Gue kebangun pas ngerasa ada yang nepukin tangan kanan gue. Awalnya gue kira cuma mimpi, makanya gue cuma ngulet doang. Sampe gue sadar ada suara yang manggil-manggil nama gue.
"Bianca. Bangun, Ca. Udah pagi, loh."
Suaranya familiar banget di telinga gue. Itu suaranya kakak ipar gue-- Oh Hayoung.
Gue coba narik selimut yang nutupin kepala gue. Perlahan gue buka mata sambil nungguin kumpulnya nyawa. Mata gue sih udah kebuka, tapi rasanya kok semua barang di kamar pada goyang gini, ya?
"Ca, gimana? Udah mendingan?"
Gue bukannya ngejawab pertanyaan, yang ada malah balik nanya dulu.
"Kak Hayoung, kok bisa masuk kamar? Bukannya pintu aku kunciin, ya?"
"Oh, itu ... Bentar ya, Ca."
Tangannya terlihat sibuk narikin gorden jendela kamar gue. Ngebuka semua jendela biar udara segar bisa masuk. Setelah beres, istrinya Bang Wonwoo jalan deketin gue.
"Jadi, ceritanya tuh gini. Semalam abangmu nyoba gedorin kamar kamu buat ngajak makan malam. Tapi, malah nggak ada jawaban sama sekali dari kamu. Udah ditungguin lumayan lama, tapi pintu kamar kamu nggak ada tanda-tanda bakal dibuka. Karna khawatir banget, akhirnya Bang Wonwoo inisiatif ngambil kunci duplikat di lemari."
Gue ngangkat alis ke atas. Ngasih kode ke Kak Hayoung buat nerusin ceritanya. Kak Hayoung yang paham langsung buka suara lagi.
"Pas lampu dinyalain, ternyata kamu lagi tidur. Anehnya, kok kening kamu keringetan. Padahal AC di kamar on. Ya udah deh Bang Wonwoo langsung nempelin tangannya ke kening kamu-- dan nggak taunya kamu panas. Coba dah sekarang pegang jidat kamu," perintah Kak Hayoung yang langsung gue ikutin.
Gue kaget banget pas nemuin handuk kecil nempel di jidat. Sekarang gue percaya kalok tidur itu artinya mati. Buktinya gue aja sampe nggak kerasa ada kompres nempel di jidat-- semalaman pula.
Gue ngelirik baskom kecil di nakas, "Terus ini siapa yang ngompres, Kak?"
"Kalok yang ngompres kamu itu Soonyoung."
"Heh? Soonyoung?? Kwon Soonyoung???" tanya gue dengan nada nggak yakin.
"Temen SMP aku itu kan, Kak?"Gue nanya lagi buat mastiin kalok nggak salah orang.
"Iya, bener, Ca ... Semalam dia ke sini buat ketemu kamu-- katanya sih gitu. Kakak bilang kalok kamu udah tidur dari sore. Niatnya dia mau langsung pulang aja. Terus berhenti, pas denger abangmu bilang kalok kamu demam. Ya udah deh, Soonyoung malah minta izin masuk dan ngambil alih buat ngurus kamu semalam."
Seinget gue ... terakhir chatt aja si Soonyoung masih di rumah sakit nah. Masa iya semalam sempet ke sini? Apa Kak Hayoung lagi ngerjain gue, ya? Ah, ya kalik istrinya abang gue kayak gitu. Jelas-jelas kepala gue emang di kompres gini kok.
"Ayo, makan dulu, Ca. Ini udah kakak buatin bubur ama susu coklat loh. Mumpung masih panas, nih," ucapnya yang berhasil buyarin pikiran gue.
Gue ngelirik bubur ama susu di atas nakas. Gue lapar dan pengen makan banget. Cuma masalahnya mulut gue lagi males diajak ngunyah.
"Jangan dilihatin aja, Ca. Kamu mau dimarahin ama Bang Wonwoo? Udah sakit gini masih nggak mau makan. Apa mau kakak suapin? Mumpung si Youra belum bangun juga itu. Gimana?" tawar Kak Hayoung yang udah jalan buat ngambil mangkok bubur. Tapi, ketunda gara-gara denger bel rumah bunyi.
"Eh, bentar. Kakak buka pintu dulu, ya. Kamu tunggu di kamar aja."Gue cuma ngangguk doang sambil balik rebahan lagi. Asli, kepala gue nggak bisa diajak kompromi banget.
Sayup-sayup gue denger suara Kak Hayoung lagi ngobrol ama someone. Mana kedengeran akrab banget pula. Siapa, ya? Bukannya Bang Wonwoo masih kerja, yak?
KAMU SEDANG MEMBACA
My Perfect Doctor
FanfictionWarning!!! (On Going) BELUM DIEDIT. "Gue pernah mengutuk hidup gue hanya karna satu laki-laki brengsek. Sampe lupa kalok di dunia ini masih banyak laki-laki yang punya hati malaikat, salah satunya, lo" -Blinda Ianara Carrissa- "Masalah akhirnya lo b...