Ujian akhir semester ganjil telah gue lalui. Itu tandanya, seminggu ke depan gue bakal free dari yang namanya tugas, makalah, pr, dan ulangan harian. Ya gimanasih, setiap hari kita kan 'fullday school' gitu, berangkat pagi terus pulangnya sore kayak orang - orang kantoran.
Oiya, biasanya kalau ujian akhir semester udah selesai sih sekolah gue ngadain yang namanya classmeeting. Jadi, OSIS ngadain perlombaan buat menguji kekompakan antar kelas di bawah naungan sekolah dan pada kurun waktu itu juga para murid sudah tidak mengikuti kegiatan belajar lagi. Ya, seru sih, gue juga sempet di daulat sebagai pembawa acara itu, cuman gue memutuskan untuk liburan lebih dulu karena pasti nantinya geng gue akan bergerombol buat menonton perlombaan itu, sementara gue juga masih slek sama Anya.
" Den.. Denaaa ... Kemari nakk .."
" Eh iya maam ada apaa?!", gue menanyakan balik kepada Mami Kirana karena dia memanggil gue untuk duduk di sebelahnya.
" Kamu yakin mau libur lebih dulu daripada yang lainnya? Mami chattingan sama Dewi kok katanya Nael masih ikut acara sekolah sih?! Penting gak acaranya?!"
" Mam, itu cuman lomba biasa kok, tenang aja. Kita liburan aja. Papa gimana mam kerjaannya? Bisa cuti?"
" Papa bisa cuti kok, kamu tenang aja. Kita mau liburan kemana?"
" KE BANGKA BELITUNG YUK MAAAA!!!!", teriak Kak Dini yang baru saja datang dan duduk disebelah kami berdua. Dia kelihatan bersemangat untuk menjelaskan kelak - kelok keindahan dari Bangka Belitung yang sanggup menarik perhatian Mamkir. Aneka rencana ternyata sudah dibuatnya, Plan A, Plan B, dan ada Plan C nya juga. Wah, ini emang niat sih, kayaknya gue dan keluarga gue bakalan libur kesana. Papa suka banget lihat pantai karena dia bisa snorkeling disana, Mama Kirana suka banget foto - foto kayak pejabat, sedangkan Kak Dini juga berniat untuk explore Bangka Belitung lebih banyak lagi. Sementara gue, ya manut aja gitu, setidaknya kegiatan - kegiatan yang akan mereka lakukan bisa menghabiskan waktu gue dan membuat gue lupa sama masalah yang ada, khususnya Nael.
* * * * *
Drrrt... Drrrtt....
Handphone gue berdering, tanpa gue liat nama penelponnya gue tau itu pasti Sandra. Ya, Sandra. Gue bisa ngomong gitu karena hubungan gue sama anak GODDAMN, Anya, dan Inge mulai menjauh. Grup gue yang biasanya ramai karena banyolan dan gibahan sudah tidak berjalan seperti biasanya. Slek antara gue dan Anya masih belum berakhir hingga detik ini. Inge juga berpihak pada Anya karena mereka satu gedung dan biasa main bareng. Langsung aja gue angkat itu teleponnya.
" Eh, San?"
" Eh, Den! Lo masuk gak hari ini? Classmeet loh pake dresscode item ya buat kelas kita!! Ayo lah! Menangin kelasnyaa gue hampa banget gak ada lo nih ah gimana nihh", ungkap Sandra via telepon. Sebenernya gue tuh pengen banget nemenin Sandra buat ikut perlombaan itu, cuman kan gue lagi pengen sendiri dan rehat dari masalah gue. Ya gimana ya...
" Duh, San sorry banget sorry. Gue udah ke Bangka Belitung nih. Gue libur duluan dan kayaknya gak akan ada sinyal disana. Nanti gue oleh - olehin aja yaa?"
" AH SERIUSAN LOOO??! GAK ASIK!! PADAHAL NAEL LAGI TANDING FUTSAL GANTENG BANGET DENN!!", seru Sandra. Saat Sandra menceritakan hal soal Nael, gue langsung teringat kejadian di perpustakaan. Betapa bodohnya, gue ngebiarin Nael pergi gitu aja. Kenapa gak gue kejar gitu. Kenapa gue gak coba jelasin semuanya ke Nael apa yang udah terjadi. Akhirnya, sampai detik ini kita masih salah paham, dan hari ini gue gak bisa hadir buat support Nael. Sebenernya gue sayang banget sama Nael, tapi kalau begini keadaannya ya ribet juga beb.
KAMU SEDANG MEMBACA
PROBLEMA
Teen FictionDena adalah seorang siswi baru Sekolah Menengah Atas yang mencoba meluapkan kekesalannya karena menghadapi berbagai macam problema yang ada dihidupnya. Kalo kalian semua mau tahu problema apa saja yang dialami Dena , Ikuti terus cerita Dena yaaa! Ja...