Pesta pernikahan yang bener-bener ngungsung adat Jogjakarta. Seumur hidup, baru kali ini gue bisa ngelihat prosesi nikahan yang asli Jogja-- bukan sekedar embel-embel doang.
Dari titik gue berdiri, gue bisa ngelihat Olive yang lagi riweh banget jadi pagar ayu lengkap dengan kebaya dan sanggul di kepalanya. Maju mundur kayak setrikaan buat nyalamin semua tamu undangan yang dateng sambil ngasihin souvenir.
Mingyu yang nggak pernah absen barang sejengkal pun dari Olive, turut ngebantuin calon istrinya di meja tamu. Ah, mereka tuh sebenernya romantis, kok-- kalok pas sama-sama waras, sih.
"Yuk, samperin mereka!" ajak Soonyoung yang udah berdiri di samping kanan gue. Nggak ngerti kapan suami gue balik dari toilet, tau-tau udah ngegandeng gue aja.
Gue natap suami gue yang cuma makek kemeja warna tosca terus digulung sampe siku. Ngeekspos urat nadinya yang makin bikin gue terpesona. Mata gue merhatiin dia dari ujung rambut sampe ujung sepatunya.
Gara-gara Olive ngasih tau nikahannya mendadak, alhasil, suami gue nggak ngebawa tuxedo kesayangannya. Meskipun udah ditawarin buat beli kemaren, but, dia tetep nggak mau. Katanya... dia lagi pengen makek yang ringan di badan. Oke, baiklah.
"Yuk!" balas gue pakek senyum termanis yang bikin laki gue nautin alisnya. "Kenapa???" respon gue spontan.
"Ada yang lagi seneng nih kayaknya," godanya sambil nyubit dagu gue gemes.
Gue cuma mesam mesem nggak jelas. Nggak ngerti lagi kudu gimana. Nih laki, beneran jago banget ngebikin gue blushing-- meskipun gunain cara norak kayak barusan.
Bomat, ah. Penting gue bahagia digodain ama dia. Haha.
"Kepo!" ketus gue sambil julurin lidah.
"Oh... jadi, kamu nggak mau ngasih tau, nih?"
"Nggak!" jawab gue kekeh sambil nahan tawa.
"Uang skin care bulan ini aku stop, ya?" ucapnya lirih di telinga kanan gue.
Nyebelin! Suami gue emang suka sekampret itu, ih. Ngancam pakek uang skin care segala.
Gue mah nggak masalah kalok yang dipotong tuh duit jajan. Lah, ini duit skin care, gaes. Oh, no!!!
"Bibirnya biasa aja, Neng. Nggak usah dimanyunin gitu. Mau aku cium di sini, heh???"
"Terserah!" ceplos gue tanpa mikir konsekuensi selanjutnya yang bakal gue dapetin.
Cup.
Satu ciuman mendarat pas di bibir gue. Nggak lama, sih. Cuma sekilas doang, tapi, udah berhasil bikin fokus gue ambyar. Sampe yang kedua kalinya, pas Soonyoung rada ngelumat bibir gue, barulah jiwa gue balik.
Oh God... dia nyium gue di tempat umum!
"Hih! Tempat umum, Youuung!!!" pukul gue pakek tangan kanan di lengen kirinya dan tangan kiri nyubit gemes pinggangnya.
Soonyoung cuma ngeringis tanpa dosa ke arah gue. "So, what??? Kamu kan istri aku. Suka-suka aku, dong!" cicitnya tanpa dosa.
Ya Allah... gini bener punya laki yang nafsunya nggak lihat-lihat sikon -___-
"Caaa..." teriak Olive di meja tamu ke arah gue ama Soonyoung. "Buruan sini, woy!"
Itu lagi si kampret. Bisa-bisanya banget dia teriak macam Tarzan gitu di acara sesakral gini. Nggak sadar apa ya kalok lagi didandanin jadi cewek tulen begono? Dasar, odong! Bikin gue malu bae, elah!
"Gue mau yang biru, dong," pinta gue waktu Olive ngasih kipas souvenir warna pink polkadot.
"Hilih! Cerewet banget sih, lo! Pakek nawar pula."
"Bomat! Kan lo tau, gue sukanya biru. Ngapa lo kasih warna lain, odong!"
"Mbuh, ah!" balas Olive sambil ngasih kipas warna biru ke gue.
"Makasih, Kakak sayaaang..."
"Hm."
"Nah, gitu, Gyu. Akur kayak gini kan enak kalok dilihat," komen gue ke Mingyu yang lagi ngasih air mineral ke Olive.
