22. Malu

315 41 0
                                    

Jungkook masuk ke kelasnya. Hari ini dia ada kelas pagi saja, jadi sehabis dari sini rencananya dia akan makan BBQ bersama Jin dan Taehyung di rumah mereka.

Jin sekarang lebih membatasi Jungkook untuk pergi keluar. Walaupun dokter menyarankan untuk sering menghirup udara segar, Jin takut kalau² Jungkook tiba² saja kumat dan tidak ada yang bisa menolongnya.

Mungkin kalian berpikir itu berlebihan. Tapi Jin hanya mencoba melindungi orang yang dia sayangi.

Jungkook memakai earphone nya dan mulai membaca buku. Dia tahu hidupnya belum tentu akan bertahan lama. Setidaknya jika saja hidupnya tak lama lagi, dia mau menggapai mimpinya. Yaitu menjadi CEO perusahaan musik.

Jungkook terus fokus membaca buku hingga ia tidak sadar Chaeyoung sudah duduk di sebelahnya.

Chaeyoung menaruh tasnya di sampingnya. Diam-diam Chaeyoung terus memperhatikan Jungkook. Perkataan seorang ahjumma kemarin kembali terngiang di benaknya. Ia masih ragu untuk memberitahu Jungkook.

Chaeyoung yakin pernah melihatnya di suatu tempat. Dan juga ia yakin mereka bertemu bukan hal yang menyenangkan untuk diingat.

"Chaeyoung-ah, ada apa?"

Lamunan Chaeyoung buyar seketika ketika Jungkook menyebut namanya. Pandangan mereka sekarang bertemu. Chaeyoung segera memalingkan wajahnya, entah sudah semerah apa kini wajahnya.

"Kau kenapa Chaeyoung? Kau sakit?" Jungkook mendekatkan dirinya kepada Chaeyoung. Dia ingin mengecek keadaannya.

"J-jangan mendekat, Kook!"

Jungkook berhenti. Dia kembali ke posisinya semula.

"Kalau tidak ada apa-apa, ya sudah."

Jungkook kembali memakai earphone-nya dan melanjutkan aktivitas belajarnya.

Chaeyoung mengelus dadanya pelan. "Udah dong berdebarnya..."

Chaeyoung kembali melirik Jungkook. "Jungkook-ah."

"Hm?"

"Um...kau ada waktu saat kelas selesai? Aku ingin memberitahumu sesuatu.."

"Kau mau menyatakan cinta padanya?! Who..daebak.." cerocos Chanyeol tiba-tiba saja yag sudah ada di depan mereka.

"Jjinja?"

"Wwo Chaeyoung....akhirnya kau mengaku?"

"Nice move, Chaeyoung-ah."

"ㅋㅋㅋㅋㅋ, kau benar-benar melakukannya."

Seketika itu juga semua kelas menyorakinya. Sungguh, Chaeyoung benar-benar malu saat ini. Kepalanya menunduk. Semua ini karena satu keparat tengil ini.

"YA PARK CHANYEOL!!!" teriak Chaeyoung yang langsung berdiri dan berlari ke arah Chanyeol. Chanyeol seketika berlari menghindari dari amukan singa terpendam itu. Bukannya takut, tapi Chanyeol malah terlihat tertawa saat dikejar Chaeyoung.

Jungkook hanya tersenyum tipis melihat tingkah laku teman-temannya itu.

Hingga akhirnya pintu kelas dibuka, dosen mereka masuk. Chaeyoung langsung kembali berlari ke bangkunya saat melihat gurunya itu masuk, begitu pula dengan Chanyeol. Seketika semua kelas hening.

"Kita mulai kelas hari ini, jangan ada yang ribut atau saya anggap tidak hadir," tegas dosen itu.

Chaeyoung merutuk dirinya sendiri. Jungkook tersenyum simpul melihatnya. Perlahan Jungkook mendekatkan wajahnya ke telinga Chaeyoung.

"Tenang, kita bertemu di taman kampus saat kelas selesai. Aku tidak akan berkata apa²."

###

"Mwo? Siapa yang menyuruhmu memanggilku?" Tanya Jungkook begitu mendengar pernyataan Chaeyoung.

"Itu masalahnya. Aku tidak mengenalinya, tapi aku yakin pernah melihatnya di suatu tempat."

Jungkook terdiam. Dia meminum susu pisangnya, rasanya ada yang aneh.

"Kau tahu ciri²nya?"

Chaeyoung memejamkam matanya, berusaha mengingat-ngingat wajah perempuan itu.

"Kulitnya putih pucat, tingginya sekitaran 160 cm, em...apa lagi ya..OH! Kalau tidak salah liat di tangannya ada bekas luka! Kayak luka jahit..."

Jungkook mencoba mengingat siapa yang pernah ia temui dengan ciri² itu. Entah mengapa bayangan wajah Ji Won muncul di kepalanya. Jungkook seketika merinding. Apa lagi yang mau wanita psikopat itu lakukan padanya?

"Chaeyoung, kau mau ikut ke rumahku?"

"Eh?"

"Aku mau menunjukan sesuatu, ayolah."

Jungkook menarik tangan Chaeyoung. Dan lagi Chaeyoung hanya bisa pasrah dan harus menanggung malu. Bagaimana tidak? Sekarang mereka menjadi tontonan anak² kampus lainnya.

"Aish..Jungkook sialan..!"

.

.

.

.

.

.
NGUEEHEHE JUNGKOOK AMA CHAEYOUNG...
Tenang aku gak bakal fokusin Chaeyoung ama Jungkook pacaran atau apalah itu. Chaeyoung cuman karakter pembantu aja, bukan jadi pembantu ya!

Makasih yang udah baca! Love you❣



Good bye, Hyung [Jikook]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang