👑00

7.5K 373 15
                                    


SEAZALIKA JANARDANA

"Kapan kawin?"

"Kapan Lo nyusul dia?"

"Kapan nih, ada yang ngehalalin?"

"Masih kemana-mana sendiri aja?"

Penging kuping ini tiap saat ditanyain gituan mulu. Enggak emak, babeh, abang, tetangga, temen, ampek saudara jauh juga nanyain. Semua yang kenal Gue, pasti nanyain kek gitu ke Gue. Gak punya pertanyaan lain apa? Heran Gue.

FYI, umur Gue emang udah hampir 26 tahun kurang sepuluh bulan. Umur yang Gue anggep masih muda dan produktif banget nih buat berkarya, eh malah mereka ngelebelin Gue 'perawan tua'. Gembel emang! Suka jengkel Gue digituin, kek sini kagak punya hati aje. Woi, ini Gue manusia, punya hati punya perasaan. Kira-kira kali, kalo ngomong. Kena azab baru tau rasa! Astagfirullah, bibir hamba Ya Allah....

Intinya Gue masih ogah buat masang janur kuning dan ngundang pak penghulu ke rumah, apa lagi mesti dateng ke KUA. Ogah banget! Bagi Gue, masih diangka 20-an itu, masanya buat produktif seproduktif-produktifnya. Bodo amat orang mau bilang apa. Selama kesingelan Gue kagak bikin susah orang lain, santuy aja cuy!


KEN AKSARA MERA

"Kalian semua tidak boleh menikah, kalo kakak tertua kalian, belum menikah juga. Papa akan cabut semua fasilitas kalian, kalo sampai ada yang mencoba melanggar aturan Papa. Tidak ada tawar menawar dan gugatan. Titik!"

Sontak saja, semua adek Gue langsung melotot ke arah Gue.

"Bang Aksa kenapa sih, suka banget menindas kita?" protes Nitra, adek bontot Gue.

"Iya, Bang Aksa keterlaluan banget ke kita!" Bagas, adek gue yang kedua ikutan protes. FYI nih, Gue punya dua adik kembar cowok cewek. Yea, mereka itu, Bagaskara dan Jenitra.

Gue cuman kasih smirk jahat ke mereka tanpa rasa bersalah, "bodo amat!" seketika Gue langsung kabur ke kamar buat ngindarin amukan adik kembar Gue.

"BANG AKSAAAA!!!!"

NIKAHPANKAPAN [TAMAT] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang