10.- Juan Alexando

1K 123 11
                                    

Mikayla kembali menoleh ke Jonathan, "Siapa Britney?"

Jonathan mengatupkan bibirnya, "Britney? Kenapa jadi ngomongin dia sih?"

"Gue cuma tanya, Jonathan."

"Britney itu yaa...temen, Kay."

"Kalo gue?"

Jonathan menatap lekat iris mata hitam milik Mikayla, "Lo juga sama, temen gue." Jonathan tersenyum. Lalu lelaki itu berdiri, dan beranjak pergi.

Mikayla menatap kepergian Jonathan, ia merasakan sesak di dadanya saat Jonathan hanya menganggapnya sebagai Teman! Haha, mungkin Mikayla saja yang terlalu terbawa perasaan oleh sikap Jonathan terhadapnya akhir-akhir ini.

...

Mikayla sedang berada di perpustakaan, ia ingin mencari buku sejarah, untuk megerjakan tugas rumahnya.

Ia sudah mengambil 3 buku sejarah, dan tinggal satu buku lagi, tetapi buku yang akan di ambilnya terlalu tinggi. Mikayla mencoba menggapai buku itu, namun ia tidak bisa, karena tinggi badannya yang di bawah rata rata.

Tiba tiba saja seorang lelaki mendekati Mikayla, dan mengambilkan buku sejarah yang Mikalya inginkan.

Mikayla tersenyum, "Terima kasih."

Lelaki itu mengangguk, lalu tersenyum, "Sama-sama. Makanya punya badan jangan pendek-pendek banget."

Mikayla mendengus kesal, "Iyaa deh yang tinggi."

Lelaki itu kemudian tertawa, "Hahaha, bercanda kok. Oh ya nama lo siapa?"

"Mikayla Anastasia, 12 IPA 1," ucap Mikayla, lalu tersenyum.

"Gue Juan Alexando, 12 IPA 2.Kelas unggulan juga loh gue ini," kekeh Juan

"Iya tau kok. Yaudah gue ke kelas dulu yah," Mikayla melambaikan tangannya pada Juan, lalu beranjak dari sana, "Bye Juan!"

...

"Hai Lala! Pulang bareng yuk." Jonathan tiba tiba saja muncul di depan Mikayla yang ingin keluar kelas, gadis itu lantas terpekik kaget.

"Ihh! Ngagetin aja lo!"

Jonathan menyengir tanpa dosa, "Balik bareng gue yuk, Kay?"

Juan yang sedang melewati kelas Mikayla, segera menarik tangan gadis itu, "Dia balik sama gue."

Mikayla memandang Jonathan, "Maaf, Nath."

...

Mikayla sedang memakai helm yang di berikan Juan, "Nggak ngrepotin nih, Ju?"

Juan yang sudah menaiki motornya, memberikan instruksi agar Mikayla naik ke atas motornya, "Nggak santai aja Kay."

Mikayla menaiki motor besar Juan. Dan lelaki itu langsung tancap gas, meninggalkan kawasan SMA Merpati.

...

Mikayla melepas helm yang di pakainya, lalu memberikannya pada Juan, "Makasih, Ju."

Juan tersenyum, "Sama-sama, Kayla."

Mikayla pun membalas tersenyum, "Yaudah lo pulang sana, udah mau sore."

"Oke deh gue pulang. Besok gue jemput lo, Kay," ucap Juan, lalu kembali melajukan motornya.

Mikayla kembali melangkahkan kakinya memasuki rumah. Ketika ia membuka pintu, Mamanya dengan cepat bertanya, "Kay? Cowok tadi siapa? Kok beda sama yang kemarin? Kamu nggak bareng Jonathan?"

Mikayla menggeleng, "Yang tadi itu Juan, Mah."

"Kamu nggak sama Jonathan?"

Mikayla tidak menjawab, ia berjalan memasuki kamarnya.

...

Pukul 6.30 Mikayla sudah siap dengan seragam lengkapnya. Ia berpamitan dengan Vina, lalu keluar rumahnya menemui Juan yang sudah menunggunya.

Juan tersenyum melihat Mikayla yang mendekat ke arahnya, "Pagi Kayla!"

Gadis dengan rambut cepol kuda itu membalas tersenyum, "Pagi juga, Juan."

Juan memberikan helmnya kepada Mikayla, lalu Mikayla dengan sigap menerima, dan memakainya.

Gadis itu menaiki motor besar Juan. Lalu lelaki itu melajukan motornya menuju sekolahnya.

...

Sesampainya di sekolah Mikayla langsung turun dari motor Juan, dan memberikan helmnya kepada Juan, "Makasih, Ju. Gue langsung ke kelas."

Mikayla berjalan menuju kelasnya. Ia mematung di tempatnya, saat melihat Jonathan berada di depan kelasnya, sambil memandang ke arah Mikayla.

Tiba tiba ada lengan kekar merangkul bahu Mikayla, Mikayla menoleh ke belakang dan menemukan Juan sedang tersenyum sambil menaik-turunkan alisnya, "Kenapa berhenti, Kay? Ayo gue antar sampai kelas lo." Juan lalu mengajak Mikayla menuju kelas Mikayla.

Juan melepaskan rangkulannya, "Gue ke kelas dulu ya, Kay. Dahh! Semangat belajarnya!" Juan berjalan menjauhi kelas Mikayla dan memasuki kelasnya sendiri.

Mikayla melihat Jonathan yang masih memandangnya, "Cari siapa, Nath?"

Jonathan mendekati Mikayla lalu menggenggam jemari gadis itu, "Cari Kamu."

...

Jangan Lupa Vote & Komentar.
Terima Kasih<3

20/11/19.

JONATHAN ✓ Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang