"Mikayla Anastasia, lo mau nggak jadi pacar gue?"
Mikayla melepaskan genggaman tangan Jonathan, "Maaf Nath..-"
Jonathan mengangkat satu jarinya di depan mulut Mikayla, "Ssstt, jangan ngomong lagi, gue tau, lo bakal nolak gue kan, Kay?"
Mikayla tersenyum kecil, "Maaf Nath. Gue nggak bisa jawab sekarang."
Jonathan mengangguk, "Iya nggak papa kok Kay. Gue tunggu jawaban lo. Jangan lama lama tapi."
...
Pagi harinya Jonathan datang ke rumah Mikayla untuk mengajaknya berangkat bersama.
Jonathan menghampiri Mikayla dan Mamanya yang sedang berdiri di teras rumah, "Hai Tante!"
Mikayla menyalami Mamanya, "Kita berangkat sekarang Mah."
Jonathan menyalami tangan Vina, "Saya pamit dulu, Tante."
"Iya, hati hati ya."
Jonathan dan Mikayla menaiki motor besar Jonathan. Lelaki itu menyalakan motornya dan beranjak menuju sekolahnya.
...
Sesampainya di sekolah, Jonathan mengantarkan Mikayla ke kelas, "Kay, gue minta id line lo dong."
Jonathan menyodorkan ponselnya kepada Mikayla, dan gadis itu pun menerimanya, lalu menuliskan id line nya.
Mikayla mengembalikan ponsel Jonathan. Jonathan menerima ponselnya dan melihat, lalu berkutat dengan ponselnya itu. Lelaki itu kemudian memasukan ponselnya ke dalam saku celana abu abunya, "Oh ya, Kay? Kemarin lo jadi jalan sama Juan?"
Mikayla menggeleng, "Nggak. Tadinya kemarin gue mau pergi sama Juan ke Gramedia. Tapi kemarin lo udah ngajakin gue kesana. Terus gue batalin jalan sama Juan."
Jonathan mengangguk, "Yaudah, gue ke kelas dulu ya. Bye Lala!" Jonathan tersenyum, lalu berjalan meninggalkan Mikayla.
Mikayla memasuki kelasnya, dan langsung duduk di mejanya. Gadis itu membuka ponselnya.
nathan.jo: Test!
Mikayla tidak membalas dia langsung memasukan kembali ponselnya.
Tak lama guru mapel memasuki kelas Mikayla dan melangsungkan kegiatan belajar mengajar.
"Mikayla? Tolong isikan Spidol ini ya, sudah habis," perintah Ibu Endang selaku Guru Matematika.
Mikayla mengangguk dan berjalan mendekati Ibu Endang, lalu menerima Spidol yang di berikan Ibu Endang.
Mikayla telah selesai mengisi Spidol, dia keluar dari ruang Tata Usaha.
Bruk!
"Maaf maaf, nggak sengaja," ucap Mikayla sambil membantu membereskan buku buku yang berhamburan di lantai.
Mikayla mendongakkan kepalanya, "Juan?"
Juan tersenyum menatap Mikayla, lelaki itu berdiri, membuat Mikayla ikut berdiri, "Maaf Juan, nggak sengaja."
"Iya nggak papa, Kay. Lo habis dari mana?"
"Ini, habis ngisi tinta Spidol."
Mikayla tersenyum, "Juan, gue duluan ya."
Mikayla kembali melanjutkan langkahnya menuju kelasnya.
...
Selesai istirahat, Mikayla mendapat pesan dari Jonathan untuk menemuinya di daerah belakang sekolah.
nathan.jo : Lala? Temuin gue di deket pager samping sekolah. Nggak boleh nolak! Cepet kesini!
nathan.jo : Jangan di baca aja! Bales juga!
kayla.natasya : Iyaa Jojoo!!
Mikayla terus tersenyum jika mengingat Chat dari Jonathan. Gadis itu melanjutkan langkahnya menuju daerah belakang sekolah.
Mikayla telah sampai pada pagar samping sekolahnya. Dia tidak menemukan Jonathan di sana. Sial! Pasti Jonathan mengerjainya!
Mikayla membuka ponselnya, dan mengirimkan Chat pada Jonathan.
kayla.natasya : Jonathan! Gue udah di pager belakang sekolah. Lo di mana?
kayla.natasya : Jojo!! Lo di mana? Pasti lo ngerjain gue kan?!!
Jonathan tertawa melihat Chat dari Mikayla, dari belakang Jonathan berteriak, "Woii Lala! Gue di sini!"
Mikayla menoleh ke belakang, dan menemukan Jonathan tengah berdiri sambil memandangnya.
Mikayla menghampirinya, "Sialan lo Jo!"
Jonathan terkekeh, "Gue mau nagih jawaban lo, gimana?"
Tiba tiba suasana menjadi tegang. Mikayla merasakan jantungnya berpacu lebih cepat, "Eh?"
"Apa lo mau gue ulang pertanyaan gue kemarin?"
Mikayla tetap diam, Jonathan kini meraih kedua tangan Mikayla, "Mikayla? Kamu mau nggak jadi pacar Aku?"
Mikayla tersentak kaget, "Hah?"
Jonathan tersenyum, "Will you be My Girlfriend?"
Mikayla secara refleks mengangguk, Jonathan tersenyum senang, "YESS!!"
Jonathan melepaskan tangan Mikayla dan mengambil Spidol dari saku celananya. Lelaki itu menulis kan sesuatu di tembok, tempat dulu ia ketahuan terlambat oleh Ibu Dewi.
02 Desember
Jojo <3 Lala
Mikayla tersenyum, Jonathan kembali pada posisi semulanya, ia menatap Mikayla, "Tanggal 2 itu bagus, itu artinya nggak ada orang ketiga di hubungan Kita. Dan bulan 12, bulan terakhir, artinya Kamu itu yang terakhir buat Aku."
Mikayla tersenyum mendengar perkataan Jonathan.
'Semoga saja.'
...
Jangan Lupa Vote & Komentar.
Terima Kasih<321/11/19.
KAMU SEDANG MEMBACA
JONATHAN ✓
RomanceCERITA LENGKAP [#1 in Jonathan] - Mei 2021 [#1 in Mikayla] - Mei 2021 [#1 in Romanced] - Januari 2021 [#1 in Lovesproblem] - Oktober 2021 [#2 in Lovesproblem] - Mei 2021 [#2 in Mikayla] - September 2021 [#2 in Roma] - Oktober 2021 [#3 in Roma] - Ju...