#2 Pertemuan

121 8 0
                                    

Pagi ini cerah banget. Sumpah! Matahari lagi baik - baiknya menampakkan sinarnya ke muka bumi hingga ke muka gue, hehehe bercanda sayang. Gue masih dalam keadaan setengah sadar sambil mengucek - ngucek mata gue sampe merah. Tapi mau gimana lagi? Hari ini hari pertama gue dan Kak Dini masuk ke lingkup baru kita. Gue dengan SMA baru gue dan juga kak Dini dengan kampus barunya. Dari jam lima pagi, Ayah udah wanti - wanti biar kita ga telat berangkat. Dia berniat mengantar kedua putri cantiknya berangkat menuntut ilmu, hehehehe.

Pertama, Ayah dan gue nganter Kak Dini ke kampus barunya itu. Selama didalem mobil, Kak Dini gapernah sedetik pun menanggapi obrolan gue dan Ayah. Dia sibuk merias dirinya biar dipandang mahasiswi baru cantik di kampus.

" Noh kak turun buruan gue telat, udah sampe"

"Apasih kok nyolot banget dek? Ini kakak mau turun kok sabar dulu ya mascara nya belum dikit lagi yaa", jawab kak Dini

" Aduh ayaaaah itu kak Dini nya rewel banget ini udah jam enam seperempat nanti kalo Dena telat gimanaa"

" Dini, ayo cepat. Ayah hitung, satu, dua, tiga, atau ...

" IYA YAAAAAAHHH DINI TURUN MAU SALIM DULU, GOODBYE AYAH NANTI DINI NAIK OJEK ONLINE AJA YAAA AYAH GAUSAH JEMPUT, 86 YAH!"

* * * * *

Ayah langsung memutar balik arah mobil dan bergegas ke sekolah gue. Sialnya, karena Kak Dini kelamaan bersolek, gue udah fix banget telat. Jalanan Jakarta maceeeeettt buanget! Emang kak Dini nyebelin! Gue gak suka nih kalo udah urusan begini. Dan jam tujuh pagi gue baru sampe ke sekolah baru gue ini. Mana masih anak baru, telat lagi, sial!

" Ayah, Dena takut yah" , ujar gue menangis ketakutan sambil memasang perlengkapan sekolah yang belum gue pasang.

"Loh mau gimana, nak? Kan gak mungkin kamu Ayah bawa dinas ke kantor Ayah. Ayo, sebagai anak Bapak Joseph sang abdi negara, kamu harus mewarisi keberanian Ayah, gaboleh lemah, ini masalah kecil, kamu pasti bisa!"

" Ayah, Dena takut, Itu ada kakak kelas kayaknya kakak OSIS yang jagain murid telat didepan pager sekolah, gimana dong yahhh"

" Udah ayoo turun, buka pintu mobilnya, semangat sekolahnya ya anak ayah"

" Tapi yah ....

Belum selesai gue berbicara. Ayah langsung tancap gas. Oke, gue harus berani. Harus!
Engga, gue ternyata gak seberani yang kalian semua pikir. Dan pada akhirnya, gue pergi ke warteg persis depan sekolah gue dan ternyata ada anak laki - laki yang seragamnya persis kayak gue juga berada di situ. Dia lagi sarapan.

Wajahnya, kalo diliat-liat sih, keren, ganteng, sebelas dua belaslah sama Jefri Nichol. Astaga ngaco! Pagi - pagi udah ngayal. Dengan ke"sok tahu-an" yang gue punya. Gue juga ikutan makan warteg karena gue gatau mau ngapain lagi karena udah terlanjur masuk kesini.

" Ibu, saya mau nasi seporsi lauk kikil, jengkol, telur dadar, dikasih kuah ya bu, sambelnya dipinggirin sama es jeruknya satu"

" Ini ya neng", ibu warteg memberi pesanan gue

" Banyak juga ya makanan lo, abis tuh segitu?"

Gue kaget. Cowok ganteng itu ngomong sama gue. Serius dia ngomong sama gue. Astaga. Gue gak berkutik. Gue bengong, liatin muka dia yang ganteng banget itu.

" Heh, gue ngomong sama lu, tiang"

" Kok lo bisa tau gue dipanggil tiang? Wah mata - mata lo ya, lo buntutin gue ya!"

" Terserah lo, cewek halu, ketemu aja baru. Lagian tinggi banget sih lo. Hampir kalah tau gue, anak baru ya?"

" Kok halu sih, oiya gue anak baru, Denaa, Nama lo siapa?"

PROBLEMATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang