Jeka Cemburu

1.4K 152 11
                                    

Una garuk kepala bingung.

Harus terima apa nolak ini. Kalo di tembak kakak famous.

Petik bunga mawar satu yang ada taman sekolah dan kelopaknya di cabuti satu satu. Sambil bilang, terima enggak terima enggak. Gitu aja sampe mawarnya di ulang ulang petik sampe abis.

Dia hela nafas dan senderin badanya di kursi taman. Liat anak anak yang lalu lalang lewat.

Sampe sampe gak sadar kalo ada bammar yang ngedeket.

"Heh ikan fugo. Ngapain lu?"tanyanya sekalian kasih minum thai tea.

"galau gua bamm"seru una yang bodo amat sama ejekan bammar yang penting terima hadianya aja udah alhamdulillah.

"gara gara?"serunya senderan di kursi juga.

"Sih kak Endro Nembak gua anjay! Lo kira dong kapten sepak bola. Kira kira aja dia nembak gua napa coba. Deket aja kagak. Walau gua sebenarnya gak mau nolak dia sih. Ganteng soalnya hehe"ringis una yang tiba tiba di geplak bammar.

"Tolak anjay! Jangan lo terima, gak cocok sama lo sumpah na"ujar bammar heboh.

"Ish! Gak cocok napa sih. Gua cakep dia juga cakep. Yah cocok cowok aja sih menurut gua"seru una yang di gelengin bammar.

"Enggak nah. Enggak cocok! Serius gua mah. Entar lu kebanyakan makan ati apa kalo gak entar lu nyesel"seru bammar yang bikin una ngerutin alis?

Napa sih?

"Kenapa?"

"Sadar diri aja sih na! Elo pendek sedangkan dia tinggi. Gua gak mau lu jadi bahan bullyan kakak kelas entar. Walau gimana gua tau kak endro baik. Rajin ibadah, suka nabung. Tapi kita gak tau gimana sama orang terdekatnya nah. Sama temen misal yang malah ada benci lu. Elu mikir ke sana dulu dong"seru bammar yang bikin una diem.

Dia cerna omongan bammar.

Ada benernya juga sih?

"Cara supaya mereka gak benci gua gara gara pacarnya kaka endro gimana?"tanya una.

"Langkah pertama. Deketi temenya. Kedua. Ambil hatinya. Ketika traktir temenya. Keempat ambil kak endronya. kelima Tinggalin mereka"ucapnya yang bikin una nabok bammar.

" Jangan gitu lah. Cara lain cara lain"seru una yang bikin bammar mikir lagi.

"Tinggalin aja"sahut bammar apa adanya.

"Sih anjir. Gak guna bangke ngomong sama lu"dengus una manyun.

"heyy!! Anak dua ngapain?!"Tanya Yuna nongol antara kepala una sama bammar.

"Temen lu galau nih. Abis di tinggal laki"seru bammar yang langsung di tabok.

Kesel juga dengernya. Dari tadi di katain, dia diem aja.

"Sakit bangsat! Balikin itu minuman gua!"tunjuk bammar yang langsung di gas una. Mana pedes lagi.

"YAUDAH NIH AMBIL AJA! LU KIRA GUA GAK BISA BELI APA! HARGA SEGINI MAH MURAH! BANYAK GUA UANG, LU KIRA LU DOANG YANG BISA BELI!"

"UDAH SIH ANJER BACOT! MENDING BUAT GUA"Yuna langsung ambil minumnya dan di sisain setengah.

"Ih! Ngapa si ambil sih!"dengus una.

"lah tadi katanya mau di balikin sama dia. Dari pada di balikin mending kasih gua"

"Itu kan cuma pura pura doang! Ah bikes deh! Mana aus lagi barusan ngebacot!"manyunya yang langsung senderan.

Yuna ngangguk ngangguk aja. Yaudah sih bodo amat dia gak peduli. Una mau seret juga masa bodo yang penting dia minum. Laknad memang.

-

[1] 𝐒𝐞𝐯𝐞𝐧 𝐎𝐟 𝐇𝐮𝐦𝐚𝐧 | 97𝐋 [✓] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang