Lagi-lagi di pagi hari, gue selalu terbangun gara-gara morning sickness. Bener-bener sick dari atas sampai bawah tubuh gue.
Kepala gue pusing, kaki gue lemes. Menyiksa banget, tapi harus gue nikmatin. Perjuangan banget ya ternyata jadi calon ibu itu :')
Gak bisa bayangin kenapa sampai sekarang banyak orang yang masih ga sayang ke ibunya.
Setelah sekalian ngebasuh muka sama sikat gigi, gue kembali ke kamar. Rebahan di kasur, mumpung masih jam 7 dan untungnya gue pengangguran.
Gue bener-bener rebahan dan menatap langit-langit kamar. Sambil mengusap perut dan memikiran banyak hal. Kaya, gimana ya nanti reaksinya kak Taeyong waktu ketemu gue yang udah berbadan dua? Nanti anak gue kalau cowok dinamain siapa ya? Kalau cewek siapa ya?
Sampai akhirnya pintu gue diketuk yang ngebuat gue ngerubah posisi jadi duduk.
"Dek, udah bangun belom? Sarapan ayok!" suara Mama. Gue langsung turun dari kasur dan nurutin Mama yang nyuruh gue sarapan.
Hari ini, gue gak ngapa-ngapain sampai males mau ngapa-ngapain. Kerjaan gue paling ya cuma nonton drama korea sambil nyemil buah, atau kalau enggak ya main sama Ori yang gatau kenapa tiba-tiba makin manja.
Si Ori jadi sering ngedeket sama gue. Duduk di tangan gue, tiduran di sofa samping gue, pokoknya sama gue terus lah.
"Dek, sini loh bantuin Mama bikin kue. Kayanya daritadi kamu rebahan mulu, deh," kata Mama. Gue peregangan bentar, terus dengan malas nyamperin Mama di dapur.
Tapi gue cuma duduk di kursi pantry, ngelihatin Mama masak.
"Ma, aku males banget ngapa-ngapain," kata gue sambil menaruh kepala diatas meja.
"Gaboleh gitu, paling nggak kamu gerak dikit gitu loh."
"Jalan dari sofa ke sini udah termasuk gerak 'kan, Ma?"
Mama langsung rolling eyes. Jarak ruang TV ke dapur tuh cuma 10 langkah palingan. Orang dapurnya aja di belakang ruang keluarga kok. Dari dapur, TV tuh kelihatan. Biasanya Mama suka bikin kue sekalian nonton sinetron ercetei.
"Nih, bantu Mama nyuci kentang." suruh Mama, gue ngebantu sambil males-malesan.
Jadi, Mama ceritanya mau bikin donat. Setelah kentangnya bersih, terus langsung direbus biar empuk. Dan selanjutnya cuma Mama yang tahu prosesnya.
Setelah nunggu selama kurang lebih dua jam, donat kentang bikinan Mama udah siap di depan gue. Dengan taburan gula halus diatasnya, udah ngebikin gue ngiler.
Sedonat udah habis dalam sekejap.
Lanjut lagi donat kedua.
Gitu terus sampai gue habis 7 donat.
"Kamu emang suka donat ya, dek?" tanya Mama keheranan. Mama padahal cuma bisa habisin 2 donat, setelah itu gak kuat deh.
"Biasanya aku cuma makan 2 donat kok, Ma. Tapi gatau ini kenapa rasanya enak banget."
Mama ketawa, "yang doyan anakmu berarti, bukan kamu nya,"
Masih belum cukup 7 donat, gue otw donat ke 8. Tapi, terpause gara-gara ada tamu yang ngetuk pintu.
"Mama aja yang bukain," ucap Mama.
Gue ya iya-iya aja. Untung di gue, soalnya gak jadi turun dari sofa kesayangan :')
"Dek!! Coba tebak siapa yang dateng??" Teriak Mama dari ruang kamu. Kan bikin gue penasaraaaan.
"Siapa Maa?" balas gue teriak. Tapi gak mau turun dari sofa. Cuma celingak-celinguk aja kearah ruang tamu yang sayangnya tertutup tembok, jadinya gue gabisa lihat.
KAMU SEDANG MEMBACA
Nikah Muda [LTY] ✔ SUDAH DITERBITKAN
FanficSEASON 2 DARI JUDUL "DILAMAR TIBA-TIBA" Nikah muda? GAK SEGAMPANG ITU! Emang dipikir nikah sama kak Taeyong terima jadinya doang? Terima gaun, janji suci, pasang cincin, malam pertama? GAK! Nikah muda itu susah! Apalagi buat Nana yang masih umur...