"Bapak Kwon Soonyoung yang terhormat. Mohon bibir istrinya direm sebentar saja dulu, bisa???" ucap Olive ke Soonyoung. "Biar nggak ngomentarin gue ama Mingyu, mulu."
"Oh... lo mau lihat gimana Soonyoung ngerem bibir gue, Liv??? Ah, iya! Lo pasti baper gara-gara lihat Kak Kai ama Mbak Eunji nikah, ya? Haha. Sabar, Liv. Sabaaar..." cicit gue nepukin lengan kiri Olive.
"Gembel, sia! Masuk sana lo berdua! Bikin darting gue kambuh, doang."
Gue cuma cekikian sambil ngelewatin Olive pas di samping kuping kanannya. "Makanya, buruan nikah! Enak loh, Liv. Ciyus, deh. Haha."
"Biancaaa!!!"
"Yuk, Young! Kita ke dalam aja. Naganya lagi ngamuk. Sereeem."
💉💉💉
Nggak berasa jam udah nunjukin pukul empat lebih sepuluh menit. Tamu undangan juga perlahan mulai berkurang. Olive ama Mingyu udah ngantri di barisan prasmanan buat ngambil makan. Kasihan banget mereka berdua yang seharian berdiri kayak patung di meja tamu. Pasti kelaperan banget, dah. Hihi.
"Selamat makan, Olive," monolognya di depan gue dan Mingyu.
"Selamat makan juga, Kim Mingyu yang ganteng banget," balas Mingyu nggak kalah narsisnya.
"Dasar, pasangan aneh!" umpat gue ke mereka berdua.
"Bodo! Gue laper banget, Ca."
"Buruan makan yang banyak. Sekalian tuh ama meja prasmanannya lo telen juga, ya."
"Kampret! L, pikir?"
"Ya, sapa tau lo mau, kan?"
"Eh, suami lo kemana, Ca?"
"Oh... Soonyoung. Dia lagi keluar bentar, beliin gue donat keju, Liv."
"Lah, emang lo belum makan dari tadi?"
"Udah, kok."
"Terus ngapain beli jajan di luar lagi? Di sini juga makanan tumpeh-tumpeh, noh," tunjuknya ke arah gunungan makanan di meja prasmanan.
"Iya, gue bisa lihat kalik. Nggak apa-apa, kok. Gue lagi pengen aja makan keju. Pokoknya yang asin-asin gitu. Hm..." rancau gue sambil masang ekspresi ngiler di depan Olive ama Mingyu.
"Lo nggak lagi ngidam kan, Ca?"
Gue cuma bisa melongo pas denger Mingyu ngomong kata ngidam barusan. Untung gue lagi nggak makan atau pun minum. Coba aja kalok gue lagi minum, pasti udah gue sembur.
Gue? Ngidam? Ah, yang bener aja! Ngaco banget emang nih taring!
"Haha. Kagak, lah. Gue nggak kenapa-kenapa kalik, Gyu," jawab gue ringan sambil ketawa.
Olive udah selesai dengan ritualnya dan sekarang gantian natap gue kayak tersangka pencurian sandal jepit.
"Apaan, sih?!" speak gue sambil ngibasin tangan buat ngalangin tatapan Olive ke gue. "Lo tuh ngeri kalok natap kayak gitu, Liv."
"Lo, inget kapan terakhir datang bulan?"
Glek.
Pertanyaan Olive barusan ngebikin gue reflek natap dia balik. Malah sekarang lebih sinis dari sekedar tatapan polisi ke tersangka maling sandal jepitnya. Gue sama sekali nggak kepikiran ama jadwal bulanan gue. Terakhir kapan aja, gue udah lupa.
"Hallooo!!!" ucap Olive setengah teriak sambil jentikin jari di depan mata gue. "Dasar, Maemunah! Diajak ngobrol orang malah ngelamun. Hadeh."
OMG! Gue kapan terakhir datang bulan, ya?
💉💉💉
Hiyaaa... gue balik lagi, nih. Wkwk
Maapin karna slow respon banget sekarang. Gue lagi ngurusin banyak hal di rumah, termasuk yang nggak penting juga gue urusin. Haha.
Makanya rada slow respon banget 😅Happy holiday and see you next chapter, deh. Paipai 😘
KAMU SEDANG MEMBACA
My Perfect Doctor
Fiksi PenggemarWarning!!! (On Going) BELUM DIEDIT. "Gue pernah mengutuk hidup gue hanya karna satu laki-laki brengsek. Sampe lupa kalok di dunia ini masih banyak laki-laki yang punya hati malaikat, salah satunya, lo" -Blinda Ianara Carrissa- "Masalah akhirnya lo b...