"Kamu kapan sih bawa pacar Ci? Mama juga pengen dikenalin ke pacar kamu."
Lagi-lagi soal pacar. Kayanya hidup nyokap gue hambar banget kalo ga maksa gue pacaran.
"Temen mama itu loh tadi pada nyeritain calon menantunya. Ya mama kan juga pengen."
"Apa sih ma? Cia lagi gamau pacaran. Mau fokus kuliah dulu biar cepet-cepet skripsi."
"Alah kamu emang keburu ngapain sih? Kuliah santai aja gausah buru-buru buat lulus. Toh kamu besok juga bakal ngurusin rumah. Kamu kalau bukan papa yang maksa juga mama ga izinin kamu kuliah."
"Yaampun ma Cia gabisa diem gitu aja dirumah."
"Ya mangkanya kamu cari pacar biar jalan-jalan sama pacar kamu. Atau kamu mama kenalin aja deh ke anaknya temen mama. Udah ganteng mapan lagi"
"Sekarang udah modern ma masih aja pake acara jodoh-jodohan"
"Cuma ngenalin aja. Ya kamu kalo mau dijodohin ya mama siap aja," jawab mama terus mencet-mencet remot tv.
Sumpah ya debat sama mama emang gaada habisnya. Ada aja jawabanya.
Terus gue fokus lagi ke laptop gue ngerjain laporan. Mama tau deh tiba-tiba telfon sama temenya. Gapeduli juga.
"Ma Cia tidur duluan ya!" Gue langsung naik ke kamar. Mama masih aja telfonan.
〰〰〰
Hari ini gue pulang seperti biasanya. Dan tanpa mampir-mampir. Gue lihat di halaman rumah ada mobil warna putih. Paling juga temen mama.
"Ma! Cia pulang!"
Emang bener di dalem ada temen mama. Gendong anak kecil. Tapi kayanya familiar sama mukanya.
"Kaka Cia!" Dongpyo! Iya dia Dongpyo anaknya pak Seungwoo. Ngapain dia disini sama temenya mama?
"Hai!" Gue langsung deketin Dongpyo terus salim sama temenya mama.
"Loh udah kenal?" Tanya mama
"Anaknya dosen aku ma," terus gue gendong dongpyo yang diserahin temenya mama.
"Oh jadi kamu muridnya Seungwoo? Dia kok gapernah cerita punya murid secantik kamu" kata temen mama sambil ngusap rambut gue.
"Cia, sini duduk" mama nepuk-nepuk sofa disampinya. Gue langsung duduk di samping mama dengan Dongpyo yang gue pangku. Terus gue ajak main sama mobil-mobilan dia.
"Cia, kenalin dia tante Eva temen mama. Mama juga baru tau kalau anaknya Eva ini dosen kamu."
"Sama jeng saya juga baru tahu kalau seungwoo punya murid ternyata anak kamu."
"Cia, kok Dongpyo bisa kenal sama kamu?" Tanya tante Eva ke gue.
"Cia ketemu sama Dongpyo di taman kampus tante. Terus nyamperin Cia terus Cia ajak kenalan."
"Wah bagus dong! Kayaknya juga Dongpyo suka sama kamu," kata tante Eva.
Maksudnya?
"Ah iya tante hehe."
"Bentar lagi seungwoo nyusul kesini. Aku suruh dia nyusulin aku," kata tante Eva terus ketawa.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dosen | Han Seungwoo
Fanfiction"Papa!" Dongpyo lari ke- "Loh Pak Seungwoo?" "Kok anak saya bisa di kamu? Kamu mau nyulik anak saya?" Pak Seungwoo langsung gendong dongpyo terus ngecek-ngecekin takut kalo gue apa-apain. "Enak aja! Lagain bapak siapa suruh anaknya ditinggal. Masih...