Lima Belas

978 28 34
                                    

18°C

Itu notif suhu di layar hape gue. Tadi pagi gue soksokan ngebuka jendela kamar. Maksudnya, biar udara sumpek dalam kamar bisa keganti ama udara seger di luar.

Sayangnya ... itu nggak bertahan lebih dari lima menitan. Paling selang tiga menit doang, gue udah nutup lagi tuh jendela. Uadem, lur.

Gue ngelirik jam sekilas dari ujung selimut. Udah mau jam enam teng, tapi gue belum ngapain juga.

Cuaca dingin + kaki kram + selimut tebal = kenimatan yang hqq.

💉💉💉

Fyi. Manusia yang bernama Jeon Wonwoo itu emang kelewat nyebelin. Padahal sebelum gue cabut kerja, gue udah wanti-wanti ke dia.

"Bang, entar jemput aku jam empat sore, ya? Nggak pakek telat-telatan pokoknya."

"Iya, entar abang jemput ontime. Kamu tunggu aja di depan kantor, Dek."

And the fact ...

Abang gue malah ngejemput jam setengah lima. Se-te-ngah li-ma. Heuh.

Jam segitu mah gue udah jalan sampe pertengahan sawah seberang perumahan. Kalok pun dijemput juga udah percuma. Orang bentaran doang dah nyampe rumah :(

Kok gue tau? Ya iyalah gue tau. Orang abang gue malamnya cerita. Itu aja Bang Wonwoo sambil nyogok makek nasgor kambing masakan dia sendiri.

"Dek, tadi abang jemput kamu ke kantor. Tapi, kata ibu di perumahannya, kalian udah pulang," jelasnya sambil nyodorin sepiring nasgor kambing ke gue.

Modus biar kagak gue semprot -__-

"Bang Wonwoo nyampe kantorku jam berapa emang?"

"Jam setengah lima, Dek. Hehe," ringisnya tanpa beban.

Mau jemput siapa jam segono??? Udah tutup kantornya kalik -__-

"Belum dijemput, Dek?" tanya salah satu senior gue di kantor yang bikin gue kaget.

Gimana gue nggak kaget? Pikiran gue aja lagi flying kemana-mana. Eh ... si mbak ngasal mangap ke gue tanpa aba-aba.

"E-eh, iya, Mbak. Ini lagi nunggu jemputan kok. Palingan bentar lagi nyampe. Hehe," kata gue sambil senyum garing.

"Ya udah kalok, gitu. Saya duluan ya, Dek."

"Iya, Mbak. Hati-hati loh, Mbak."

"Asiyap."

Selepas Mbak Vita pergi, gue cuma bisa matung di depan gapura deket kantor gue-- ngitungin kendaraan yang lewat.

Sebenernya gue bisa aja japri temen buat jemput. But, gue nggak mau bikin nambah runyem lagi. Masalah minggu kemaren aja belum kelar. Iya kalik, gue mau nambah yang baru.

Gue jadi kangen Soonyoung dah :(((

Pantat gue udah mau nyentuh lantai minimarket pas Jeon Wonwoo bunyiin klakson mobil. Alhamdulillah :")

Gue bangkit dan lari ke arah mobil Bang Wonwoo. Rasanya pengen lekas rebahan di kamar sambil ngemilin nastar yang gue selundupin dari rumahnya Kak Cho minggu lalu.

"Assalaamu'alaikum ..." salam gue pas ngebuka pintu rumah.

"Wa'alaikumussalaam ..." Kak Hayoung keluar nyambut gue ama Bang Wonwoo-- makek celemek.

"Mi, kamu habis ngapain? Kok tumbenan jam segini pakek celemek?"

Abang gue aja heran as her husband. Apa kabar gue???

My Perfect DoctorTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang