Kaki gue masih senutan gara-gara kesrimpet di alun-alun tadi. Untungnya nggak bengkak ataupun parah sih. Cuma keseleo dikit doang. Gue harap nih kaki lekas sembuh. Biar besok pagi gue bisa masuk kerja tanpa ngeluh.
Gue naruh handuk digantungan, terus ngecek hape bentar. Siapa tau ada pesan penting dari kantor atau dari Hoshi svt.
Yang terakhir, kayaknya cuma ada di mimpi gue doang sih. Haha.
Dan yang menuhin notif gue itu si Olive. Manusia itu nyepam di wall Wattpad gue. Kasih comment-an kagak jelas yang isinya cuma bacotan doang. Malah pakek curhat dan bongkar aib gue segala di sana. Heuh.
Selepas balas comment Olive di Wattpad, gue iseng ngecek profilnya Kwon Soonyoung. Gue pengen tau, kapan terakhir dia online? Kok sampe mau malam gini nggak juga ngubungin gue.
06.30 am.
Itu last seen di profilnya Soonyoung. Jam terakhir sebelum dia jemput gue jogging. Berarti selama itu dia belum juga online.
Kemana ya, Soonyoung? :(
💉💉💉
Gue buru-buru ke rumah sakit waktu dapat panggilan dari Dokter Rei. Katanya, ada tugas penting banget buat gue. Sebagai junior, gue harus patuh ama semua perintah senior.
Gue markir mobil di halaman rumah sakit kayak biasanya. Lanjut jalan ke ruangan Dokter Rei di lantai dua.
Tok...
Tok...
Tok..."Masuk," ucap suara dari dalam ruangan.
Gue yang denger jawaban itu langsung narik engsel pintu. Pintu kebuka dan tampak Dokter Rei lagi bolak-balik berkas, sama tiga mahasiswa di kursi tamu-- yang gue nggak kenal siapa mereka.
"Silahkan duduk dulu, Dok," sapa Dokter Rei ke gue.
Beliau itu meskipun senior, tapi tetap hormat ama juniornya. Kata Dokter Rei, dalam hidup ini kita wajib saling menghormati tanpa mandang status apalagi sekedar pangkat.
Gue duduk di kursi tamu sama kayak tiga mahasiswa yang gue lihat tadi. Bedanya ... mereka duduk di sebelah pojok deket pintu masuk. Dan gue di deket meja kerja Dokter Rei.
"Karna Dokter Young sudah datang. Sekarang pembahasannya bisa kita mulai. Silahkan, Becca. Bisa sampaikan maksudnya ke Dokter Young," kata Dokter Rei manggil salah satu dari mereka.
Satu gadis berambut coklat panjang berdiri. Kayaknya dia yang namanya Becca. Dari jas yang gue lihat ... mereka bertiga ini calon mahasiswa koas.
Gue diam aja sambil tetep dengerin. Apa maksud pembahasan ini, sampe Dokter Rei nyuruh gue ke mari dadakan banget.
"Jadi, gimana Dokter Young?" tanya Dokter Rei ke gue.
Gue muter kepala ke arah Dokter Rei. Terus natap heran penuh tanya. Lah, gue baru aja dengerin bocah koas nyeloteh, ini udah disodorin pakek pertanyaan gimana. Gimana apanya, elah.
"Maksud saya, apa Dokter Young bersedia buat bimbing mereka sementara waktu selama saya di Jerman?" jelas Dokter Rei akhirnya.
Nah ... kalok jelas kan jadi enak. Semua hal dalam hidup ini tuh butuh penjelasan, right?
Dokter Rei itu udah gue anggep kayak papa sendiri. Beliau udah baik banget ama gue. Mulai dari awal gue masuk jadi dokter bontot, sampe sekarang jadi dokter beneran. Bahkan beliau pernah ngejodohin gue ama anaknya. Yang dengan terpaksa harus gue tolak . Alasannya pas ditanya, gue bilangnya udah punya tunangan. Hoho.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Perfect Doctor
Hayran KurguWarning!!! (On Going) BELUM DIEDIT. "Gue pernah mengutuk hidup gue hanya karna satu laki-laki brengsek. Sampe lupa kalok di dunia ini masih banyak laki-laki yang punya hati malaikat, salah satunya, lo" -Blinda Ianara Carrissa- "Masalah akhirnya lo b...