Dinas di luar kantor bener-bener melelahkan banget. Selain harus berpindah dari satu tempat ke tempat lain dan membawa tubuh yang berat ini, Gue juga harus ketemu banyak orang dalam sekali kunjungan. Lelah banget, suer.
"Laper, nggak?" si tengik nyamperin Gue yang lagi mengistirahatkan kaki, duduk di kursi sebuah minimarket.
"Eum," Gue udah capek banget sampek ngomong aja berat rasanya.
"Ya udah, gih masuk ke mobil. Kita cari makan sore." ujarnya sambil jalan duluan.
Gue negakin kepala yang Gue sandarkan ke kursi, males banget buat bangun. Cukup lama Gue diem di tempat, ngebuat si tengik yang udah di dalem mobil sampek keluar nyamperin Gue.
"Katanya laper, gitu mager!" si tengik mencerca sembari narik tangan Gue buat berdiri. Tangannya dengan santai narik Gue kek narik apaan aja. "Masuk!" dia bukain pintu dan sedikit ngedorong Gue buat masuk ke mobil.
"Gak usah dorong juga kali!" protes Gue namun gak digubris sama sekali oleh si tengik. Dia nutup pintu dan segera ke sisi kanan mobil bagian kemudi.
"Dipakek sabuk pengamannya yang bener!" perintahnya.
Kagak usah Lu perintah, Gue juga paham kalee! Batin Gue.
Si tengik nyalain mesin, mengemudi perlahan ninggalin area mini market.
💍💍💍
Belum aja nyampek di tempat makan, kepala Sea udah nyandar ke kaca jendela mobil dengan mata yang terpejam. Jalanan macet karna memasuki jam pulang kerja dan ditambah hujan deras ngebuat perjalanan terasa membosankan. Belum lagi Gue dari tadi fokus nyetir dan mikirin kerjaan. Nggak heran kalo Sea sampek molor di samping Gue.
Gue nengok ke kiri, merhatiin gimana Sea kalo pas tidur. Asyik merhatiin, kendaraan di belakang ngebunyiin klakson keras-keras berulangkali. Gue terhenyak dan segera ngejalanin laju mobil lagi. Bisa abis Gue dikroyok orang-orang kalo nggak buruan jalan. Amit-amit dah.
Akhirnya nyampek juga di tempat makan tujuan, tega gak tega, gue mesti ngebangunin Sea. Dia keliatan laper meski gak ngeluhin perkara tersebut dari tadi.
"Hei, bangun!" gue goyang-goyangin pundaknya dengan sopan. Takut juga kalo dia kaget karna dibangunin.
Sea buka matanya perlahan, nampak memerah bola matanya saat gue lihat. Dia tengok sana sini, mungkin bingung ama tempatnya.
"Ayo, turun!" ajak gue. Kebetulan banget, pas kami sampek, pas ujannya reda. Rejeki cowok cakep emang gak kemana.
Gue keluar mobil lebih dulu, gak lama Sea ikutan keluar. Gue jalan di depan menuju sebuah tempat makan aneka ayam. Dahulu, ini jadi tempat nongkrong gue ama Kris saat bolos. Bukan nongkrong sih, lebih tepatnya kerja. Zaman MA dulu, gue bersikeras pingin beli sesuatu tapi Papa gak kasih, jadi gue kerja deh ama Kris di sini.
Cukup lama gue mandangin tempat makan yang sekarang udah banyak berubah ini. Tempat ini bersejarah buat gue dan entah kenapa gue malah ngebawa Sea ke sini.
"Lu gak pingin nanya, kenapa kita kemari?" ujar gue tanpa noleh.
Senyap, belum ada sautan. Mungkin dia lagi mikir atau males buat nanggepin.
"Tempat ini-" seketika gue noleh dan kaget, tu cewek kagak ada di belakang gue ternyata.
"Lah, kok ngilang?" gue clingak clinguk nyariin tuh cewek.
___💍___
Mata gue langsung melek begitu nyium aroma bawang ditumis bersama bahan masak lainnya. Cah kangkung, kangen banget gue ama masakan ini. Udah lama banget gue gak ke sini. Kebetulan banget tuh si tengik ngebawa gue kemari. Tanpa pikir panjang gue langsung bergegas ke tempat makan tersebut.
Gue nyantai aja mesen menu favorit tanpa memperdulikan sekitar. Sampek sesuatu menyadarkan gue.
Oops, ternyata si tengik gak ada di belakang gue.
Niatnya pingin bodo amat, tapi akhirnya gak jadi. Gue males naik ojek atau taxi buat pulang ke rumah. Gue masih butuh tumpangan dari si tengik. Alhasil, gue pun keluar buat nyariin dia.
"Gila, Gue main ditinggal aja." si tengik nyamperin gue dengan wajah sebal. Pas gue keluar, pas dia lagi ngeliat ke arah sini. Jadi gampang deh, nemuin tu tengik.
"Gue nggak merasa tuh." ujar gue tanpa rasa bersalah. Lagian juga dia gak ngomong makannya dimana.
Dia keliatan mau ngungkapin sesuatu, tapi gak jadi dilakuin. Bibirnya kembali dikunci dan cuman natap gue sinis. Bodo amat!
"Gue udah mesen makanan di sini, terserah Lu mau kemana." ujar gue tanpa merduliin dia.
"Kok Lu dah main mesen aja sih tanpa bilang Gue?" nadanya agak naik.
"Yea, suka-suka Gue lah. Apa urusannya sama situ!" gue juga ikutan naikin nada.
"Seenggaknya Lu ngomong ato nawarin Gue kek sebelum mesen. Main pesen aja. Lu pikir Gue mau makan di sini?" nadanya makin naik.
"Bodo amat Lu demen apa kagak, Gue gak perduli. Kalo gak suka, tuh di depan masih banyak tempat makan. Brisik bae!" gue gak mau kalah, gue naikin nada gue.
Orang-orang yang ada di sekitaran sana ada beberapa yang ngeliatin pertikaian kita. Bodo amat.
Gedek ngeliat mukanya dan keburu laper, gue tinggalin aja si tengik. Bodo amat dia mau ikut apa kagak.
"Tungguin!" eh ternyata si tengik mau nyusul juga.
Pesenan gue ternyata udah siap, aromanya menggoda iman, pemirsah. Gue ngebawa makanan gue ke meja yang kosong. Namun baru aja mau duduk, malaperkara dateng.
"Sea....!" gak jauh dari meja yang gue pilih, ternyata ada Mella sahabat gue pas MTs.
Mampus dah.... Dia nyamperin gue yang kepergok kek maling. Dari sekian hal yang gak gue suka, ketemu temen diwaktu begini yang gak gue demen. Bukan gak suka silaturahmi ama sahabat, cuman....
"Gimana kabar, lama gak ketemu." gue senyum lemon, naruh makanan ke meja dan nyalimin tangannya yang menjabat tangan gue.
"Iya nih, lama banget kita gak ketemu. Aku sehat, alhamdulillah." dia jabat tangan gue lama sambil nepuk-nepuk pundak gue. "Makin subur aja, ya?" candanya. Sumpah, gak lucu.
Gue nyengir embek, mata gue sibuk ngawasin si tengik yang lagi ngantre pesen. Gak lucu kalo Mella ngeliat si tengik ada di sini dan ama gue.
"Hehehe, iya nih. Kadar bahagiaku naik terus, jadi gini." jawab gue ngawur. Hati gue beneran gusar, kek pelakor yang kepergok ama nyonya besar. Gue mohon, jangan nengok ke belakang, Mel. Gue mohon.... Rapal gue dalam batin.
"Apaan sih, Sea! Oh iya, pasangan apa kabar nih? Udah ada calon imam belum nih? Apa masih betah ngejomblo?" huft ... pertanyaan lucknat kek gitu, kenapa sih mesti muncul, heran!
"Masih lah, Aku kan setia selamanya ama Bang Jong Suk. Gak ada yang lain." gue istiqomah dengan jawaban gue. Dicap halu tingkat dewa juga bodo amat.
Mella ngakak, dia nepuk-nepuk lengan gue yang empuk kek kasur lateks. "Masih belum berubah aja seleranya. Bangun, Sea! Jan halu mulu."
Gue nyengir lemon, tanpa Mella sadari pedang-pedang verbal dengan santainya ditusukin ke dada gue. "Halu itu indah, Mel." sanggah gue.
"Tapi kan ga-"
"Woi, Sea!"
Bagai geledek disiang bolong, si tengik datang nyamperin gue yang udah susah payah menghalau Mella biar gak ngeliat ke belakang. Terkutuk, Lo, tengik!!!!
"Kak Aksa?"
"Mella?"
Selanjutnya ____
KAMU SEDANG MEMBACA
NIKAHPANKAPAN [TAMAT]
Romance[[KEN AKSARA MERA & SEAZALIKA JANARDANA]] "Kapan kawin?" Bisa nggak, kata itu dihilangin aja dari dunia ini?😤 "Kapan nikah?" Besok, kalo gak ujan. 😒 Selengkapnya, silahkan mampir. Dipublikasikan pertama kali tanggal 22 Mei 2020 dan tamat pada ta...