Lesung Pipi

2.8K 318 22
                                    

"JIHAN!! LU BARUSAN MASAK APAAN ANJER! DAPUR BERANTAKAN GINI!" Teriak aming yang beres panci panci yang ada di lantai.

"MASAK NASI GORENG MING! NASI GORENGNYA GUA BUANG! SOALNYA ASIN"sahut jihan yang keluar kamar dan liat aming yang lagi beres beres dari atas.

"Kalo gak bisa masak. Bilang sama gua. Entar gua masakin"ucap aming pungut wadah bumbu bumbu nasi goreng.

"ini anak udah pake racikan nasih goreng . Masa masih asin sih?"gumam aming liat jihan.

Jihan yang di liat langsung nanya.

"apa?"tanyanya mukul mukul pembatas.

"Lu masak nasi goreng tadi lu tambahin garam yah?"tanya aming yang di angguki jihan.

"Berapa sendok?"

"tiga"jawabnya nunjukin tiga jari.

"sendok teh?"tanya aming lagi.

"bukan. Sendok makan"jawabnya.

"Goblok"celetuk aming reflek.

"apa? Lu barusan bilang apa ming?"tanya jihan liat aming.

"Apaan. Gua bilang gosong. Nasi yang lu masak gosong"ucap aming ambil kuali yang tadi di pake jihan buat masak.

"Oh gosong yah. Yaudah lah takdir gua gak bisa makan hari ini, padahal laper"ucapnya milih turun dan duduk di kursi pantry.

"Nasi udah abis lu masak. Tapi ujung ujungnya lu buang. Mumbazir banget"ucap aming yang bikin jihan ngerasa bersalah.

Yah soalnya sekarang udah waktunya makan malam. Tapi nasi nya abis di buang sama jihan.

"ming. Ada juna gak?"tanya jihan yang di jawab sama aming.

"dikamarnya"

"Temenin izin dong. Gua mau beli nasi goreng aja"ucapnya.

"ogah"ucap aming.

"sendiri aja sana. Gua lagi kesel sama juna. Gara gara dia bawa nama gua. Biar gua jadi kapten basket"curhatnya.

"lah kenapa gak mau?"

"Entar gak bisa tebar pesona. Kan kalo gua jadi kapten, kalo mau tebar pesona. Yang ada gua di julid mulu sama anak anak basket"

"yah salahnya elu goblok. Sekarang kapten basketnya siapa?"tanya jihan ambil gelas dan dia tuangin.

Aus ternyata.

"Jeffry noh. Soalnya dia di paksa sama juna"ucapnya nujuk kamar jeffry.

"Ming. Seriusan nih. Temenin gua ke kamar juna"ucap jihan yang di gelengin sama aming.

"Sendiri aja sana"jawab aming ninggalin jihan.

Jihan ragu. Dia sebenarnya mau beli nasi goreng buat mereka semua. Tapi mau izin dan minta temenin anak cowok keluar.

kenapa gak pake delivery?

Jawabannya, Gak boleh. Soalnya ini asrama. Harus masuk gerbang utama di depan dan masuk lagi ke gerbang pembatas antar gedung sekolah dan asrama.

"Ok jihan. Ayo coba"ucapnya nyemangati diri sendiri.

Dia jalan ke arah kamar juna.

Tok tok

"Siapa?"

"Jihan"

Ceklek

"apa?"tanya juna to the point.

"Boleh izin keluar gak?"ucap jihan yang di sahut sama juna.

"mau ngapain?"

"Beliin kalian nasi goreng"jawabnya nyengir.

[1] 𝐒𝐞𝐯𝐞𝐧 𝐎𝐟 𝐇𝐮𝐦𝐚𝐧 | 97𝐋 [✓] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang