Hari ini, hari kedua kami dititipin ke Mbak Krystal. Kak Mark udah mesem mesem aja. Sementara Jaemin ngerumpiin Mbak Krystal.
"Eh, Jaemin! Kerja yang bener" ucap Mbak Krystal sambil bawa kipas. Hari ini panas banget, AC pake acara mati segala.
"Halo mbak. " sapa salah seorang pelanggan padaku.
"Eh iya mbak, ada yang bisa dibantu?"
"Emm... Mbak inget saya nggak?" tanya mbak itu.
Aku berusaha mengingat ingat siapa mbak yang sedang berdiri di hadapanku ini. Tapi hasilnya nihil.
"Yah, mbak gak ingat ya?" tutur si mbak yang peka dengan raut wajahku.
"Saya, mahasiswi yang numpang wifi waktu itu mbak. Yang mbak tungguin sampe malem" jelas si mbak itu.
"Oooohhhh mbak wifi!" aku akhirnya ingat.
"Iya iya mbak! Saya ingat! kenapa ya mbak?" lanjutku.
"Eum, itu mbak. Mas mas owner nya mana ya mbak. Kok nggak keliatan?" tanya mbak itu.
"Ooh, pak bos lagi pergi liburan mbak. Dia lagi patah hati ditinggal nikah" bisikku.
"Ooh, berarti mas itu masih jomblo dong ya?" tanya mbak itu.
"Bisa dibilang begitu sih mbak. Emang kenapa ya mbak?"
"Hehehe, nanya aja"
"Masa kamu ga tau sih Na, itu tandanya mbak ini suka sama pak bos" Jaemin tiba tiba muncul.
"Oohh. Eh? Apa?!" aku kaget.
"Ya kan mbak?" tanya Jaemin.
Mbak tadi cuma nyengir. Terus pamit pulang.
"Lah kok mbaknya pulang?" tanya ku bingung.
"Itu namanya salting Hanaaa" ucap Jaemin gemas.
"Ya mana aku tau Jaem"
"Kamu umur berapa sih? Polos banget" tanya Jaemin sambil menangkup pipiku.
"Heh! Kerja! Bukan pacaran!" tiba tiba Mbak Krystal lewat lalu mukul kami pake kipasnya.
"Iya mbak iya" ucap Jaemin lalu ia pergi ke dapur.
.
.
."Mbak Krystal, mbak ga capek apa marah marah melulu?" Kak Mark dengan laknatnya bertanya pada mbak krystal.
"Menurut kamu?" tanya Mbak Krystal sewot.
"Tuh kan, mbak marah lagi" cicit Kak Mark.
"Mbak, kalo marah cantiknya ilang lho" lanjut Kak Mark.
Seketika wajah mbak krystal berubah sendu.
"Lho? Mbak Krystal kenapa?" tanya Jaemin yang menyadari perubahan ekspresi pada wajah Mbak Krystal.
"Gapapa, sedih aja. Denger ucapan Mark tadi" ucap Mbak Krystal.
"Hayoloh Bang Mark, Mbak Krystal sedih gara gara Bang Mark" kompor Jaemin.
"Eh eh mbak, Mark ga maksud bikin mbak sedih gini. Aduuuh maafin Mark ya mbak" Kak Mark udah panik.
Mbak Krystal senyum terus bilang "Bukan karena kamu mbak sedih, mbak kepikiran seseorang aja "
"Fyuhh. Kirain gara gara Mark" Kak Mark lega.
"Mbak sedih gara gara, kata kata yang si Mark bilang tadi pernah di ucapin sama seseorang yang berarti buat mbak" Mbak Krystal mulai cerita.
"Waktu itu mbak marah marah ke teman mbak. Terus dia datang dan bilang 'kamu kalo marah cantiknya ilang lho' seketika mbak berhenti marah. Dan dia senyum ke mbak terus ngacungin jempolnya"
"Eh, kok mbak malah curhat sih?" ucap Mbak Krystal.
"Ga apa apa mbak. Kami seneng dengerin curhatnya Mbak Krystal. Kalo mbak mau cerita kami siap kok buat denger" ujarku semangat.
"Hehehehe, makasih ya. Maaf, mbak suka marah marah ke kalian. "
"Udah di maafin kok mbak" jawabku.
"Iya mbak." Jaemin dan kak Mark mengiyakan.
"Yaudah, yuk pulang. Udah malem " ajak Mbak Krystal.
"Siap bosqu" ucap kami serempak dengan gestur hormat.
Tbc
KAMU SEDANG MEMBACA
Coffee [Na Jaemin]✓
FanfictionWithout you, my latte feels like an espresso - Na Jaemin