9.- Siapa Britney (?)

1K 125 5
                                    

Mikayla baru saja turun dari mobilnya, hari ini dia memilih untuk diantar saja oleh mamanya. Hari ini juga Jonathan tidak menjemputnya seperti kemarin.

Mikayla melanjutkan langkahnya untuk memasuki SMA Merpati. Ia melewati koridor utama, lalu tiba tiba seorang lelaki berjalan di samping nya.

Jonathan!

Lelaki itu memamerkan deretan giginya, "Pagi Lala!"

Mikayla tidak merespon, ia melanjutkan langkahnya menuju koridor kelas unggulan.

Jonathan masih setia mengikuti Mikayla. Gadis itu sekarang berhenti di depan kelas 12 IPA 1, "Nathan! Lo ngapain ngikutin gue?"

Jonathan tersenyum, lalu membuka tasnya dan mengambil kotak makan, dan memberikannya pada Mikayla, "Gue cuma mau ngasih ini Kayla."

Mikayla menerima kotak makannya, "Oke makasih," Gadis itu lalu memasuki kelasnya.

Begitu juga dengan Jonathan, lelaki itu menjauhi koridor kelas unggulan, dan berjalan menuju kelasnya.

Sesampainya di kelas, Jonathan langsung melempar asal tasnya ke meja.

"Wah parah lo Jo! Mainin Kayla," ucap Joshua sambil menggeleng gelengkan kepalanya.

"Males ah gue! Jangan bahas tuh cewek!" ucap Jonathan lalu berjalan keluar kelas.

Joshua berteriak, "Woy Jo! Mau kemana lo?!"

"Rooftop!"

Joshua dan Fabian pun menyusul Jonathan yang sudah hilang di balik pintu kelas.

...

Ketiga lelaki dengan seragam yang sudah di keluarkan, dan dua kancing atas seragam mereka di biarkan terbuka. Mereka mengepulkan asap rokoknya ke udara.

Jonathan telah menghabiskan dua batang rokok, dia termasuk lelaki perokok berat. Namun beberapa hari ini dia jarang, dan hari ini dia melakukannya lagi.

"Kayla kemarin gimana?" tanya Jonathan.

"Gimana? Gimana!?" tanya Joshua bingung.

"Kemarin pas gue pergi sama Britney? Dia gimana? Kesel nggak?"

"Ohhh, yang pas di kantin itu. Kayla cuma diem aja."

"Tadi pagi gue ketemu dia kaya orang nggak kenal! Tumben banget dia nggak nyaut pas gue bilang 'Pagi Lala!'" Jonathan kembali mengambil rokok yang ada di sakunya lalu menghisapnya.

"Lo gimana sih Nath! Katanya nggak suka sama tuh cewek!" ucap Fabian sewot.

"Apa jangan jangan lo mulai suka sama Kayla, Jo?"

Jonathan menggeleng, "Gue nggak tau, yang pasti sekarang gue kangen banget sama dia! Gue pengen liat Kayla senyum."

Joshua mendorong pelan bahu Jonathan, "Yaudah samperin sana."

Jonathan mengangguk, lalu membuang rokoknya ke lantai, dan menginjaknya.

...

Jonathan menyusuri koridor kelas unggulan, dan berhenti di depan kelas Mikayla. Tepat saat itu juga Mikayla keluar bersama dengan Diandra.

"Hai Lala! Mau kemana? Mau ke kantin ya? Bareng sama gue aja yuk."

Mikayla menatap datar Jonathan, "Iyalah mau ke kantin! Lo nggak denger bel istirahat udah bunyi? Ya gue mau ke kantin lah! Laper tau mau makan!" Mikayla menarik tangan Diandra, "Ayo Yan."

Jonathan mengerutkan keningnya, ia bingung mengapa sikap Mikayla menjadi kasar seperti tadi.

Lelaki itu mengacak rambutnya frustrasi, lalu melanjutkan langkahnya menuju kantin.

...

Jonathan memasuki kantin, dan melihat sekeliling untuk mencari Mikayla. Lelaki itu kini berjalan menuju meja paling depan dan menghampiri Mikayla, "Hai Lala! Ketemu lagi kita!" Jonathan tersenyum, lalu duduk di sebelah Mikayla.

Mikayla menoleh ke arah Jonathan, "Jonathan! Lo mendingan jangan duduk di sini deh! Pergi sana!"

"Kenapa?"

"Nanti ada yang marah!"

"Nggak kok, nggak ada yang marah."

Mikayla mendorong tubuh Jonathan, "Udah ah sana pergi! Jangan ganggu gue lagi!"

Jonathan tetap di tempat nya, "Lo kenapa sih, Kay?"

"Siapa Britney?"

...

Jangan Lupa Vote & Komentar.
Terima Kasih<3

20/11/19.

JONATHAN ✓ Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang