26.Cemburu?

45 3 0
                                    

Hari baru dimulai, ga ada lagi kata pundung buat kami. Gimanapun juga, kami harus senyum buat layanin pelanggan.

Tapi, ada satu hal yang menarik perhatianku dari tadi. Seorang cewek berhoodie pink yang duduk di meja dekat dapur.

Cewek itu daritadi mandangin Jaemin mulu. Sesekali dia senyum. Aku sebenernya udah panas, tapi bagaimanapun dia juga pelanggan.

"Ekhm.." aku nyamperin Jaemin yang lagi nyeduh kopi.

"Eum? Kenapa Na?" tanya Jaemin yang masih fokus nyeduh kopi.

"Eung, kamu....... Udah makan?" tanyaku ragu. Sebenernya aku cuma mau ngalihin pandangan si mbak itu. Tapi, mbak nya malah natap ga suka.

"Tumben kamu nanya. " Jaemin terkekeh.

Aku tersenyum simpul, aku curi curi pandang ke mbak itu. Ternyata dia masih setia ngeliatin kami.

"Ntar kita makan bareng ya sayang, kamu belum makan juga kan? Aku tau kamu laper, kamu ngode aku buat beliin makanan kan? Bisa aja kamu " Jaemin noel idung aku.

"Hehehehe" aku ketawa salting. Aku liat mbaknya syok denger kata kata Jaemin tadi.

"Tunggu bentar ya, aku bikinin kopi dulu buat mbak yang itu." Jaemin nunjuk mbak yang liatin dia dari tadi. And, mbaknya senyum senyum.

Aku masang muka datar.

"Oke, aku kedepan ya. Bye" aku ninggalin Jaemin di dapur.

"Yaelah Na, bentar doang kok" Jaemin teriak. Aku ga berbalik. Biarin aja Jaemin, aku bete liat mbak itu.

"Aishh, tumben Hana marah marah. Lagi pms kali ya?" gumam Jaemin.

Aku jalan ke luar cafe buat buang sampah. Pas dekat pintu aku denger segerombolan cewek lagi ngomongin Jaemin.

"Eh eh, mas baristanya ganteng kan?"

"Iya ih, pengen deh jadi pacarnya."

"Gebet ah, ntar minta id line nya"

'Sabar na sabar' batinku.

"Oh! Mbak! Nitip sampahnya ya" salah satu cewek itu ngasih cup kopinya ke aku.

Aku udah diem aja. Kesel bertubi tubi. Udah tadi Jaemin ku diliatin terus, sekarang jadi inceran cabe.

"Loh Na? Kok mukamu kesel gitu?" tanya Kak Mark yang baru masuk cafe.

Aku masih diem.

"Ini mbak kopinya" Jaemin datang sambil nyuguhin kopi ke gerombolan cewek itu.

"Makasih ya mas ganteng~"

"Mas, minta id line ya"

"Mas ganteng, pacaran yuk"

Aku yang ga tahan denger ucapan ciwi ciwi itu langsung pergi buang sampah keluar.

"Hayoloh Jaem, ngambek tuh" kak Mark ketawa.

"Loh? Jadi si mbak itu pacar mas ganteng? "

"Iya dong mbak. Cantik kan pacar saya? Yaudah, saya kejar dia dulu ya. Selamat menikmati kopinya mbak."

.
.
.

"Na?"

"Hmm"

"Kamu.... Cemburu?"

"Enggak tuh. B aja"

"Masa?"

Aku diem sambil makan sandwich.

"Aigoo, ternyata pacar Jaemin ini mudah cemburu ya."

"G"

"Utututututu marah nih??"

"G"

"Oh yaudah, aku ke cafe lagi ya. Mau bikinin mbak tadi kopi."

"Pergi sana! Jangan balik lagi!"

"Nah kan cemburu. Aigoo" Jaemin ngerangkul aku.

"Kamu jahat" aku nepok dada Jaemin.

"Loh kok aku? "

"Siapa suruh kamu ganteng? Kan banyak yang lirik."

"Eeh!!!" aku nutup mulut aku yang keceplosan. Jaemin terkekeh.

"Kamu juga jahat kalau gitu." ucap Jaemin.

Aku bingung.

"Siapa suruh kamu cantik? Kan banyak yang lirik, terutama si onoh" jelas Jaemin sambil ketawa.

"Ish, cheesy !" aku menjauh dari Jaemin.

"Kamu juga" Jaemin ngejar aku.

"Heh! Sini kamuuu" Jaemin narik aku buat lebih deket ke dia.

"Mau nonton ga?"

"Ga ah, aku masih marah"

"Oh yaudah, aku pergi bareng Bang Mark aja"

"Kok Kak Mark sihhh"

"Ya kamu ga mau nemenin aku"

"Jaeminnn"

Jaemin terkekeh, kemudian kami jalan jalan sebentar.

"Kamu mau jajan apa? "

"Ga ada, udah kenyang" jawabku sambil nyengir.

"Masa makan sandwich aja udah kenyang" Jaemin narik aku ke toko roti.

"Nih, Aku beliin kamu roti manis buat--"

"Buat naikin mood kamu. Karena yang manis manis itu baik buat balikin mood" sambungku yang sudah hafal kata kata Jaemin tiap aku bete.

Jaemin ketawa, terus ngacak rambut aku.

"Jaem?"

"Hmm? "

"Aku mau jujur." aku natap mata Jaemin.

"Aku ngerasa beruntung banget punya kamu. Aku seneng, tiap aku bete kamu selalu balikin mood aku lagi, tiap aku sedih kamu ada buat peluk aku, tiap aku marah kamu nenangin aku, tiap aku ga percaya diri kamu nguatin aku. Aku bersyukur banget Jaem."

Untuk pertama kalinya aku melihat pipi Jaemin berubah merah. Dia senyum. Senyum bahagia banget. Senyum favorit aku.

"Makasih ya Jaem, aku janji, aku bakal berusaha jadi yang terbaik buat kamu" lanjutku.

"Kamu tau nggak? " Jaemin ngerangkul aku.

"Dari awal aku ketemu kamu, aku ngerasa bersyukur banget dipertemukan dengan bidadariku ini"

"Kamu yang selalu senyum, bikin aku kuat. Kamu yang semangat kerja bikin aku berambisi. Kamu yang polos bikin aku gemes. That's how i fall in you. Makasih udah nerima aku yang petakilan ini. Aku sayang kamu" Jaemin nyenderin kepalanya ke kepala aku.

Sore itu, ditemani sunset dan Jaemin, aku merasa sangat tenang.

Tbc :)))
Ngehehehe :)

Coffee [Na Jaemin]✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang