Mama Sofia beneran nggak ngasih gue kesempatan buat nikmatin masa single gue rada lamaan dikit. Mama kekeh banget pengen pernikahan gue ama Soonyoung dilangsungin minggu depan. Kata mama, kalok bisa nikah besok pagi juga nggak masalah.
Etdah ... ini sebenernya yang kebelet nikah si Soonyoung atau mama?
Gue cuma bisa ngurut pelipis pelan. Mau usul juga nggak bakalan ngefek. Karna nikahan gue ama Soonyoung udah ditetapin minggu depan. Terhitung seminggu banget dari sekarang.
"Kamu maunya pakek dandanan kayak gimana, sayang?" tanya mama ke gue.
"Kalok Bianca pengennya pakek adat Sunda, Ma. Tapi ... Bianca kan bukan orang Sunda, Ma."
"Ya ampun, sayang ... kamu tuh selain cantik juga lucu, ya. Pantesan aja Soonyoung minta buruan nikahin kamu," ucap Mama Sofia sambil nyubitin pipi gue gemes.
Gue nyengir sambil ngeliuk-liuk nggak jelas. Rasanya gue malu banget. Kenapa pula ingatan gue pakek error pas sikonnya lagi gini.
"Maafin gue ya, Young. Padahal lo pernah cerita ke gue tentang mama," batin gue ngerasa bersalah ke Soonyoung.
"Mama kan asli Sunda. Jadi, ya sah aja kalok menantu mama mau pakek adat Sunda dong."
"Ya udah, Ma. Bianca pakek adat Sunda aja," jawab gue mantep.
"Nggak bisa dong, sayang. Masa cuma adat Sunda doang. Kurang atuh."
Gue mikir keras apa maksud kata 'kurang' yang dibilang mama barusan. Kalok satu dandanan aja dibilang kurang, itu berarti yang dimauin mama lebih dari satu dong?
"Bianca ada keturunan Palembang kan, sayang?" tanya mama lagi yang gue respon pakek anggukan.
"Nah, berarti nanti pakek adat Palembang juga. Gimana, Cho? Kamu setuju nggak ama ide mama?"
Kali ini Mama Sofia nanya ke Kak Cho. Awalnya gue kira Kak Cho bakalan nolak. But, gue salah besar. Kak Cho malah ngangguk lebih mantep dari gue.
Mama senyum sumringah banget ke semua orang di ruangan. Termasuk ke arah gue ama Soonyoung yang jadi sasaran.
"Mama udah mutusin dandanannya. Buat akad, kalian pakek adat Sunda. Terus resepsi yang sampe sore, pakek ada Palembang. Resepsi malamnya pakek modern aja. Ala-ala princess gitu pasti cantik banget. Kamu mau kan, sayang?" tembak mama langsung ke gue.
Gue melotot habis denger keputusan mama. Kaki kanan gue udah nginjekin kaki kirinya Soonyoung. Ngasih kode buat nolongin gue dari ide gilanya mama.
Bukannya gue nggak tau terima kasih. Permasalahannya ... kalok dalam sehari gue pakek tiga siger-- semacam mahkota gitu. Yang ada kepala gue bisa copot malamnya -__-
Lo semua bayangin dah. Siger Sunda bae tuh udah lumayan gede. Ditambah siang sampe sorenya pakek siger Palembang, yang gedenya bisa tiga kali lipat dari siger Sunda. Plus malamnya pakek mahkota ala princess.
Baru ngebayangin aja, leher gue udah pegel duluan :(
"Iya, Ma. Kita setuju banget," ceplos Soonyoung tanpa persetujuan gue.
"Fix, ya. Masalah dandanan udah clear dan nggak pakek revisi. Now, tinggal mikir konsep nikahnya aja. Mau in door atau out door."
"Papa mah nurut aja. Terserah mama mau ngatur kayak gimana buat nikahan mereka berdua. Asalkan si pengantin sreg aja udah," sela Papa Brian.
"Gimana kalok ngomongin konsep nikahannya sambil makan malam aja?" usul Bang Seungcheol ke semuanya.
"Bener banget tuh, Bang," timpal Bang Wonwoo.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Perfect Doctor
FanfictionWarning!!! (On Going) BELUM DIEDIT. "Gue pernah mengutuk hidup gue hanya karna satu laki-laki brengsek. Sampe lupa kalok di dunia ini masih banyak laki-laki yang punya hati malaikat, salah satunya, lo" -Blinda Ianara Carrissa- "Masalah akhirnya lo b...