Hari ini Mbak Jiho datang ke cafe buat nyamperin Kak Jaehyun. Mbak Jiho bawa roti yang dia bikin sendiri.
"Mbak, kok ga buka bakery aja? Rotinya enak lho" usul Kak Mark.
"Ah masa sih Markeu, mbak ga pede sama rasa rotinya"
"Loh? Kalo gak pede, ngapain mbak bawa roti nya buat Bang Jaehyun" celetuk Jaemin dengan polos.
Aku yang paham,langsung nyikut Jaemin.
"Jangan ngomong gitu ih" bisikku. Jaemin nya nyengir, terus lanjut makan roti.
"Gimana nih Mbak Jiho usulnya Mark?" tanya Kak Jaehyun sambil nyeruput latte nya.
"Okedeh mas, saya bakal coba buka bakery. Tapi, saya ga punya tempat" Mbak Jiho sedih.
"Oohh tempat. Nah! Kemaren Mark liat ruko disebelah resto Mbak Rose lagi nganggur---" Kak Mark menutup mulutnya sendiri sambil liat Kak Jaehyun. Kak Jaehyun ngisyaratin Kak Mark buat lanjut ngomong.
"Di depan sana ada ruko nganggur. Mbak coba deh tanya tanya dulu. Ntar sore Mark anter kesana." usul Kak Mark.
"Eh gausah Mark, mbak sendiri aja kesananya. Kamu kan masih kerja, ntar ngerepotin" tolak Mbak Jiho.
"Sama saya aja mbak" Kak Jaehyun berdiri terus beresin cangkir kopinya yang udah abis.
"T-t-t-tapi k-k-kak??"
"Udah ga apa apa Na, kakak udah ikhlasin Rose kok. Tenang aja." Kak Jaehyun senyum.
"Ekhm! Jangan senyum senyum, dia punya Jaemin" ujar Jaemin yang duduk di sebelah kananku.
"Iya iya!" Kak Jaehyun jalan ke dapur.
"Yaudah mbak, hati hati ya. Ntar Bang Jaehyun gigit" ujar Kak Mark yang langsung ngacir buat bersihin meja yang lain.
Mbak Jiho senyum aja.
"Mbak, saya tau mbak lagi berbunga bunga sekarang, tapi itu lattenya ampir tumpah mbak" sela Jaemin.
"Eh, iya" Mbak Jiho langsung ngebenerin cangkir lattenya.
"Cepetan nyusul ya mbak" ucap Jaemin sambil ngerangkul aku.
Mbak Jiho senyum lagi. Terus nanya.
"Mas Jaehyun suka makan apa?"
"Oh, kalo Bang Jae selagi itu bisa dimakan, ya dia makan"
Mbak Jiho nahan tawa.
"Kak Jaehyun itu orangnya baik banget mbak, lembut ama cewe, juga setia. "
Mbak Jiho yang penasaran ngedekatin diri ke kami.
"Dulu, bang Jaehyun punya gebetan, namanya Mbak Rose. Mbak Rose ini owner resto korea yang di gang depan itu mbak." Jaemin nunjuk arah restoran Mbak Rose.
"Mbak Rose ini orang nya ga pekaan. Banyak kali Bang Jaehyun ngode ke dia, tetep juga ga dibales. Sampe akhirnya Bang Jaehyun buka cafe ini. Modalnya sih dari papa Bang Jaehyun. Tapi, Bang Jaehyun bertekad buat ngumpulin uang dari cafe ini. Kalo udah kekumpul, baru Bang Jaehyun confess ke mbak Rose." timbrung Kak Mark yang udah selesai beres beres.
"Terus???"
"Sekitar beberapa minggu yang lalu, kami nyasar ke taman buat beli es krim" aku ngelirik Jaemin dan Jaemin nya ngangguk.
"Aku sama Jaemin misah dari Kak Mark sama Kak Jaehyun. Kak Mark nemuin kami yang baru selesai beli es krim. Pas mau nyamperin Kak Jaehyun, kami ngeliat kak Jaehyun lagi ngomong sama mbak mbak. Mereka serius banget. Kak Mark bilang, itu Mbak Chaeyeon, mantan gebetan Kak Jaehyun dulu waktu kuliah. Ternyata Mbak Chaeyeon ini curhat karena diputusin pacarnya ke Kak Jaehyun. Apesnya, Mbak Rose lewat dan liat Kak Jaehyun lagi sama Mbak Chaeyeon. Langsung aja Mbak Rose ngira kalo Mbak Chaeyeon itu pacarnya Kak Jaehyun, dan parahnya, Mbak Rose ngasih undangan ke Kak Jaehyun kalo dia mau nikah sama Mas Junhoe bulan depan."
Mbak Jiho keliatan prihatin denger cerita aku.
"Jadi mbak, mbak kalo mau deketin Bang Jae, mbak harus semangat. Soalnya ngobatin orang yang lagi patah hati itu sulit mbak." ucap Kak Mark.
"Makasih ya ceritanya. Mbak sekarang paham kondisinya. Mbak bakal lakuin yang terbaik"
"Kami percaya sama Mbak Jiho."
"Semangat Mbak Jiho!"
.
.
."Berangkat mbak?" Kak Jaehyun keluar dari ruangannya sambil make jaket.
"I-i-iya mas. " Mbak Jiho yang terpana langsung berdiri dari kursinya.
"Mark, Jaem, Na! Abang pergi dulu ya. Titip cafe. Daahh" Kak Jaehyun sama Mbak Jiho keluar dari cafe.
"Eh Jaemin! Buntutin mereka gih! " suruh Kak Mark.
"Kalo sama Hana, Jaemin baru mau pergi."
Kak Mark muter bola matanya malas. Terus liat ke sekeliling. Jalanan ,ga rame amat. Pengunjung pun ga ada.
"Yaudah, Na! Temenin Jaemin!" titah Kak Mark.
"Tapi kak, ntar pelanggan rame, gimana?"
"Udah biarin kakak yang ngurus. Kamu liatin aja Bang Jaehyun. " Kak Mark ngedorong aku buat keluar dari cafe.
"Hayuuuu" Jaemin narik aku, terus dia lari buat ngejar Kak Jaehyun yang udah jauh.
"Pergi dulu Kak Mark" teriakku.
"Pelan pelan Jaem" aku berhenti buat ngambil nafas.
"Eh maaf sayangkuu. Capek yaa?" Jaemin panik.
"Huuh" aku buang nafas dengan kasar.
"Yuk lanjut, ntar Kak Jaehyun nya hilang" aku lanjut lari. Jaemin nahan tangan aku.
"Sini naik, biar aku gendong" Jaemin berlutut di depan aku.
Aku yang salting cuma bisa diem aja.
"Ayo" Jaemin balik badan. Terus gendong aku.
"Kya!! Jaemin turunin akuuu!!! Maluuu ihhhh" aku nabok Jaemin. Dia gak peduli, dia lanjut lari sambil gendong aku.
"Udah Jaem, udah. Turunin aku dong. Ntar ketahuan Kak Jaehyun"
Jaemin akhirnya nurunin aku. Semua orang yang lagi jalan jalan sore ngeliatin kami. Aku cuma nunduk, malu banget.
"Loh Jaehyun?"
"Ehhhh???!!!!"
Tbc :)
KAMU SEDANG MEMBACA
Coffee [Na Jaemin]✓
FanfictionWithout you, my latte feels like an espresso - Na Jaemin