14.Bos Pengganti

47 4 26
                                    

Hari ini, aku berjalan ke cafe. Di jalan, aku ketemu sama Jaemin.

"Hai! Hana-yaa" sapa Jaemin semangat.

"Hallo Jaemin" balasku.

"Woy!" sebuah suara yang tak asing memanggil kami dari belakang.

Aku dan Jaemin menoleh ke sumber suara. Kan bener, siapa lagi kalau bukan Kak Mark.

"Hai Kak Mark " sapaku.

"Haiiii Hana-ya. Eh kamu tau gak ,  kemaren aku jadian sama Arin." ucap Kak Mark bahagia.

"Cieee, yang gak jomblo lagi" gurauku.

"Aku juga ,kalo gak gara gara si Jeno, kemaren juga udah jadian sama Hana" ucap Jaemin santai.

"Hah? Jeno? Hana? Jadian?" kak Mark tampak bingung.

"Hooh bang, si Jeno tuh mantan Hana, kemaren pas kami mau ke jembatan, kami ketemu Jeno di bus, eh dianya malah minta balikan sama Hana, padahal aku mau nembak Hana." jelas Jaemin lagi.

"What the? Terus Hana balikan sama mantannya?" tanya Kak Mark kepo.

"Ya enggaklah, Hana nangis gara gara Jeno. So, aku ajak dia ke bakery terus kami keliling keliling, pas di halte, aku tembak " tutur Jaemin.

"Terus? Apa jawaban Hana?" Kak Mark tambah kepo.

"Silahkan buat di jawab pertanyaan nya Na" kata Jaemin.

"Aku belum jawab kak, Jaemin ngasih waktu buat mikir" jawabku sekedarnya.

"Haduh Naaa, terima aja deh ni anak. Asal kamu tau ya, dia tuh sering curhat ke kakak lho. Dia tuh udah lama suka sama kamu. Tapi, dia belom siap buat nembak. Dan sekarang, dia udah nembak kamu. Jadi, tunggu apa lagi" jelas Kak Mark. Jaemin nya cuma nyengir tanpa dosa.

"Eh! Kalian karyawan sini kan? Ayok cepetan masuk!" seorang mbak cantik keluar dari cafe dan manggil kami.

Kami udah masuk ke cafe. Si mbak nyuruh kami berbaris. Berasa lagi ospek.

"Perkenalkan, saya Krystal Jung. Saya sepupu Jaehyun. Dikarenakan Jaehyun lagi keluar negri buat refreshing. Maka saya akan menjadi bos sementara kalian" jelas Mbak Krystal.

Kami hanya ngangguk ngangguk.

"Ayo, mulai bekerja!" titah Mbak Krystal.

Aku pergi ke meja kasir, sementara Jaemin ke dapur.

"Semangat ya kerja hari ini" ucap Jaemin sambil wink padaku.

Aku tersipu, dan cuma bisa ngangguk.

"Ekhm, fokus ya kerjanya" ternyata Mbak Krystal nguping dari tadi.

"I-iya mbak" jawabku.

Pelanggan pertama datang.

"Jaem, Frapucino satu ya" ucapku sambil ninggalin kertas nota.

"Oke. Frapucino spesial segera di rilis" canda Jaemin. Aku ketawa.

"Aku ke depan ya Jaem. Bye Jaemin" aku pamit mau ke meja kasir.

"Iya, nanti samperin aku lagi ya" ujar Jaemin sebelum aku pergi.

"Iya iyaa, pasti aku samperin kok, kan mau ngasih pesanan" ucapku lalu pergi meninggalkan dapur.

.
.
.

Pelanggan hari ini lumayan banyak, jadi kami tutup agak telat.

"Mbak, izin bentar mau duduk" ucap Kak Mark yang udah berkeringat.

"Boleh, jangan lama lama" jawab Mbak Krystal.

Lalu kami duduk sebentar untuk melepas lelah.

"Pak bos liburan gak ngabarin kita" bisik Kak Mark.

"Tau tuh pak bos main rahasia rahasiaan" timpal Jaemin.

"Yang paling gila, kita di kasih bos galak cem Mbak Krystal" ucap Kak Mark.

"Daritadi aku kena marah terus sama Mbak Krystal. Padahal Bang Jaehyun ga pernah marahin Jaemin." curhat Jaemin.

"Nah sama. Abang juga dari tadi dimarahin mulu sama Mbak Krystal."

"Ooohhh jadi kalian ngerumpiin saya?!!" tiba tiba Mbak Krystal muncul dari belakang lalu ngejewer telinga Kak Mark dan Jaemin.

"Adadadaw ampun mbak ampun. " ringis Kak Mark dan Jaemin.

Aku yang melihatnya cuma bisa ngakak.

Tbc

Coffee [Na Jaemin]✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang