15.- Nguping

844 86 4
                                    

"Kemarin Juan ngirim Chat ke lo isinya apa?"

Mikayla menatap Jonathan heran, "Kapan?"

"Semalem, gue nggak sengaja liat Handphone lo. Terus ada Chat dari Juan."

"Oh, itu. Juan mau bantuin Aku ngerjain tugas Sejarah."

"Kenapa minta di ajarin dia?"

"Aku nggak minta Nathan, dia yang mau."

"Lo bales nggak?"

Mikayla menggeleng, "Nggak."

Jonathan kini tersenyum, lalu mengacak puncak kepala Mikayla, "Good girl."

"Jadi Kamu marah cuma gara gara ini doang?"

"Siapa yang marah? Gue nggak marah Kayla."

"Terserah deh."

Jonathan terkekeh, "Nanti pulang bareng ya."

...

Mikayla sedang menunggu Jonathan di depan kelasnya. Kelas Mikayla memang di pulangkan 10 menit lebih cepat.

Lama menunggu Jonathan, Mikayla memutuskan untuk pergi ke kelas Jonathan. Gadis itu duduk di kursi yang sudah di sediakan di depan kelas.

Semua murid murid telah keluar, namun Jonathan belum juga keluar. Mikayla berjalan mendekati pintu kelas lelaki itu.

Mikayla mendengar suara dari dalam kelas Jonathan, ia menghentikan langkahnya.

"Lo yakin pacaran sama Kayla, Jo?"

"Enggak. Gue cuma main main, kan gue udah pernah bilang sama lo pada, kalo dia cuma pelarian gue. Gue masih suka sama Britney!"

"Udah ah, gue cabut."

Mikayla segera menyeka air matanya cepat cepat, gadis itu memundurkan beberapa langkahnya.

Jonathan yang baru saja keluar kelas, melihat Mikayla. Perempuan itu tengah berjalan mendekatinya, dengan senyum merekah.

Mikayla tersenyum, "Hai Jojo!"

Jonathan tersenyum sambil mengacak puncak kepala Mikayla, "Hai La!"

Jonathan merangkul bahu Mikayla, "Pulang yuk."

Mikayla mengangguk, lalu mereka berjalan menuju parkiran sekolah.

...

Selama perjalanan pulang, Mikayla tidak memeluk Jonathan seperti biasanya.

Jonathan lantas mengambil kedua tangan Mikayla agar gadis itu memeluknya, namun Mikayla menarik kembali tangannya.

"Kenapa Kay?"

"Nggak kenapa."

"Oh iya, nanti di depan belok kiri ya. Gue pindah rumah."

"Pindah rumah? Maksudnya?" heran Jonathan.

"Gue sekarang tinggal sama Papa, sama Mahesa."

Jonathan mengangguk mengiyakan, lalu kembali melanjutkan perjalanan.

...

Mikayla melepaskan helmnya, lalu memberikannya pada Jonathan, "Langsung pulang, Nath."

Jonathan menggeleng, "Kenalin gue dong, ke Papa lo."

"Papa nggak ada, masih di kantor."

"Kamu sendiri, kapan kenalin aku ke orang tua kamu?"

Jonathan mengusap puncak kepala Mikayla, "Nanti ya."

Mikayla mengangguk, "Yaudah."

Jonathan tersenyum, "Aku pulang ya."

Mikayla mengangguk, lalu Jonathan kembali melajukan motornya meninggalkan kawasan rumah Mikayla.

...

Mikayla sedang duduk di meja belajar, sambil berkutat dengan buku dan pulpennya. Gadis itu terus memikirkan perkataan Jonathan dengan teman temannya siang tadi.

Ting!

Suara ponselnya, membuyarkan lamunan Mikayla. Mikayla mengabaikannya, ia masih sibuk melamun.

Detik berikutnya, Mikayla mengambil ponselnya.

nathan.jo : Lala?
nathan.jo : Lagi ngapain?
nathan.jo : Besok aku jemput ya?

kayla.natasya : Nggak usah.

nathan.jo : Kenapa?

Mikayla tidak membalasnya lagi, ia berjalan menuju tempat tidurnya. Dan mulai memejamkan matanya.

Ting!

Mikayla berdecak sebal, ia kembali mengambil ponselnya.

nathan.jo : Yaudah gpp.

nathan.jo : Good Night, Dear<3

...

Mikayla berjalan cepat menuju parkiran sekolahnya, karena seseorang mengejarnya.

"Kayla!"

Mikayla terus berjalan, sampai seseorang itu menarik tangan Mikayla, agar gadis itu berhenti berjalan.

"Kayla!"

Mikayla menoleh, "Apa sih Nath?!"

"Kamu kenapa?"

"Nggak papa!"

"Yaudah pulang bareng aku yuk," Jonathan menarik Mikayla menuju Parkiran. Tetapi gadis itu malah melepas cekalan Jonathan dari tangannya.

"Nggak, gue pulang sendiri."

Jonathan menatap heran Mikayla, "Kenapa sih Kay?"

Mikayla tersenyum miring, "Kenapa lo nggak pulang aja sama Britney?"

Jonathan mengerutkan keningnya, "Britney? Kenapa kamu bahas dia terus sih?"

Mikayla menatap Jonathan, "Nath? Aku mau tanya deh sama kamu."

Jonathan menatap Mikayla dengan pandangan Apa?

"Kamu Sayang nggak sih sama aku?"

"Aku denger kok, kemarin kamu ngobrol sama temen kamu. Kamu bilang cuma jadiin aku pelampiasan. Kamu suka kan sama Britney?"

...

Jangan Lupa Vote & Komentar.
Terima Kasih<3

25/11/19.

JONATHAN ✓ Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang