Gue ngebuka jendela kamar lebar-lebar. Ngebiarin semilir angin di luar pada masuk ke dalam kamar. Hari ini gue mau cuss ke nikahannya si maemunah alias Bianca. Rasanya baru kemarin gue ngelihat dia nangis kejer gara-gara patah hati. Dan sekarang tuh bocil udah mau nikah aja.
"Kok belum siap-siap, Nduk? Udah mau jam setengah delapan ini, loh ..." Ibuk masuk kamar ngebawain teh hangat kesukaan gue.
"Ini masih mau ngeringin rambut dulu, Buk," jawab gue yang udah megang hair dryer.
"Acaranya jam berapa toh, Nduk?"
"Kalok acaranya sampe malem, Buk. Tapi, akadnya jam sepuluh kok."
"Oh halah ... yowes kalok masih lama. Ibuk khawatirnya malah keburu-buru."
"Nggak, Buk ..."
Dari kaca rias, gue bisa natap raut wajah ibuk yang mulai menua. Di usia ibuk yang mau masuk 50 tahun gini, harusnya gue udah bisa kasih apa-apa buat ibuk. Sayangnya ... sampe sekarang gue belum beneran jadi orang. Gue masih aja nyusahin ibuk ama ayah.
Maafin Olive ya, Buk, Yah.
"Buk, biar Olive aja yang nyiapin kebayanya. Ibuk mending duduk aja, ya," kata gue yang nuntun ibuk ke ranjang.
"Lagian ibuk kan masih nggak enak badan. Oh ya, obatnya udah diminum belum, Buk?"Ibuk ngelus tangan kanan gue lembut, "Sudah, Nduk. Ibuk juga udah sehatan kok."
"Alhamdulillah. Bentar ya, Buk. Olive pakek kebayanya dulu."
Gue ngambil kebaya biru gue yang tadi udah disiapin ibuk. Dress code wajib gue buat hari ini-- dari pagi sampe entar malem. Si Bianca emang cinta banget ama warna biru, kayak gue yang demen banget warna peach.
Bener katanya Kak Kai. Gue ini orangnya nggak bisa dandan. Dan deritanya orang nggak bisa dandan tuh bakal diuji pas ada acara kondangan kayak ini. Dijamin, bakal ngeriwehin ibuk buat minta tolong dandanin gue atau sekedar masangin sanggul di kepala.
Meskipun udah mau masuk usia 50 tahun. Ibuk tuh masih jago dandan loh. Masih gesit juga ngerjain apa-apa. Udah rahasia umum, kalok jadi istri tentara harus serba bisa apa aja. Bisa nyanyi lah, nari lah, olahraga lah, apalagi soal dandan. Hm ...
Gue udah duduk di meja rias sambil megang kotak yang isinya jarum pentul ama roncean bunga yang suka dipakek ama dhomas-dhomas.
"Nanti jadi bareng Mingyu, Nduk?"
"Jadi, Buk."
"Lah, jam berapa yang ke rumah?"
"Palingan jam delapan, Buk."
"Bentar lagi berarti?" tanya ibuk yang gue respon anggukan.
Ibuk dandanin gue telaten ... banget. Sampe gue pengen tidur rasanya. Hehe.
"Olive ..."
Hadoh ... ngapain sih tuh Kak Kai pakek teriak-teriak segala? Kebiasaan banget dah.
"Iya, Kak ..."
Kak Kai muncul di depan pintu kamar gue, "Sepatu kakak yang putih kamu taruh mana?"
"Di kamarnya Kak Kai. Belakang pintu dalam kotaknya."
"Masa, sih? Kok kakak nggak lihat?"
Gue ngurut pelipis pelan. Susah emang punya kakak yang ganteng, tapi sama barang-barangnya sendiri aja serba nggak ngerti.
"Awas ya kalok sampe Olive nemuin sepatunya," ancam gue ke Kak Kai.
"Wes ndang, digoleki. Tak traktir mie ayam nek nganti ketemu,"
KAMU SEDANG MEMBACA
My Perfect Doctor
FanfictionWarning!!! (On Going) BELUM DIEDIT. "Gue pernah mengutuk hidup gue hanya karna satu laki-laki brengsek. Sampe lupa kalok di dunia ini masih banyak laki-laki yang punya hati malaikat, salah satunya, lo" -Blinda Ianara Carrissa- "Masalah akhirnya lo b...