20

25.2K 2.7K 349
                                    

3'rd pov

Menunggu.

Apa emang 'menunggu' itu akan bisa dinikmati?

Kalau emang menunggu itu bisa dinikmati dan menyenangkan, artinya Taeyong orang yang super duper sabar banget.

Sejak dia melamar Nana waktu cewek itu masih duduk di bangku SMA kelas 3, Taeyong pintar sekali menyembunyikan keresahannya.

Keresahan tentang-- gimana kalau Nana nggak akan jadi istrinya nanti?

Gimana kalau ada lelaki yang akan membuat Nana lebih nyaman dibanding dirinya?

Gimana kalau Nana akan melepas Taeyong demi karirnya?

Gimana kalau Taeyong merusak impian Nana yang dibuatnya sejak sekolah dulu?

Semua itu ngebuat mood Taeyong turun jika saja kalimat-kalimat negatif itu muncul di otaknya.

Waktu Elis menanyakan-eh, menebak pernikahan Taeyong akan diadakan bulan depan, Taeyong tiba-tiba jadi kepikiran dan ngebuat moodnya turun. Taeyong orang yang sensitif. Dia cenderung terlalu mikir ke satu hal yang makanya bisa ngebuat dia sampai terlalu kepikiran.

Sesuatu yang terlalu itu gak baik kan?

Dia langsung pergi menghampiri teman-temannya, berharap agar dia dihibur. Namun, teman-temannya sangat nggak membantu.

"Cie yang tahun ini gak jomblo lagi," demi apapun, sebenernya Taeyong pengen banget plester mulutnya Johnny.

"Gak tahun ini," ucap Taeyong akhirnya disaat temen-temennya yang lain mulai kepo tanggal pernikahan Taeyong dan Nana.

Johnny langsung menyahut, "loh, kenapa? Sayang banget loh. Ooh, karena cewek lo gak mau nikah muda ya?" tebak Johnny yang sialnya benar. Jaehyun di samping Taeyong ketawa, yang entah kenapa Taeyong sebel ngelihatnya.

"Istri gue aja mau diajak nikah muda. Paling lo nih yang kurang berhasil ngebujuk calon lo," ucap Johnny lagi.

Taeyong langsung meneguk segelas minuman sirup untuk meredam amarahnya. Dalam hati dia berceloteh, "emang aku harus ngebujuk gimana lagi? ya emang Johnny kan pacaran sejak SMA. Lah aku? kenal emang udah lama, tapi kan aku baru ngelamar dia sekitar 2 tahun yang lalu? emang nikah asal ucap janji aja apa?"

Ya, tentunya Taeyong menyuarakan itu dalam hatinya saja. Dia gak pernah sekalipun membahas tentang permasalahan batinnya dengan teman-temannya. Mungkin, dia akan menunjukkan dengan tingkah laku.

Sebagai tanda aja, kalau Taeyong suka nyolot, marah-marah, keras kepala, suka ngasih Jaehyun kerjaan yang banyak, berarti dia lagi ada masalah. Entah batinnya atau jiwanya.

Taeyong juga menyembunyikan konflik batinnya sendiri itu dari Nana. Karena dia takut, cewek itu akan ngerasa terbebani. Apalagi di usia muda ini yang masih tergolong waktu untuk bersenang-senang.

"Zaman kuliah itu zaman kebebasan," ucap Taeil tiba-tiba. Membuat Taeyong menoleh kearahnya.

"Kalian juga ngerasain kan waktu kuliah dulu gimana? Gak ada aturan yang terlalu mengikat kaya waktu sekolah. Kita bakal ngerasa bebas dan senang ikut organisasi, walau sebenernya biar banyak yang kenal kita aja sih," lanjut Taeil.

Entah mengapa satu meja yang berisi 4 pria tampan ini jadi tertarik sama pembahasannya Taeil.

"Lo harus maklum Yong, kalau alasan tunangan lo gak mau nikah karena masih kuliah. Dia masih butuh piknik bareng temen-temennya. Semakin lo kekang, semakin longgar ikatan yang lo buat sama dia,"

Nikah Muda [LTY] ✔ SUDAH DITERBITKANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang