Masih pagi buta, HP gue berdering nyaring. Siapa sih, pagi-pagi dah ngeganggu tidur gue, heran. Mata gue yang lengket langsung terbuka lebar ketika gue sadar ternyata Pak Darto nelpon gue.
"Wa'alaikumsalam, Pak. Ada apa ya, Pak?" gue ngejawab sambil ngumpulin nyawa yang masih melayang-layang di alam mimpi.
"Temui Saya jam 7 tepat, di ruangan Saya." ujar Pak Darto dari seberang sana.
"Eum, apakah ada hal yang mendesak, Pak? " gue agak syok disuruh berangkat awal.
"Nanti di kantor Saya jelaskan. Sudah dulu, assalamualaikum." Pak Darto mutusin panggilan secara sepihak.
"Wa'alaikumsalam, Pak." jawab gue mesti panggilan udah diputusin ama Pak Darto.
Jam 7? Gue gak berbuat masalah, kan?
Sambil mikir keras tentang alasan apa yang membuat Pak Darto sampai nyuruh gue berangkat awal, gue pun ngelirik ke jam dinding bergambar Lee Jong Suk, aktor idola gue.
Udah setengah 6, jelas gue gak bisa tidur lagi. Entar yang ada gue telat lagi.
Gue ninggalin kasur yang berantakan begitu aja, trus lari ke kamar mandi.
"Ngapin lari-lari? Kebelet boker, Lo?" emak yang lagi nyiapin sarapan, heran ngeliat gue lari ke kamar mandi.
"Kagak, Mak." gue nyampek di depan pintu kamar mandi, dan ternyata ada suara orang yang lagi boker di sana.
"Babeh di dalam, ya?"
"Iyee...." sambil mengejan, babeh jawab ucapan gue. Pesti susah boker lagi. Dasar, babeh!
"Mak, masak apaan?" gue nyamperin emak yang lagi goreng tempe.
"Sayur asem."
"Elah, kok asem sih pagi-pagi? Kek gak ada menu lainnya."
"Ngomel aja bisanya. Kalo mau yang lain, masaklah! Udah segede gini, masih emak aja yang masakin. Harusnya diumur segini Lo tuh belajar masak, biar jadi istri idaman." gitu ae terus mak, sampai Bang Jongsuk jadi suami gue.
"Ah, Emak. Sea kan udah bilang, kalo Sea nikahnya mau diumur 30-an. Kan masih empat tahun lagi."
"Kelamaan, bocah! Lo, mau nunggu emak dikuburin, baru Lo mau nikah, iye?"
"Amit-amit, Mak. Jan ngomong gitu, ngapa? Sea kan belum bisa ngumrohin emak ama babeh." gue ngetuk-ngetuk meja makan biar omongan emak kagak dikabulin. Gini-gini juga, gue masih mau tinggal sama emak babeh sampai gue tua nanti.
"Makanya, kalo nggak mau emak keburu mati sebelum Lo kawin, yea cepetan bawain emak mantu. Jan berhayal ma busuk-busuk koreyah itu." salah ucap lagi. Emak emang hobi asal jeplak kalo ngomong.
"Lee Jong Suk, Mak. Jong Suk, bukan busuk! Enak aja, pacar Sea yang gantengnya gak ketulungan dipanggil busuk."
"Bodo amat! Kalo Lo, masih sayang ama Emak, buruan cariin emak mantu! Masalah umroh ato naik haji, abang Lo yang udah nyiapin!" ujar emak judes banget, kek sambel terasi favorit gue.
Hadehhh... Emak kok ngomongnya kek gitu. Sea kan sayang emak babeh.
💍💍💍
Sarapan pagi ini terasa beda. Papa gak nanyain masalah cewek lagi, dan natap gue lama dari awal makan sampai akhir makan. Si kembar lucknat juga sama.
"Karna kalian semua udah tau, Aksa harap gak ada lagi acara maksa-maksa nikah. Kalo Papa tetep pingin Aksa menikah, Aksa bakal nikahin sekertaris Aksa yang ganteng itu. Papa mau, punya mantu bule dan cakep?" omongan gue sontak ngebuat mereka semua mendelik sempurna. Bobrok, bobrok sekalian aja lah. Bodo amat!
Puas ngebuat mereka kehabisan kata-kata, gue ninggalin meja makan lebih dulu. Hahaha, kenyang dah mereka ama kedustaan gue.
"Monggo, Den!" Pak Karyo ngebukain pintu mobil buat gue.
"Anterin ke PT Chandra Griya dulu, Pak!"
"Siap, Den!"
Sambil nikmatin perjalanan, gue baca berita-berita online di tablet. Yea biar tau lah, apa kabar dunia ini selama 24 jam. Karena bosen ama beritanya masih itu-itu aja, gue akhirnya buka sosial media. Pencarian gue kemarin keganggu ama kelakuan alay Kris, hem....
Gue ngetik nama yang gue inget banget meski udah bertaun-taun berlalu. Nama adek kelas gue dulu semasa SMP dan SMA. Adek kelas, yang sering gue tindas dan gue hukum di pramuka. Hahaha. Jadi inget masa kekejaman gue.
"Den, udah sampai." Pak Karyo ngebukain pintu mobil buat gue.
Wah, cepetnya. Hahaha, emang jarak tuh perusahaan ama rumah gue deket. Gak nyampek 2 km. Jelas ae cepet.
"Okke, Pak Karyo bisa ngopi dulu sambil nungguin Saya." Gue keluar dari mobil dan menjejakkan kaki ke gedung tiga lantai di depan gue.
Setelah ditanyain keperluan gue kemari ama mbak resepsionis, gue pun lalu diantar ke ruangannya Pak Darto. Cuman tiga lantai doang, sebentar juga nyampek.
Pintu ruangan Pak Darto terbuka, nampak ada dua orang yang lagi sibuk mengobrol. Dari yang gue denger sih, obrolan mereka kek memperdebatkan sesuatu. Bodo amat lah, debatin apaan.
"Permisi, Pak. Pak Aksa sudah di sini." ujar mbak resepsionis, langsung menghentikan perdebatan antara Pak Darto dengan cewek berbadan agak berisi di seberangnya.
💍AUTHOR IN YOUR AREA 💍
Seketika Sea menoleh ke arah pintu di belakangnya. Kupingnya merasa familiar dengan nama yang disebutkan oleh sang resepsionis.'Si tengik?' mata Sea mendelik sempurna. Ia mengenali siapa gerangan yang telah disebutkan namanya tersebut.
Selain Sea, si empunya nama juga terkejut dengan keberadaan Sea di sana.
'Dia di sini?' Aksa tersenyum lepas, pertemuan yang ia tunggu cepat sekali terjadi.
"Selamat datang Pak Aksa, silahkan duduk!" Pak Darto mempersilahkan Aksa untuk duduk.
Aksa mengikuti arahan Pak Darto untuk menduduki sofa yang ada.
"Perkenalkan, ini salah satu karyawan yang ada di devisi desain interior." Pak Darto memperkenalkan Sea kepada Aksa.
Aksa langsung mengulurkan tangan buat menjabat tangan Sea.
"Ken Aksara, CEO PT Mera Aksara Permai." Aksa menelengkan kepalanya dan tersenyum miring.
Sea menajamkan matanya sambil membalas jabatan tangan Aksa. "Seazalika, Pak." ucapnya penuh penekanan.
"Nama yang indah," Aksa mengerling.
Sea tersenyum masam, "Pak Aksa juga." ia menghempaskan tangan Aksa yang ingin mengeratkan jabatan tangan mereka.
"Baiklah, berhubung Pak Aksa sudah di sini dan Sea juga, kontraknya bisa kita tanda tangani sekarang." Pak Darto tak ingin berbasa basi.
Aksa tersenyum lebar, "Baik, Pak."
Pandangan Aksa dan Sea masih beradu, bahkan saat Pak Darto membuka berkas surat kontrak.
"Sea, tanda tangani ini!" titah Pak Darto sambil memberikan bolpoin.
Sea menerima bolpoin itu dan memutuskan kontak matanya dengan Aksa. Ia menandatangani kontrak tersebut dengan berat hati.
"Silahkan, Pak Aksa!" kini bolpoin itu beralih ke tangan Aksa.
Aksa mengalihkan sebentar pandangannya dari Sea. Setelah tanda tangan selesai, Aksa kembali menatap Sea dengan senyuman licik.
"Saya ingin, Sea bekerja mulai hari ini juga."
Seketika mata Sea melebar sempurna.
'Whattt?'
Selanjutnya ____
KAMU SEDANG MEMBACA
NIKAHPANKAPAN [TAMAT]
Любовные романы[[KEN AKSARA MERA & SEAZALIKA JANARDANA]] "Kapan kawin?" Bisa nggak, kata itu dihilangin aja dari dunia ini?😤 "Kapan nikah?" Besok, kalo gak ujan. 😒 Selengkapnya, silahkan mampir. Dipublikasikan pertama kali tanggal 22 Mei 2020 dan tamat pada ta...