Juna dari tadi duduk di teras asrama.
Mantau, liat liat anak anak dari asrama laen yang lagi joging pagi. Selesai subuh dia lebih milih duduk di luar. Mau nonton tv, tapi isinya pada kartun.
Una, caca sama jihan rebutan mau nonton kartun.
"Juna"
Juna yang di panggil langsung liat deka yang nongolin kepalanya di pintu.
"Ape?"sahut juna liatin deka jalan ngedeket ke dia.
"Temenin gua yok. Ke depan. Beli rokok , asem mulut gua"ucap deka bikin juna melotot.
"Serius lu? Bukanya lu anak ustad yang jauhin tu benda yang begituan?"tanya juna ke deka.
Deka cuma ketawa doang.
"Jangan liat dari covernyanya juna. Gak semua gitu dah pliss. Gua milih ke asrama yah pengen bebas"jawab deka ngemut permen kopi di mulutnya.
"lah? Kira gua, lu mau mandiri. Gak mau nyusahin umi sama abi elu"sahut juna pake sendalnya.
"Yaudah, Ayok. Gua temenin sekarang kalo mau keluar asrama"ajak juna yang di angguki sama deka.
Deka ngangguk dan jalan lebih awal. Buka pintu pagar asrama Anggrek. Di depan dia asrama Bunga bangkai. Yang anak anaknya pada di luar, kumpul. Agak gimana gitu yah anak asramanya namainnya.
Halah, di Asrama Anggrek gak ada tuh kumpul kumpulan begitu. Anaknya pada milih Molor.
Deka sama Juna jalan ke arah pagar yang ngehubungin ke gedung dekolah, dan langsung jalan ke gerbang buat keluar. Izin dulu sih sebenarnya sama satpam.
"Pak. Izin dong pak, mau ke warung beli Deterjen"ucap deka yang di liat sama juna.
"kamu? Mau ngapain?"tunjuk pak satpam ke juna yang ada di samping deka.
"Dia mau beli makanan pak. Bosen katanya makanan di asrama. Itu itu mulu"jawab deka ambil alih ucapan juna.
"Yaudah. Sana keluar, langsung balik kalo udah yah?"ucap pak satpam yang di angguki sama dua bocah.
Juna sama deka jalan di pinggir.
"Dek. Kalo misal pak satpamnya tau kita bohong gimana?"tanya juna ke deka.
Juna ini wajahnya aja serem. Kalo mau keluar dari asrama itu dia gak pernah. Soalnya lebih milih nitip kalo yang laen mau keluar.
"Santai aja sih. Lewat dari belakang aja entar"jawab deka masuk warung dan nyebutin rokok yang dia beli.
"Lah? Kalo ada jalan dari belakang. Kenapa malah milih jalan depan sih?"tanya juna yang bikin deka Nyengir.
"Lupa jun"jawabnya gapit rokok di jarinya.
"rokok Jun"tawar deka ke juna yang langsung di ambil sama juna.
Juna sama deka duduk di dalam warung dan mesen kopi item.
"Mak. Biasanya ada kakak kelas gak ke warung kalo pagi pagi gini?"tanya juna ke pemilik warung.
"gak ada jang. Yang ada biasanya guru guru yang datangya kepagian, soalnya jauh dari rumah"jawab emak yang lagi nyapu lantai.
Juna kaget, dia langsung liat ke deka yang masih santai sama rokoknya.
"Dek. Gak takut entar ketauan?"tanya juna ke deka.
"Dih. Ngapain takut. Hari ini hari minggu. Kurang kerjaan guru datang hari minggu ke sekolah. Bukanya santai"sahut deka.
"Oh iya iya. Tolol banget lu"ucap juna noyor deka.
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] 𝐒𝐞𝐯𝐞𝐧 𝐎𝐟 𝐇𝐮𝐦𝐚𝐧 | 97𝐋 [✓]
HumorIsinya anak anak 97 Liner yang ceritanya tinggal di asrama yang beda lantai. Tapi masing masing dari mereka berisi 7 orang yang di panggil seven of human. Start [05 Jul 2019] End [ 02 Sep 2020] #01 - 97Liner #02 - 97Liner #03 - 97Liner Prequel from...