutup telinga masing-masing.
"Masih pada mau ngeyelan lagi???"

"Awas ya kamu, Dek," ancam gue lirih ke Minseo, tapi ketangkap basah ama nyokap.

"Kim Mingyu ..."

"Hehe. Canda doang kok, Ma."

"Hm."

"Mingyu berangkat ya, mama sayang. Love you."

"Love you too, kakak."

Selepas nyium tangan nyokap, gue langsung nyalain mesin mobil buat gas ke rumahnya Olive.

Calon istri, i'm coming ...

###

"Buk ... gimana? Olive udah cantik, belum?" tanya gue ke ibuk yang dari tadi duduk di tepi ranjang-- nungguin gue dandan.

Ibuk jalan deketin gue, "Putri ibuk itu selalu cantik, kok. Mana pernah jelek, kan?"

"Ibuk jangan bohong, dong. Olive mah mana pernah cantik, Buk. Dandan aja jarang," sela Kak Kai.

My Perfect DoctorTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang