46.Welcome

29 3 0
                                    

Aku dan Jaemin jalan ke kamar Jaemin. Jaemin ngebuka kunci pintu nya.

"Disini ga ada ibu kos ya Jaem?" tanyaku.

"Ibu kos lagi pergi ke rumah saudaranya, baru pulang lusa."

"Oh gitu ya."

"Masuk Na, maaf ya kamarnya berantakan" Jaemin ngeberesin sampah makanan ringan di lantai.

Aku mengamati sekitar untuk nyari sapu. Dan aku nemu di dekat kasur. Aku ngambil sapunya terus ngebersihin kamar itu sekedarnya.

"Jangan repot repot. Biar aku aja yang beresin nanti" Jaemin ngambil sapu itu dari tanganku.

Dia ngerapihin kasur. Terus bed covernya diganti.

"Dah, kamu tidur di sini ya" Jaemin nuntun aku ke kasur yang udah rapi.

"Aku ganti baju dulu ya. Kamu tidur aja dulu."

Aku ngangguk terus duduk di kasur itu. Pengen tidur tapi jantung aku dug dug ser. Aku coba baringan di kasur.

"Duh, ga bisa gerak" aku menyadari kalo dress yang aku pake itu ribet. Jadi susah gerak.

Aku duduk lagi.

"Lho, kamu belom tidur?" Jaemin udah selesai ganti baju.

"Eung,baju aku ga bisa dibawa kompromi" cicitku.

Jaemin ketawa. Terus buka lemarinya. Dia ngambil sehelai kaos oblong sama celana olahraga.

"Pake ini ya?" Jaemin ngasih baju itu ke aku. Aku ngangguk terus ngambil baju itu dan ganti baju di kamar mandi.

Sekarang aku udah leluasa bergerak. Aku keluar dari kamar mandi.  Kulihat Jaemin lagi nyapu.

"Udah?" tanya Jaemin. Aku ngangguk.

"Sini gantung bajunya"

Aku Jalan ke tempat gantung bajunya Jaemin.

Suasana hening.

"Eum, tidur gih. Keliatannya kamu ngantuk banget" suruh Jaemin. Aku lagi lagi cuma bisa ngangguk. Aku jalan ke kasur Jaemin terus mencoba berbaring.

Canggung banget rasanya. Jantung aku udah dug dug ser. Lebih parah daripada pas dikejar begal tadi. Aku cuma nutup mataku doang.

Jaemin yang udah selesai nyapu, nyari selimut tebel buat alas tidurnya. Setelah dapet, dia rebahan di bawah.

"Ga bisa tidur ya?" celetuknya.

Aku reflek ngebuka mataku lagi.

"Sama, aku juga" lanjutnya.

Aku masih diem.

"Awkward banget rasanya." ujar Jaemin.

"Jaem" panggilku akhirnya.

"Iya?"

"Jantung aku mau copot" ujarku.

Jaemin ketawa. Terus ngambil tangan aku, dia taruh di atas dadanya.

Dug dug dug dug

Aku bisa ngerasain detak jantung Jaemin, kek lagi balapan.

"Aku juga"ucapnya.

Jaemin ngelus tangan aku. Aku mengamati ruangan itu. Aku nemu sesuatu yang bikin aku senyum. Bingkai foto yang di pajang Jaemin di atas meja. Didalamnya ada foto aku dan Jaemin yang lagi makan es krim pas di taman ria.

"Kamu ngeliat apa?" tanya Jaemin.

"Foto itu" aku nunjuk barang tersebut.

Jaemin senyum.

"Kamu inget gak waktu itu kita sama Bang Mark terciduk Bang Jaehyun?"

Aku ngangguk sambil ketawa.

"Kamu sih, biang rumpi, sama aja sama Kak Mark"

"Gak ih, aku bukan tukang rumpi"

"Yain aja deh" aku ngakak.

"Waktu itu juga kita beli ini" Jaemin ngangkat tangannya. Nunjukin cincin yang dia pake.

"Iya" aku juga nunjukin cincin yang kami beli waktu itu. Kami senyum senyuman.

"Oh iya Na"

Aku nyimak Jaemin.

"Tamat kuliah nanti, aku disuruh ngelanjutin perusahaan papa aku"

"Bagus dong Jaem"

"Sebenernya, waktu papa tau mama udah meninggal dan Jiyeon lagi di penjara. Papa nyuruh aku ke rumahnya"

"Papa mau ngebiayain uang kuliah aku mulai semester depan. Terus papa juga mau beliin rumah buat aku"

"Papa juga nyuruh aku buat ngehandle perusahaan cabang selepas kuliah"

"Aku, sebenernya ga suka Na." ucap Jaemin lesu.

"Aku ngerasa papa telat buat ngelakuin ini. Kenapa papa datang disaat aku udah terpuruk?"

"Semua yang dilakuin papa cuma kek pencitraan doang"

Aku ngelus tangan Jaemin.

"Aku harus gimana Na?"

"Semua ayah pasti sayang kok sama anaknya Jaem. Termasuk papa Jaemin juga." ucapku.

"Apa yang dilakuin papa kamu, pasti untuk kebaikan kamu juga Jaem."

Jaemin kek merenungi kata kataku itu.

"Aku harap Jaemin ga mikir kalau papanya Jaemin pencitraan doang." lanjutku.

"Kamu pasti bakal ngerasain rasanya jadi ayah Jaem. Ya kan?"

Jaemin ngangguk.

"Nah, coba ngertiin ayah kamu ya Jaem. Sekalian kamu latihan jadi ayah Jaena" candaku. Jaemin senyum.

"Makasih ya sayang." Jaemin natap mataku.

"Sama sama."

"Tidur gih." suruh Jaemin.

"Iya, aku tidur ya. Good night my sweet boy"

"Have a nice dream my lil princess" Jaemin ngelus kepala aku. Aku nutup mata dan terjun ke alam mimpi.

Tbc

Coffee [Na Jaemin]✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang