45. Sakit

3.9K 481 32
                                    

Seijuro sedang sakit, suhu tubuhnya melebihi 38°C sejak tiga hari yang lalu.

Aku sempat panik ketika menyadari Seijuro sangat pucat dan muntah-muntah, langsung aja aku menghubungi Dokter Shintaro.

Dokter tersebut menyuruhku membawa Seijuro ke rumah sakit agar mendapatkan penanganan yang lebih intensif.

Aku menyanggupi.

Suhu tubuh Seijuro masih tinggi ketika aku memapahnya menuju mobil.

Kami langsung menuju unit gawat darurat dan seorang dokter berkacamata lantas mendampingi kami.

“Apa yang Kau makan sampai sakit seperti ini, Akashi!?” ucap dokter itu sedikit ada penekanan ketika menyebutkan marga kami.

Suamiku terkekeh lemah alih-alih menjawab pertanyaan itu.

“Aku akan mengambil sampel darahmu”

Seijuro mendadak terduduk, matanya membelalak lebar sekali hingga membuatku khawatir jika bola mata itu terlepas dari tempatnya.

“Tunggu! Aku disuntik?” tanya Seijuro.

“Iya. Diamlah jika tidak mau jarum ini patah di dalam pembuluh darahmu!”

Wajah Seijuro yang sudah pucat menjadi semakin pucat. Satu tangannya meraih pundakku—sedikit mencengkam sampai aku tersentak—lantas wajahnya mendekat, sangat dekat denganku.

“Sebelum semuanya terlambat, bawa aku pergi dari sini, [Name]!” serunya padaku seolah tidak pernah sakit saja.

Dokter Shintaro sudah membawa alat-alat injeksi ke dekat ranjang dan Seijuro hendak melompat, namun tangan-tangan para perawat berhasil mencegahnya.

“Aku akan memastikan Kau tidak kabur, Akashi!”

Lalu keadaan menjadi gaduh karena teriakan Sang Absolut yang mendominasi seisi ruangan.

.
.
.

.
.
.

Omake :

“Ini tifus!”

Seijuro masih tidak mau memandang ketika Dokter Shintaro memberikan diagnosisnya. Ia masih melihat titik merah di tangannya bekas jarum suntik tadi mendarat.

“Aku benci kalian semua!”

.
.

Nice to know :

Tifus (tipes) atau demam tifoid adalah penyakit yang disebabkan oleh infeksi bakteri Salmonella typhii. Bakteri ini dapat ditemukan di makanan yang cara pengolahannya kurang baik.

Pada umumnya, masa inkubasi bakteri penyebab tifus adalah 7-14 hari, namun bisa lebih pendek yaitu sekitar tiga hari, atau lebih panjang hingga 30 hari.

Gejala dari tifus antara lain :
• Demam ≥39°C
• Nyeri otot.
• Sakit kepala.
• Pembesaran ginjal dan hati.
• Kelelahan dan lemas.
• Berkeringat.
• Sakit perut.
• Kehilangan nafsu makan.
• Mual dan muntah.

Referensi: alodokter.com

Nikah? (Akashi Seijuro x Reader) [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang