Pagi ini Jaemin jemput aku lagi ke kosan. Karena kemaren dia ngarepin note di bekal nya, makanya aku selipin note warna ijo di kotak bekalnya hari ini. Jaemin keliatan seneng banget dikasih note itu. Kek nya dia bakal pajang itu note di kamarnya. Wkwkwkwk.
Aku dan Jaemin jalan ke cafe sambil cerita cerita random. Kalo udah sama Jaemin tuh waktu jadi gak kerasa. Buktinya kami udah sampe di depan cafe sekarang.
"Good morning jiwa muda pembangkit harapan" sapa Jaemin.
"Tumben pake bahasa high level, kesambet apa semalem?" tanya Kak Mark yang lagi ngelap meja.
"Kesambet cintanya Hana, ahay" Jaemin ketawa.
"Lho pak bos kok termenung begini? Ada apa gerangan?" tanya Jaemin yang melihat Kak Jaehyun duduk dengan muka galau di meja kasir.
Kak Jaehyun ngasih selebaran ke kami. Dan ternyata itu adalah undangan nikah nya Mbak Rose.
"Hari ini" ucap kak Jaehyun lesu.
"Bang, sebenernya abang masih ada rasa gak sih sama Mbak Rose. Kemaren kemaren bilangnya udah ikhlas,eh kok pundung lagi" tanya kak Mark.
"Hmm, tau deh Mark. Abang mencoba ikhlas, tapi belum 100%" Kak Jaehyun nyenderin kepalanya ke atas meja.
"Jadi gimana? Abang harus dateng atau enggak?" lanjutnya.
"Dateng lah bang. Tunjukin ke Mbak Rose kalau abang gak se lemah itu. Dan tunjukin juga ke Mas Junhoe kalo abang gak merasa kehilangan." ujar Kak Mark semangat.
"Iya bang. Tunjukin ke mereka kalo abang udah move on" tambah Jaemin.
"Okedeh. Ntar temenin abang ya."
"Aman pak bos."
.
.
.
."Ntar sore,kita ngumpul lagi di sini. Kalian pulang dulu ke rumah buat ganti baju. Ntar pergi ke gedung resepsi nya pake mobil abang aja" jelas kak Jaehyun yang lagi ngunci cafe.
"Oke bang"
Kami pulang ke rumah masing masing buat ganti baju. Jaemin yang awalnya mau nganterin aku sampai kosan aku suruh pulang, soalnya jarak kos Jaemin sama kosan aku tu lumayan jauh. Ntar kalau Jaemin nganter aku dulu, bisa telat nanti ke nikahan Mbak Rose. Jadi aku misah sama Jaemin. Tapi kata Jaemin nanti dia bakal jemput aku lagi abis ganti baju. Aku iyain aja.
Aku nyari baju yang pas dipake buat kondangan. Dan aku ketemu satu. Dress warna dongker. Dulu aku make dress itu pas nikahan sepupuku 2 tahun yang lalu. Tanpa mikir lagi aku langsung siap siap.
Ting!
Hp ku bunyi, ada pesan dari Jaemin. Katanya dia udah otw kesini. Aku yang baru kelar make up an langsung nyari sepatu yang cocok. Aku nemu heels jaman SMA dulu. Aku pake pas perpisahan. Entah masih muat atau enggak. Aku coba dan ternyata masih muat huhuhu.
Aku udah siap. Udah cantik dengan balutan dress dongker dan heels warna putih.
Tok tok tok
Aku langsung menuju pintu. Aku yakin itu Jaemin.
"Hana-ya kamu udah si--" Jaemin nganga.
"Udah nih Jaem. Yuk." aku ngunci pintu kosan. Jaemin masih nganga.
"Jaem?" aku ngelambai lambaiin tangan di depan muka Jaemin.
"Ah iya?"
"Yuk?" ajakku.
Jaemin ngangguk terus ngeraih tangan aku.
"Kamu jarang jarang dandan kek gini" ujar Jaemin natap aku dari atas ke bawah.
"Hehehe. Emang gimana Jaem? Ga cocok ya sama aku?"
"Cocok banget. Kamu cantik." Jaemin kek malu malu gitu.
"Hehe makasih. Kamu juga ganteng pake jas." pujiku. Muka Jaemin merah.
"Cie salting" godaku. Keknya kepribadian kami udah bertukar deh. Dulu aku yang sering salting, sekarang gantian Jaemin.
.
.
.
.Dari kejauhan, tampak mobil Kak Jaehyun udah nongki di depan cafe. Tak lupa udah ada Kak Mark di dalemnya. Dan ada Mbak Krystal juga. Kangen banget sama Mbak Krystal.
"Mbak Ital!!" panggilku yang berusaha berlari.
"Jangan lari lari eh sayang. Nanti jatoh. Kamu pake heels" Jaemin megangin tangan aku. Aku nyengir terus jalan pelan pelan lagi.
"Mbak Ital" aku meluk Mbak Krystal.
"Huhuhu apa kabar nih adek cantiknya mbak?"
"Baik kok mbak. Mbak gimana? Aku kangen banget sama mbak"
"Wih cantik bener hari ini Na" puji Kak Jaehyun yang udah duduk dalem mobilnya.
"Hehehehe makasih kak." aku senyum.
"Saking cantiknya, Jaemin jadi ga bisa berkata kata" ujar Kak Mark sambil ngedorong Jaemin supaya deketan ke aku.
"Idih, tumben bucin enggak nempel" Mbak Krystal ketawa.
Jaemin nyengir.
"Yaudah, cus?"
"Cus!"
Kami naik ke mobil Kak Jaehyun.
Mbak Krystal sama Kak Jaehyun di depan. Aku, kak Mark sama Jaemin di belakang. Aku duduk di tengah.
Jaemin daritadi gak berhenti senyum sambil natap aku. Aku senyumin balik.
"Kamu cantik banget hari ini." puji nya.
Aku ketawa, udah berapa kali Jaemin bilang gitu ke aku.
"Makasih yaa, kamu juga ganteng hari ini"
"Kamu suka gak aku pake jas?" tanya Jaemin sambil ngerapihin jasnya.
Aku ngangguk. "Suka banget."
"Ekhm, mohon maap ya saudaraku. Meskipun dunia ini milik kalian berdua, tapi ingatlah, Mark Lee mau bayar kontrakan" sela Kak Mark.
Kami ketawa. Sepanjang jalan ini rasanya bahagia aja. Semoga Kak Jaehyun juga ngerasa bahagia meskipun dia harus ngerelain orang yang dia cintai. Semangat Kak Jaehyun!
Tbc
KAMU SEDANG MEMBACA
Coffee [Na Jaemin]✓
FanfictionWithout you, my latte feels like an espresso - Na Jaemin