#16 Dialog

15 3 0
                                    

Hari ini hari libur, hari kejepit nasional tepatnya. Kegiatan fogging dihari ini menjadi alasan sekolah diliburkan. Untungnya, para guru tidak memberikan pekerjaan rumah yang cuman bikin puyeng kepala. Kami sebagai murid agak tekanan batin juga ya, kami semua bersekolah fullday, abis itu guru memberi pekerjaan rumah, bisa pecah ini kepala.

Gue gak bisa tinggal diam dirumah. Sekarang sudah jam lima pagi, gue siap - siap untuk mencuci muka, menguncir rambut, mengganti baju, mencari sepatu, dan berniat untuk jogging mengitari komplek.

Gue turun ke lantai dasar rumah dan mengetuk kamar mamkir untuk pamit. Lalu, mamkir memberikan tumbler untuk minum dan sejumlah uang untuk makan selepas lari. Gue langsung keluar rumah dan lari mengitari komplek.

Komplek gue bisa terbilang sepi, gaya hidup masyarakat komplek yang hidup individualis membuat kami hampir tak kenal satu sama lain. Semua tetangga yang kami kenal hampir bisa dihitung menggunakan jari, karena sisanya ya, begitulah, ansos!

Setelah tiga puluh menit berlalu, gue duduk di bangku taman komplek untuk meluruskan kaki sejenak seraya meminum air dari tumbler, haus cuy.

" Dena?"

" Loh kakak kok bisa disini?"

" Iya emang biasa sepedaan keliling komplek"

" Loh Kak Rio tinggal disini?"

" Iya tuh, di ujung deket pos satpam"

Gue yang risih akan kehadiran Rio langsung menjauh sedikit demi sedikit. Gue aja baru tau kalo Rio tuh tinggal di komplek ini, saking ansosnya dia,gue gak menemukan tanda - tanda kehidupan kalo dia ada di komplek ini.

" Mau lanjut lari lagi apa gimana Den?"

" Mau langsung pulang kayaknya kak, duluan ya"

Gue langsung berlari secepat mungkin untuk meninggalkan Rio. Gak tau kenapa ya, gak nyaman gitu rasanya kalo deket dia, beda kalo dideket Nael, nyaman pake banget lah.

Rio masih terbujur kaku berdiam di tempat terakhir kami berbicara. Gak usah dipikirin, mungkin dia emang betah di taman ya. Semoga juga sih dia gak sadar kalo gue bener - bener risih sama dia,hehe

* * * * *

Drrrrt... Drrrtt...

" Apaansih nih hp gue geter - geter"

Ternyata ada pesan notifikasi masuk di handphone gue, dan ternyata itu dari Nael.

Nael :
Hari ini hari liburkan, bebas dari sekolah
dan tugas, nih gue kasih hiburan

Nael sent a video

Gue masih bingung dengan video yang masih loading yang dikirimkan Nael. Sekitar satu menit, akhirnya video itu bisa diputar. Gue tonton video itu sampai habis.

" ASTAGA NGAKAKKK"

" LAGU APA SIH INI"

" IH KOCAK BANGET NAEL APASIH"

Gue langsung menelpon Nael, menceritakan gelak tawa yang ia ciptakan di hari libur ini.

Diangkat!!

PROBLEMATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang