Pertanggung Jawaban Deka

1.1K 148 8
                                    

"DEKA!"

"APA!"

Deka malam tadi tidur di sofa lantai bawah. Enakan dung di bisa nonton. Nonton OVJ sendiri. Yang lain tidur.

"LU SEKOLAH ENGGAK?"Tanya jihan yang benerin dasinya.

Yah gimana enggak jihan nanya. Yang lain udah cakep cakep pake seragam. Lah deka masih pake baju kaos sama celana pendek khasnnya.

"Kagak ah. Bilang aja gua sakit. Span gua robek anjer. Belom beli yang baru, ya kali gua sekolah pake yang robek begitu, mana seragam lagi"

"Nih lutut juga sakit di gerakin. Gua cuma mau nitip itu aja, bawaain PR gua. Kumpulin yah"ucap deka yang lempar buku prnya. Dia sembunyiin di bawah bantal. Takut sama aming, entar dia malah nyalin jawabanya punya deka. Mangkanya dia sembunyiin.

"Yaudah kalo gak sekolah. Jaga Yuna noh. Tu anak sakit gara gara lu kemaren. Gila lu, tanggung jawab sana. Untung anak orang cuma demam aja"

"Ya maaf. Gua gak. Tau"ucapnya. Lanjut lagi nonton acara kartun owl.

"Deka. Entar kasih bubur ini ke yuna yah. Terus juga siang entar panasin lagi buburnya, terus kasih yuna. Obatnya jangan lupa"peringat mina.

Deka ngangguk dan mata masih ngarah ke tv.

Enggak tau dia denger apa enggak sama yang di bilang mina.

-

"duh anjir bosen"gumamnya matiin tv. Bangkit dari duduknya dan ambil mangkok yang tadi udah ke isi bubur. Nyuap satu sendok ke mulut.

Laper anjer. Balom sarapan. Nemu bubur di meja yaudah makan.

"Bubur?"deka diem dan liat sekeliling asrama.

Apa yah. Dia berasa ada yang janggal.

"LAH! YUNA!!" Dia buru buru telen bubur yang ada di mulut. Terus minum.

Deka mau jujur gak mau bohong. Dia makan cuma lima sendok kok.

"tapi gua laper"dengusnya.

Dia bawa nampan yang udah ada mangkok sama bubur dan juga obat yang udah di siapain mina.

Jalan pelan. Sakit anjay, gak bohong. Apalagi lutut robek gini. Daging putihnya keliatan.

Ketok kamar yuna. Tapi gak ada yang nyaut.

Deka pikiran udah kemana mana. Jangan jangan yuna mati lagi. Gara gara deka lupa sama bubur tadi. Tapi gak mungkin ah, klasik amat.

Dia letakin dulu nampan di atas meja letak vase bunga. Dan pelan pelan buka kamar yuna.

Ngintip dikit. Pas di liat kamarnya gelap gulita.

"Ini kamar apa dalam kuburan sih anjir. Gelap banget"dengusnya lebarin pintu dan. Keliatan yuna yang tidur di ranjang belakangin pintu. Cahaya dari luar masuk bikin penglihatan deka lebih jelas.

Dia jalan ke dalam dan buka gorden kamarnya yuna. Cahaya menusuk.

Anjir bahasa gua

Ke indra mata yuna.

"Heh! Bangun heh! Anak cewek bukan? Bangun bangun"deka singkap selimut yuna. Tapi sama yuna malah di tarik lagi. Di tarik lagi sama deka. Di tarik lagi sama yuna.

Mereka rebutan selimut dan itu bikin yuna keganggu.

"APASIH DEKA! GAK BISA BIKIN GUA TENANG APA GIMANA?!"Emosi yuna bangun dari tidurnya.

Dia liatin deka tajem.

"Sarapan bubur terus minum obat"Deka tiba tiba keluar buat ambil nampan tadi dan balik lagi masuk. Di kasih ke yuna.

[1] 𝐒𝐞𝐯𝐞𝐧 𝐎𝐟 𝐇𝐮𝐦𝐚𝐧 | 97𝐋 [✓] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang