Kalok nggak salah inget, terakhir gue ke sini sekitar enam tahun yang lalu. Pas acara study tour putih abu-abu. Namanya sih emang tour, tapi, tetap aja ada embel-embel study-nya. Ye, kan???
Gue ngerentangin tangan sambil ngadep ke arah laut yang ombaknya mulai gulung-gulung. If you ask me, how about this place? Gue cuma bisa bilang... di sini rame banget. Hehe.
Aelaaah... terus, apa bedanya ama Pantai Kuta, odong?!!
Jelas beda, lah. Haha.
Di Pantai Kuta tuh banyak banget buah kelapa kenyal dijemur. Sangking banyaknya, malah lebih pantas dibilang menjamur. Mulai dari warna putih banget, putih, semi putih, kecoklatan, sampe warna lokal juga ada.
Astagaaa... gue ngemeng apa, ini :(((
Lain cerita lagi kalok di Tanah Lot. Di sini, lo bakal nemuin deretan orang lagi nerjang ombak yang panjangnya mirip antrian sembako depan monas. Selain tumpukan manusia yang lagi pada berebut spot buat selca, pastinya.
Gue pengen ngakak pas lihat mereka yang pada ngantri pegangan buat nyebrang ke-spot sebelah. Bukan soal apa yang lagi mereka lakuin. Big no!
Gue itu ngetawain kelakuan gue enam tahun yang lalu. Pernah ngerasain celana basah sampe paha, sandal keinjek sampe lepas terus nyembul ke air pantai, habis itu gue kejar dan muka gue kecipratan, untill moment gue dijepret pas ditempelin beras di kening, tapi, malah merem. Hadeh.
"Gyu, lo kagak ngajak Olive ke sono?" tanya gue sambil nunjuk spot yang ramenya nggak ketulungan.
"For what, Ca?" jawabnya yang gue tangkep ada rasa penasarannya.
"Lah, lo nggak tau?" pancing gue.
Mingyu gelengin kepalanya. "Kagak."
"Wah, kudunya lo nyobain ama si Olive, noh," ujar gue waktu Olive berdiri samping Mingyu. Sengaja banget biar Olive denger terus kepo. Hihi.
"Apaan sih, Ming?" tanya Olive yang mulai kepo.
Nah, kepo kan, si odong. Haha.
"Nggak ngerti tuh, Bianca."
"Lo, tau? Dulu, pas gue seusia mereka," kata gue sambil nunjuk deretan manusia makek hoodie seragaman yang gue yakin bocah SMA. "Gue semangat banget buat nyampe spot sana," tunjuk gue ke salah satu pura agak jauh dari bibir pantai.
"Terus hubungannya gue, Kiming, ama tuh bocah-bocah, apaan?"
"Gue dulu dibilangin, siapa aja yang punya keinginan, bisa ngucapin di sana. Dan gue dulu pengen banget punya hubungan langgeng bareng pacar gue-- Kim Myungsoo. Hihi."
"Hayooo... gue aduin lo ke Bang Soonyoung, nih. Pakek nginget-nginget mantan segala pas lagi liburan ama suami," celetuk si taring yang celingukan nyariin Soonyoung.
Gue berdecak sambil nabok jidat. "Kim Mingyu alias Kiming. Please, deh! Itu cuma masa lalu buat gue. Ma-sa la-lu," eja gue memperjelas tiap penggalan katanya.
"Boong!" timpal Mingyu yang sekarang teriak-teriak manggilin suami gue.
Aaarg!!! Kampret emang nih, orang -___-
"Serah, lo! Yang jelas, Myungsoo cuma cinta monyet gue doang. Nggak lebih! Lagian... mending Mamas Young banget, elah. Dari atas sampe bawahnya bikin gue gemeteran. Haha."
"Anjir lo, Ca! Toak lo gede banget, woy! Public place ini, tuh," teriak Olive ke gue.
"Khilaf, Liv. Hehe," ringis gue.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Perfect Doctor
Hayran KurguWarning!!! (On Going) BELUM DIEDIT. "Gue pernah mengutuk hidup gue hanya karna satu laki-laki brengsek. Sampe lupa kalok di dunia ini masih banyak laki-laki yang punya hati malaikat, salah satunya, lo" -Blinda Ianara Carrissa- "Masalah akhirnya lo b...