Tiga Puluh Empat

786 25 83
                                    

Kaki gue disambut ama butiran pasir yang rasanya pelan-pelan ngebakar kulit. Flat shoes gue aja sampe nggak mampu nahan mereka yang pada terbang dari penjuru arah. Entah karna ketiup angin, kegasruk kaki pelancong, atau emang ulah gue sendiri yang bikin mereka nyelip.

Menurut gue, dari sekian banyak pantai di mari, emang Pantai Kuta yang sensasi hot nya beneran berasa. Nggak heran kalok banyak turis yang rela jauh-jauh terbang ke Bali, cuma buat ngebakar kulit mereka biar makin eksotis.

Yang di sini pengen putihan. Eh... yang di sana malah mau coklatan. Ah, dasar manusia. Terkadang kemauannya suka aneh-aneh.

Gue ngebuka satu botol minuman yang dibawain Olive. "Gimana?" senggol gue ke Olive.

"Gimana, apanya?" balas Olive sambil masukin satu keripik singkong ke mulutnya.

"Sekamar ama Mingyu. Haha."

Olive langsung ngebekap mulut gue biar kagak didenger ama si empu. Sampe dia nggak sadar kalok keripiknya pada tumpah di tikar. Hadeh.

"Ih, gembel lo, Ca! Kudu banget lo tanya gituan sekarang?" lirihnya sambil noleh ke arah Mingyu dan Soonyoung di bibir pantai. Kayak mereka bakal denger aja.

Ngelihatin dua makluk itu berdiri, malah bikin keinget gimana ekspresi suami gue pas lihat warning dilarang berenang yang nancep depan gapura masuk pantai.

Asli. Suami gue kesel banget. Dia pengen marah, tapi, juga nggak bisa. Toh, itu udah jadi peraturan yang nggak akan bisa dilanggar oleh siapapun. Akhirnya, doi cuma kesel terus mandangin laut kayak yang dilakuin dia ama Mingyu sekarang.

"Eh, eh... lo ngapa ketawa mendadak?" heran Olive yang udah ngelepas tangannya dari mulut gue.

Tangan gue nunjuk ke arah dua laki-laki yang jaraknya lumayan jauh dari tempat kita berdua duduk. "Si Soonyoung lagi kesel gara-gara nggak bisa renang, noh."

"Kok bisa?"

"Kan di depan tadi ada warning nggak boleh berenang. Haha."

"Serius, Ca?"

"Segitarius, malah. Eh, emangnya lo nggak baca tulisan segede itu, apa?"

"Enggak. Kan gue lewat samping sana," tunjuk Olive ke celah jalan kecil nggak jauh dari gapura masuk. "Makanya gue nggak lihat warning yang lo maksud."

"Pantes!"

"Eh, tapi, bagus malahan. Kan Kiming jadi nggak bisa renang juga. Haha."

Gue nyomot keripik singkong di tangannya Olive. "Ngapa emangnya kalok Mingyu renang? Jealous, lo?? Haha."

Si Olive langsung malu-malu gembel pas gue bilang jealous. Mukanya sok-sokan ditutupi pakek bungkus keripik segala. Dikiranya tuh muka bisa ketutupan kalik.

Saking asiknya cerita, baik Olive ataupun gue, sama-sama nggak nyadar kalok Soonyoung ama Mingyu udah ikutan gabung di gazebo.

"Astaghfirullah!" ucap gue rada kaget pas ada kepala nempel di atas paha gue. "Kapan jalannya?"

Soonyoung narik hidung gue gemes. "Makanya... kalok cerita jangan keasikan. Sampe nggak tau, kan?"

Gue ngusap hidung mungil gue sedetik selepas tangan Soonyoung pindah ke camilan. Nih orang demen bener narikin hidung gue perasaan.

"Joger, yuk!"

"Sekarang?"

"Tahun depan juga nggak apa, Sayang."

"Soonyoung!!!" teriak gue sambil nyubit pinggangnya gemes yang berakhir saling cubitan.

Ya... kayak gitu, tuh. Gue suka banget nyubitin pinggangnya Soonyoung, sesuka Soonyoung narikin hidung mungil gue.

My Perfect DoctorTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang