40

23.1K 2.1K 120
                                    

"Aku capek," ucap kak Taeyong tiba-tiba, yang langsung merosotin badannya sedikit dan meletakkan kepalanya di pundak gue.

"Eh, kak!"

"Ssst, aku capek," ulangnya, kali ini dengan mata terpejam.

Gue akhirnya mengatur posisi, sebisa mungkin ngebuat kak Taeyong nyaman walaupun tidur di pundak gue.

Ngelihat wajah lelahnya, gue jadi ngerasa bersalah deh. Tapi, yang salah bukan gue, kan?

Gue akhirnya menghela napas, karena terlalu sibuk dengan pemikiran diri sendiri.

"Kenapa? Kamu masih marah sama aku?" tanya kak Taeyong. Masih dengan posisi yang sama.

Gue gak menjawab. Ngebuat kak Taeyong kembali bersuara, "dia tadi namanya Kei. Temenku waktu SMP," ceritanya.

Gue pengen gitu teriak, "bodoamat!" tapi gue cuma bisa diem.

"Aku beneran ada tamu tadi. Waktu tamu aku keluar, Kei langsung masuk. Kayanya Jaehyun lagi gak ada di luar, jadi Kei bisa masuk seenaknya sendiri," jelas kak Taeyong.

Iya sih ya, bener. Jaehyun tadi gak ada di luar.

"Aku sama dia gak ada hubungan apa-apa kok. Aku anggep dia temen aku. Aku juga gak pernah suka sama dia kok, dari dulu." katanya. Suaranya serius banget, gue sedikit ngerasa bersalah.

"Yaudah," ucap gue.

Kak Taeyong membuka matanya.

"Maaf soalnya aku salah paham," ujar gue lagi.

Kak Taeyong mengangkat kepalanya. Dia tersenyum di depan muka gue. Kemudian mengusap rambut gue, "maafin aku juga udah bikin kamu salah paham."

Gue manyun, kok jadi maaf-maafan gini sih ):

"Lagian, kak Taeyong ngapain sih marah sama aku lama banget. Dari dua hari yang lalu, gak nyapa aku tiap pagi juga. Nyebelin," ucap gue, bersendekap dada.

"Kamu sih, nyuruh temen kamu ke rumah gak bilang-bilang. Pake nerima bunga dari cowok lain juga," omel kak Taeyong, nyubit pipi gue segala.

"Itu kan bunga juga bukan dari Dejun doang, kaaaakkk!"

"Bahkan kamu punya panggilan beda ya buat cowok itu?" tanyanya sinis. Gue langsung mendecih, "emang namanya Dejun. Temen-temenku juga panggil Dejun kok, wlee," gue menjulurkan lidah.

Kak Taeyong balas mencubit pipi gue lumayan keras. Yang ngebuat gue refleks nyubit pinggangnya.

"Udah dibilang sakit!" bentak gue, sambil ngusapin pipi gue yang memerah.

Kak Taeyong juga meringis akibat gue cubit di pinggangnya. Gue melototin dia, dia langsung manyun dan menjaga jarak sama gue.

"Jangan pegang-pegang aku!" ujar gue tajam. Kak Taeyong makin gak berani ngapa-ngapain.

•••

"Astagaa Naa, kita baru aja baikan. Kamu mau ngambek lagi?" tanya kak Taeyong, ngintilin gue dari belakang waktu gue masuk ke kamar.

Gue cuma mengangkat bahu acuh. Kemudian ngebuka pintu balkon yang ngebuat kak Taeyong langsung otomatis menutupnya.

"Angin malam, gak baik buat kesehatan. Ditutup aja," katanya.

Gue menoleh kearahnya, memasang ekspresi yang gue kira datar. Namun, sukses ngebuat kak Taeyong ngebukain pintu balkonnya lagi.

"Yaudah. Jangan lama-lama!" ingetnya.

Gue gak menjawab apapun dan berdiri di belakang pagar. Memandang apapun yang bisa gue pandang dari atas sini.

Agak lama gue cari angin, gue akhirnya lumayan masuk angin juga.

Nikah Muda [LTY] ✔ SUDAH DITERBITKANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang