"Lo gak ada kuliah kak?" tanya Haechan, karena gue lagi selonjoran di sofa sambil makan potato.
"Nggak. Libur," jawab gue singkat.
"Anterin gue dong," pinta Haechan, dengan wajah sok imutnya, ngerayu gue.
"Gak ah, males," jawab gue asal.
Hari ini sebenernya Haechan mau bolos karena cuma ada acara sekolah katanya. Tapi katanya dia dipanggil sama gurunya, suruh ke sekolah sekarang juga. Mau gak mau, dia langsung siap-siap.
"Anterin kaaaakk," rengek dia, haduh macem anak TK aja.
"Gue pesenin grab aja deh,"
"Lo ajaa udaaah daripada keluar duit," paksa Haechan.
Gue dengan sengaja langsung ngebooking grab, tapi dengan cepat Haechan pencet tombol cancel booking.
"Apaan sih lo kok maksaa??" sungut gue, mulai kesel.
"Maunya lo anterin kak. Kapan lagi kan gue dianterin lo sekolah? Gue tuh pengen gitu dianterin sodara gue kalo sekolah. Kak Yuta mah mana mau nganterin gue, biar temen gue gak ngira gue anak tunggal gitu loh kak," haduh bacot.
Haechan tuh terbacot sedunia deh sumpah.
Terpaksa, gue langsung ambil jaket dan kunci motor. Gak lupa pake sunblock. Haechan udah kegirangan, gue gak tahu kenapa.
"Cepetan lo gak pake lama," ujar gue disaat Haechan masih benerin tali sepatu.
Gue udah keluar, pake helm, dan keluarin motor.
Haechan? lompat-lompat kesenengan sambil senyum-senyum, kaya gak pernah gue anter ke sekolah aja.
Ternyata, emang ada udang dibalik batu.
Haechan bohongin gue kuciiiiing!
Kenapa dia minta antar gue ke sekolah? Gara-gara temennya mau kenalan sama gue. Namanya Jaemin. Ampas emang adek gue.
YA KALO EMANG ADA YANG MAU KENALAN NGOMONG KEK DARI AWAL
BIAR GUE BISA DANDAN HEHEH
Duh emang gue sebel banget sama Haechan. Gue lagi gak ada cantik-cantiknya sedangkan si Jaemin ini ganteng banget, rapih.
"Udah kan Jaem? Utang gue lunas yak?" tanya si Haechan, pantesan dia seneng. Orang gue jadi bayaran utangnya dia.
Jaemin ngangguk-ngangguk aja, setelah itu dia nyodorin hp nya ke gue, "minta nomer telfonnya dong kak,"
Gue otomatis ngangkat alis, gila adek kelas berani bener. "Buat apa?" tanya gue.
Jaemin beralasan, "aku pengen lanjut UI kak, kakak anak BEM kan? boleh dong nanti share info ke aku?"
Gue menatapnya datar, "kalo lo butuh info bisa cari di BK kok, dek," jawab gue, ngebuat Haechan nyenggol lengan gue pake sikunya.
Jaemin kebingungan. Akhirnya gue jawab, "DM gue aja di instagram,"
Lumayan nambah followers kan, hehe.
●●●
Jadi, Haechan mau repot-repot ke sekolah tadi karena ada utang ngenalin gue sama Jaemin. Setelah itu dia juga ikut pulang bareng gue. Ampas banget emang si Haechan ya ampun.
Apalagi dia minta mampir ke tukang jualan es degan ijo. Daripada bacot, akhirnya gue turutin. Biarin dia minum sepuasnya. Biar nanti di jalan nggak ngebacot lagi. Dia kan kalo udah kenyang jadi anak pendiem tiba-tiba. Soalnya kalau dia kebanyakan ngomong yang ada malah mual.
KAMU SEDANG MEMBACA
Nikah Muda [LTY] ✔ SUDAH DITERBITKAN
Fiksi PenggemarSEASON 2 DARI JUDUL "DILAMAR TIBA-TIBA" Nikah muda? GAK SEGAMPANG ITU! Emang dipikir nikah sama kak Taeyong terima jadinya doang? Terima gaun, janji suci, pasang cincin, malam pertama? GAK! Nikah muda itu susah! Apalagi buat Nana yang masih umur...