"Ada yang lebih tragis dari perceraian,yaitu ketika rumah tidak memiliki keharmonisan,keluargamu tetap bersama,tetapi semuanya keliru menerjemahkan cinta".
--------------
Fely adalah anak dari pasangan Bella dan Chandra,Fely terlahir sebagai anak tunggal.Fely sangat menyayangi keluarganya tapi itu hanya dulu,berbeda dengan sekarang,setelah ada satu kejadian yang membuat keluarganya hancur.
Dulu rumah itu menjadi tempat sebagai sumber perlindungan,kenyamanan,dan kebahagiaan,tapi sekarang semuanya telah berbeda rumah itu telah retak,bahkan luluh lantak.Tempat itu menjadi sumber kekecewaan,kemarahan dan air mata bagi Fely.
Bagi Fely memiliki keluarga yang utuh dan harmonis sangatlah mustahil.Awalnya semuanya baik-baik saja,tapi setelah ada satu kejadian dimana ayahnya berselingkuh.
Kadang-kadang Fely sering melihat mamanya sedang menangis,tanpa Fely tanyakan pun sudah jelas,alasan mamanya menangis adalah papanya sendiri.Mamanya menceritakan kepada Fely bahwa papanya berselingkuh dengan salah satu klienya,tapi mamanya tidak memberi tahu nama kliennya itu.
Fely sempat tidak percaya bahwa papanya melakukan hal serendah itu,karena Fely menganggap papanya sebagai panutan dan pahlawan dalam kehidupannya,tapi seyelah Fely melihat dengan mata kepalanya sendiri.Pada saat itu ayah nya sedang berduaan dengan klien nya disebuah kafe,mereka terlihat sangat akrab,bahkan hal yang lebih menyakitkan ketika Fely melihat papanya memeluk wanita lain dihadapannya,selain mamanya.Tanpa berfikir panjang Fely langsung menyimpulkan bahwa ayahnya benar-benar selingkuh,sungguh kenyataan yang diluar ekspetasi.
Flash back
Terlihat dua orang lawan jenis yang sedang berduaan di kafe,mereka adalah Candra dan Dewi.
Fyi.Jadi Dewi adalah mamanya Qila,Klien,sekaligus sebagai sahabat Candra semasa SMA dulu.
"Ehh ini pesanan kuenya chan"
"Iya,eh ngomong-ngomong kok kamu yang anterin,emang pegawai kamu kemana?"
"Iya nih kebetulan pegawai aku ada 3 orang yang sakit,jadi ya mau gimana lagi jadi aku yang anterin."
"Gimana kabar kamu sekarang?"
"Alhamdulillah baik Chan".
"Syukur deh kalau kamu sehat,udah lama aku nggak kerumah kamu terakhir aku kerumah kamu cuman pas nikahan kamu aja,gimana kabar ayah sama mama?"tanyanya sambil tersenyum hangat.
Tidak aneh lagi jika Candra memanggil ayah dan mamanya Dewi dengan sebutan ayah dan mama,karena mereka memang sudah bersahabat sejak jaman SMP dulu.
Tiba-tiba raut muka Dewi berubah seketika,menjadi sendu.
" Eh kok malah sedih sih?apa aku salah ngomong ya?"
"Enggak Chan kamu gak salah,maap ya sebelumya aku belum kasih tau kamu,sebenarnya ayah Sudah sebulan meninggal,sedangkan mama sekarang sedang dirawat dirumah sakit,karna penyakit struk." Jelas Dewi yang mulai menitikan air matanya.
Candra yang tidak tega pun lantas lansung membawa Dewi kedalam dekapannya,berniat untuk menenangkan sahabatnya ini.
"Sabar ya dew".
Tidak jauh dari sana terlihat seorang anak SMP yang sedang memperhatikan interaksi dua orang yang sedang berpelukan itu,dan ya orang itu adalah Fely.Fely yang sudah muak,langsung menghampiri papanya.Fely kira semua yang dikatakan mamanya hanya salah paham saja,tapi setelah melihat dengan mata kepalanya sendiri Fely menyimpulkan bahawa ucapan mamanya memang benar adanya.
" Ohh papa bagus ya sekarang,duduk berdua sama tante-tante udah gitu pelukan lagi."Ucap Fely dengan melipat kedua tangannya didepan dada dengan sekali-kali menggelengkan kepalanya.
Candra dan Dewi pun sontak langsung .elepaskan pelukannya.
"Jangan dulu salah paham nak,ini itu tante Dewi,sahabat papa".
" halah,sahabat sih sahabat aja,gak usah sambil pelukan juga kan bisa".
"Fely,dengerin penjelasan papa du-"
"Gak ada yang perlu dijelasin lagi pah,aku kira ucapan mama itu bohong kalau papa selingkuh,tapi setelah aku lihat papa ngelakuin hal yang tadi,ak.....u"
Ucapan Fely terpotong karana dirinya tidak kuat menahan tangis."Aku ben..ci sa...ma pa...pah" Lanjut Fely setelah itu dia langsung pergi kuar kafe.
Candra pun langsung mengejar Fely,tapi Candra kecolongan karena Fely sudah langsung masuk kedalam taxi.
Dewi pun ikut keluar untuk mengejar Candra.
"Chan,maap gara-gara aku semuanya jadi begini".
" sudah tidak apa apa,lagian ini semua juga salah paham aja."
Fely mengira bahwa klien yang dimaksud berselingkuh dengan papahnya adalah Dewi,sedangkan klien yang dimaksud oleh mamanya adalah Dira,klien papanya saat dikantor.
Memang tidak bisa dipungkiri bahwa Dira memiliki paras yang cantik,selain itu dia juga seorang janda.Dira sengaja ingin merusak antara hubungan Candra dengan Bella(mamanya Fely),karena dia menginginkan Candra,sehingga ia dengan sengaja datang kekantor Candra hanya untuk menanyakan perihal proyek yang sedang mereka kerjakan.Pernah juga dia pura pura jatuh hanya agar ditolong oleh Candra.
Akhirnya Bella menyimpulkan bahwa Candra suaminya selingkuh.mengapa Bella bisa menyimpulkan seperti itu?karna Candra semakin kesini semakin berubah dia jarang pulang untuk kerumah ,sehingga hubunganya semakin renggang.
Padahal Candra jarang pulang memang benar dia sibuk dengan urusan kantor,tanpa embel-embel selingkuh,semuanya tidak benar.Jadi bisa disimpulkan bahwa akar masalah yang terjadi hanyalah salah paham saja.
Akibat kesalah pahaman tersebut Fely benci kepada papanya,dan berjanji akan membuat kehidupan selingkuhan papanya hidupnya tidak tenang.
#201219
Jangan lupa voment ya guys:))))
Typo tandai ya:v
KAMU SEDANG MEMBACA
Time With You [ END ]
Novela JuvenilNote : Cerita ini Hanyalah Fiktif, tidak ada unsur bahkan tokoh nyata di dalamnya! Mohon maaf apabila ada kesamaan baik itu nama tokoh ataupun nama sekolah, itu tidak di sengaja') °°° Aku mudah merasakan, tapi sulit menyatakan. Aku mudah mengharapka...