Tiga Puluh Enam

728 24 30
                                    

Planning gue buat lama-lama di Bali, akhirnya tinggal puing-puing harapan. Siang ini juga kita berempat kudu balik ke rumah. Dua hari di Bali itu bener-bener nggak bisa disebut liburan. Cuma kayak mampir selonjor doang di pulaunya orang.

"Lah, lo gimana sih, Liv?! Kok bisa sampe lupa gitu, elah," sungut Mingyu ke Olive.

Olive masih sibuk ngunyah makanan di mulutnya sambil sekali ngelempar pandangan ke arah danau yang biasanya nempel di uang lima puluh ribuan. "Ya, maaf, elah. Gue beneran lupa kalok besok tuh Kak Kai bakal merried," ceplosnya santai.

Mingyu nyabik-nyabik steak di piringnya sebelum berakhir sadis ditaring panjangnya. "Parah!"

Gue yang emang lagi rada puyeng nggak begitu gubris ributnya mereka berdua. Gue cuma fokus ke jus jeruk di tangan gue. Ngantuk juga lama-lama mandangin danau yang cuacanya adem-adem gini, tuh.

Betah.

Yup! Itu mungkin kata yang cocok buat ngewakilin perasaan gue sekarang ini. Kabut yang nyelimutin danau ditambah udara sejuk sekitarnya berhasil ngehipnotis alam bawah sadar gue.

"Sayang?"

Satu panggilan yang diikutin usapan halus di pundak kanan gue barusan berhasil ngebuka mata yang hampir merem.

"I-ya?" jawab gue nengadah ke atas.

"Mau makan apa? Biar aku yang ngambilin aja."

"Hm... adanya apa, aja?" tanya gue sambil nyelinguk ke arah tumpukan menu yang aslinya nggak bakalan bisa gue lihat dari tempat gue duduk.

"Daging, sih. Gimana?" jawabnya sambil natap netra gue.

Gue reflek ngerucutin bibir pas denger kata daging. Ngebayanginnya aja gue udah nggak nafsu.

"Nggak aja, deh. Lagi nggak nafsu ama daging-dagingan," tolak gue.

"Elaaah... lo kan suka daging, Ca," serobot Olive tanpa permisi ke gue ama Soonyoung.

"Eh, bibirnya, please! Lo kan kagak diajak ngomong. Ngapain ngerespon?" timpal Mingyu ke Olive.

"Ih, suka-suka gue, dong! Bianca aja nggak kenapa-kenapa. Ngapa jadi lo yang sewot?!"

Demi apapun. Gue pengen pinjem tongkat Harry Potter buat ngilangin dua makluk depan gue sekarang ini juga. Heran banget, dah. Demen bener ributin hal-hal nggak penting. Hadeh.

"Sayaaang..." panggil gue ke Soonyoung yang ternyata lebih kayak rengekan.

"Iyuuuh... lo lagi nggak kesambet kan, Ca?" teriak Olive yang bikin Mingyu ama Soonyoung ikutan natap gue aneh. "Lo kok manja banget. Nggak kayak biasanya gitu, dah."

Gue belum sempat ngejawab ocehannya Olive, karna ngelihatin Soonyoung ama Mingyu yang lagi natapin gue kayak anak kecil maling jambu.

"Apaan, sih?!" omel gue ke Soonyoung ama Mingyu. "Gue tuh nggak kenapa-kenapa. Olive aja yang lebay!" acuh gue ngelengos ke arah danau.

"Idiiih... kok jadi gue, sih?"

"Tau, ah! Pulang sekarang aja mendingan. Capek gue. Pengen rehat," ketus gue sambil narik sweater di kursi tempat kita duduk.

💉💉💉

Nggak butuh waktu lama buat kita nyebrangin lautan yang ngebelah Pulau Bali ama Pulau Jawa. Sekitar satu jam dikit, kita udah nyampe di Ketapang. Hm... ini mah beda jauh banget pas gue ama keluarga nyebrang di Selat Sunda pas zaman ingusan dulu. Sampe buat tiduran aja tumpah-tumpah waktunya.

Mungkin emang lagi rezekinya si Olive yang dari dulu pengen banget naek kereta api. Soalnya, nih hari kita baliknya pakek kereta api. Ribet juga kalok harus antri dadakan di bandara. Mana belum tentu dapet tiket buat empat orang juga. I think, train not bad, right???

My Perfect DoctorTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang