Rutinitas

4K 433 31
                                    

"Nggak makan kamu Ci?" Tanya perawat rumah sakit yang kebetulan lewat.

"Nanti dulu mas, mau ngecekin bangsal dulu."

"Kalo gitu aku duluan ya?"

"Iya mas silahkan."

Gue juga mau makan :")

Sekarang udah magrib tapi kebetulan aja gue lagi ga sholat. Udah mandi juga. Pokoknya yang tanya kenapa bisa mandi cepet, jawabanya nyuri start hehe.

Sumpah mau ngeluh juga kayaknya nggak bisa. Setahun lebih gue kayak gini. Mau bilang capek tapi yang keluar omongan orang, "koas doang gabisa dibilang capek. Gimana kalo nanti dokter beneran?"

Maksudnya dokter beneran itu dokter yang gimana? :")

Tiba-tiba gue dapet panggilan operasi melahirkan. Langsung gue titip semua papan, kertas, bolpen gue ke siapa aja yang ada di situ.

Buru-buru gue lari ke ruangan bersalin. Cuci tangan, masuk, pake baju operasi.

Wish me luck.

Bukan operasi gue, tapi ilmunya yang penting. Ada calon manusia yang mau lahir ke dunia.

Semoga kamu nggak menjalani hidup seberat aku ya dek.

🐗🐗🐗

Setelah operasi tadi, gue baru bisa duduk dengan tenang jam sembilan malam. Gue dan beberapa temen yang ikut nanganin operasi tadi kayak nggak ada semangat hidup, beneran.

Selesai operasi masih harus ini dan itu.

"Kalian mau makan nggak?"

"Lo belum makan Ci?

"Ga sempat."

"Gih lo makan, kita udah tadi. Sana!"

Akhirnya mau gamau gue keluar sendiri. Mau ngelak juga nggak bisa soalnya gue beneran laper.

Sampe di parkiran depan, ada mobil yang berhenti di depan gue.

"Mau kemana?" Tanya Pak Seungyoun. Iya, ternyata itu mobil Pak Seungyoun.

"Mau makan."

"Tunggu, aku parkirin mobil dulu."

Pak Seungyoun cari parkiran buat mobil yang udah lumayan sepi juga. Terus nyusulin gue.

"Mau makan apa?"

"Mau nasi goreng aja di depan."

"Yaudah ayo!" Pak Seungyoun gandeng tangan gue buat nyebrang. Milih tempat duduk lesehan.

"Ga pedes? Gapake timun? Minumnya jeruk anget aja ya?" Gue cuma ngangguk.

Pak Seungyoun mesenin makan gue terus balik lagi duduk di seberang gue.

"Kenapa belum makan?"

Pak Seungyoun kemeja yang lengenya digulung se siku sama jeans. Pake topi, kacamata, sama jam tangan di tangan kiri. Alah salfok mulu gue!

"Tadi ada operasi mendadak."

"Emang sebelumnya nggak bisa makan?"

Dosen | Han SeungwooTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang