Tiga

2.7K 61 39
                                    

Rencananya hari ini gue mau langsung balik rumah. Cuma kata Olive, ini tuh tanggal merah dan harpitnas. Gue aja baru tempe kalok hari ini tanggal merah. Heuh.

Intinya ya, gue gagal balik hari ini dan diundur jadi besok siang. Males kalok balik ngepasin harpitnas gabung ama weekend. Pasti tiket kereta dah pada habis diborong ama bocah kuliah.

Kok gue tau? Ya, soalnya gue udah pernah ngalamin pas masih kuliah dulu. Udah antri lama banget sampe gempor. Belum juga nyampe depan loket, eh... malah tiket udah raib semua. Pengen nangis waktu itu sebenernya, cuma malu ama body :(

Gue langsung chatt orang rumah buat bilang, kalok gue batal pulang hari ini dan jadinya besok siang. Nggak lupa juga gue ngabarin Kwon Soonyoung yang super duper bawel semenjak tau gue mau resign kerja.

Hape gue letakin dan balik rebahan ke kasur. Entah darimana asalnya, gue tiba-tiba keinget pas waktu SD, punya cita-cita jadi guru. Terus SMP, gue diminta jadi designer. Pas SMA, keluarga maunya gue kerja di perbankan. Kalok kuliah sih ngebet banget bisa jadi karyawan di perpajakan.

Sekarang???

Gue cuma pengen rebahan, rabahan, dan rebahan aja di kasur-- kalok bisa sambil ngasilin banyak duit. Enak kali ya kalok bisa gitu? Hehe.

Oh ya, gue tuh punya kebiasaan tiap nyium bau bantal pasti pengennya merem. Pas mata udah mau kelelep, tiba-tiba Olive datang nyipratin muka gue pakek air. Gue yang udah pewe kayak gini males banget buat bangun. Apalagi maksudnya Olive nyipratin air tuh biar gue mandi. Soalnya sampe mau tengah hari gini gue belum juga mandi.

"Ca, bangun dong! Lo belum mandi, ogeb. Buruan mandi sono!"

Males nanggepin ocehan Olive, gue milih balik badan dan ngadep tembok.

"Astaga, Bianca! Lo perawan susah bener disuruh mandi. Lo nggak malu semisal suami lo tau kalok lo itu jo---"

Belum selesai bibir Olive ngemeng, gue udah narik handuk yang ngebungkus rambutnya dan bawa kabur ke kamar mandi. Gue sedikit lari terbirit-birit nutup pintu kosan, sebelum denger teriakan Olive yang mirip bledeg.

"Bianca, kampreeeeeet!!!"

Bukannya ngerasa berdosa, gue malah ketawa dalam kamar mandi, "Sukurin, lo! Suruh siapa nyuruh gue mandi pas lagi enak-enak mau tidur. Huh, rasain!"

Baru mau buka baju aja, badan gue udah merinding duluan ngelihat segerombolan air dalam bak.

Fyi, kalok air di kosan gue dulu tuh rada anget, kecuali pas musim hujan baru berubah kayak air es. Nah, kalok di kosan Olive nggak kemarau nggak hujan, tetap aja airnya kayak es. Heran, kok bisa tuh orang rajin banget mandi.

"Eh, bangsul! Lo tadi mandi apa pingsan? Lama bener di kamar mandi?"

"Icik. Gue tadi mati suri doang," jawab gue sekenanya ke Olive.
"Ngapa? Lo kangen ya ama gue? Ck."

"Lah nanggung banget. Nggak mati sekalian aja?"

Anjir, nih upil onta. Malah nyumpahin gue -_-

"Mulut, please! Belum pernah gue cipok sampe memar ya, lo?"

Gue udah monyongin bibir gue sambil deketin Olive pakek mata menggoda.

Sekonyong-konyong Olive langsung nonyor kepala gue, "Dih, najis bener dah!"

💉💉💉

Nggak ada yang paling nikmat di hari libur begini, kecuali ngebo dari siang sampe sore. Lagian mau keluar juga panas banget. Mendingan tidur, kan? Hitung-hitung balas dendam buat malam minggu kemarin yang nggak bisa tidur lama.

Gue kebangun pas ngerasa badan gue basah semua. Perasaan gue nggak tidur dalam bak mandi. Tapi, kok badan gue basah, ya?

Gue nepuk-nepukin kasur. Dan ternyata... kamarnya sih Olive ini kalok siang panasnya minta ampun. Buat bakar telor ceplok kayaknya bisa langsung mateng. Buktinya sampe bikin badan gue keringetan kayak lari muterin alun-alun gini.

Gue nepokin badan Olive. Kalem,  ngebangunin Olive nggak sesusah bangunin gue kok. Jadi, nggak perlu ada tragedi ciprat air segala ke muka.

Olive yang ngerasa badannya ditepokin langsung ngulet kayak entung. Tangannya mulai nyari ponsel buat lihat jam. Setelah nyawanya kumpul, dia baru bangun buat minum.

Olive emang paling doyan air mineral dibanding gue ama Rachel. Segalon aja mungkin bisa dia tenggak langsung. Haha.

Hari udah ganti malam aja dan perut gue ama Olive belum diisi makanan. Terakhir makan nasi kalok nggak salah ingat pas kemarin malam. Sekarang gue rasa cacing-cacing di perut gue pada berontak minta asupan.

"Liv? Makan keluar, yuk. Laper banget gue."

"Samaan. Gue juga laper ini. Eh, tapi... mau makan dimana?"

Gue garuk kepala sambil mikirin jawaban pertanyaan Olive. Sebelum ending-nya keputusan gue jatuh di rumah makan sea food dekat pertigaan depan kosan Olive.

"Sea food depan aja gimana, Liv?"

"Not bad," jawabnya diikuti langkah gontai ke lemari pakaian.

Gue bukan tipikal orang yang suka dandan ribet. Tapi, bukan berarti gue nggak bisa dandan sama sekali. Kalok cuma mau makan doang mah mending pakai kaos panjang aja. Rambut masih gue biarin dikepang dua. Gue cuma benerin poni gue yang mulai panjang biar rapian dikit.

Kita berdua jalan pakek sisa tenaga yang ada. Untungnya pas nyampe lokasi lagi nggak begitu rame. Cuma butuh sepuluh menit doang terus pesanan kita udah datang. Biasanya, makanan datang lebih dari setengah jam euy.

Cacing-cacing gue pada berhenti ngedemo setelah gue ngabisin sepiring nasi goreng udang, ditambah seporsi kwetiau, jamur crispy, dan ditutup pakek segelas lemon tea panas. Haduh, maruk banget yak?

Kita berdua sampe kosan udah jam setengah sembilan malam. Gue langsung ganti baju, terus ke kamar mandi buat cuci muka plus gosok gigi. Habis itu pakek krim malam dan serum bulu mata beserta ritual malam lainnya.

Ponsel gue getar dan muncul dua pesan dengan tiga panggilan tak terjawab di layar. Awalnya gue ngira itu dari si hamster. Ternyata dugaan gue salah. Semua pesan dan panggilan itu dari... Lee Seokmin.

Deg.

💉💉💉

Nasgor sea food ama lemon tea panas kayaknya enak nih 😃

Kalian kalok makan maruk kayak Bianca nggak, aywy? 😂

Voment??? Iya, boleh kok say 😀

See you next part 🤗

My Perfect DoctorTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang