08 - under cherry blossoms

9.5K 1K 73
                                    

[05.15 pm KST]

Taehyung merasa kalau kini dirinya sedang berada di lautan manusia. baru menginjakkan kaki di pintu masuk festival saja sudah terlihat ramai sekali. tapi dia pun takjub dengan bunga sakura yang sudah menyambutnya di sepanjang pinggiran jalan.

selama berlangsungnya Yeouido festival, Jalanan Yeouiseo akan ditutup agar para pengunjung bisa lebih leluasa menikmati suasana musim semi di Yeouido. selain itu banyak pertunjukan dan pameran juga yang membuat acara ini semakin seru. Jungkook menjelaskan seperti itu saat di mobil.

"kau lihat sendiri suasananya kan? jadi jangan jauh-jauh dariku!" Jungkook berpesan sebelum melangkah lebih jauh ke dalam Festival Cherry Blossoms Yeouido.

Taehyung mengangguk dan berjalan di samping Jungkook namun agak belakang. sedari di perjalanan pun dia jarang sekali bicara dengan Jungkook. paling hanya iya, tidak atau mengangguk. lebih sering mendengarkan.

saat masuk mereka disambut oleh para pelukis yang siap untuk menggambar para pengunjung. tapi mereka tidak mampir dan terus berjalan masuk.

"di sini ada sekitar 1800 an pohon sakura." Jungkook mulai menjelaskan. dia berjalan pelan karena selain ada banyak orang, dia tidak mau kalau nanti Taehyung sampai tertinggal. repot mencarinya. "tapi jenis bunga lain juga ada meskipun tidak sebanyak sakura."

Taehyung jadi memperhatikan ke kanan dan kirinya. ternyata memang benar tidak hanya ada sakura. meskipun dalam pot atau bucket tapi bunga lain pun ada seperti azalea, tulip, forshytia, mawar dan bunga musim semi yang lain.

"festival ini dimulai sejak 2005 dan jadi festival sakura terbesar di Korea."

"aku pernah mendengar tentang itu." Taehyung bersuara juga sekarang. rasanya tidak enak juga terus mendiami Jungkook.

"ada banyak pertunjukan di sini, pameran, dan tentu berbagai makanan. kalau kau mau beli sesuatu tinggal bilang saja."

"memang harusnya begitu. kan kau yang mengajak."

Jungkook tertawa kecil. dia senang Taehyung sudah mau bicara padanya meskipun terdengar dingin. tidak apa, Jungkook sudah merencanakan semuanya  sejak tiga hari yang lalu. bukan rencana yang aneh atau macam-macam, hanya untuk menguji sesuatu kok.

stand makanan sudah mulai banyak terlihat di kanan dan kiri jalan. di tempat yang agak luas pun sedang berlangsung pertunjukan yang dikelilingi para penonton.

makin lama, Jungkook berjalan makin cepat membuat Taehyung harus menyesuaikan langkahnya. dia sempat berhenti juga karena tertabrak bahu seseorang yang berlari melewatinya mmbuat sedikit oleng. jadi setelah Taehyung berada tepat di belakang Jungkook, dia langsung memegang sedikit bagian dari jaket lelaki itu.

Jungkook tahu itu dan memilih untuk membiarkan saja. dia justru memasukkan kedua tangannya ke dalam saku jaket. agar terasa kalau Taehyung masih ada di sekitarnya.

"ada apa?" Taehyung bertanya saat tiba-tiba Jungkook berhenti.

"tunggu sebentar."

dan dalam hitungan 1

2

3

semua lampu yang menghiasi pohon sakura menyala secara berurutan, bergerak dari arah sisi Taehyung berjalan sampai ujung yang tidak terlihat. festival nampak lebih indah dengan cahaya warna warni dan kelopak bunga sakura merah muda yang terkena tiupan angin.

"yang tadi bagus dan indah sekali, Jungkook..."

"iya bagus.." lantas Jungkook menoleh untuk menatap Taehyung yang sedang takjub melihat sekelilingnya. "dan indah sekali."

Unexpected Spring || KookV ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang