👑30

1.7K 154 8
                                    

Gue langsung merobohkan diri di atas kasur, mata gue menatap langit-langit kamar yang entah kenapa berubah jadi layar bioskop. Gue bisa lihat adegan demi adegan yang terjadi hari ini. Huft.... Meski agak menjengkelkan, tapi ini pengalaman yang menarik. Selama ini, gue gak pernah ngalamin hal kek begitu dengan mantan-mantan gue sebelumnya.

Gimana rasanya jadi imam solat? Campur aduk rasanya. Seluruh badan gue mendadak jadi panas dingin, lutut gue lemes lunglai, jangan tanya pucetnya wajah gue kek apa. Kek mayat hidup.

Hasilnya? Bacaan gue belibet, gemetaran, dan sempat beberapa kali salah melantunkan ayat. Gue hafal sebenarnya, tapi nervousnya itu merusak segala persiapan gue. Tapi kabar gembiranya, babeh tetep ngacungin jempol dan ngasih nilai C. Hehehe....

"Bang...." terdengar suara Nitra memanggil.

"Masuk!" perintah gue.

Nitra membuka pintu dan nongolin kepalanya. "Nitra boleh masuk?" tanyanya.

"Sejak kapan Gue ngelarang?" timpal gue dan dia bales dengan cebikan.

"Abang sibuk gak?" Nitra nyamperin gue ke kasur.

"Kalo malem ini renggang, besok padet. Kenape?" tanya gue dengan posisi yang sama kek tadi. Males banget buat bangun dan duduk.

Nitra malah diam sambil nundukin kepalanya. "Kenape, hem?" gue akhirnya bangun dan duduk.

"Kok nangis?" gue kaget ngeliat mata adek gue memerah.

"Abang...." Nitra mewek dan meluk gue.

"Kenapa, Tra? Siapa yang udah berani ngebuat adek abang yang cantik ini nangis? Bilang, biar gantian Gue buat nangis!" gue membara ngeliat adek gue nangis kejer kek gini.

"Pacar Nitra selingkuh, Bang...." selipnya di antara tangisannya.

"APA?" mata gue melotot sempurna, darah gue langsung mendidih dengernya. Bedebah tuh cowok!

"Dia ... Dia cuman ngincer kekayaan Papa...." terangnya lanjut, makin ngebuat tangan gue mengepal. Gue gak bisa biarin adik gue yang naif dan baik hati ini disakitin ama bedebah itu. Sebagai abang tertua, gue akan buat perhitungan. Nantikan saja, BRENG#*&!

_💍_

Gue guling ke kanan dan kiri berulang kali, tapi tetep aja gue gak bisa memejamkan mata. Tiap mau merem, bayangan si tengik yang hadir. Momen-momen sebelum dia pulang tadi terus terniang-niang di kepala gue. Bahkan, dengan sendirinya otak gue bikin skenario lanjutan buat nerusin adegan si tengik ngomong. Gue sebenarnya penasaran ama kelanjutan ucapannya, tapi takut akan kemungkinan yang gue bayangin.

"Kalo gitu, apa Lo suka sama Gue?" gue takut kalimat tersebut lolos terucap di bibir si tengik.

Perasaan gue? Gue gak tahu dengan perasaan gue sendiri. Tapi yang gue khawatirkan adalah setelah kalimat itu terucap. Gue takut itu hanya sekedar pertanyaan buat respon gue gimana. Gue cemas kalo-kalo tengik cuman iseng ngerjain gue. Hati gue terlampau lemah kalo udah disenggol ama kek gituan. Gue bener-bener takut jatuh cinta dan potek hati. Luka saat SMA aja belum kering benar, gimana mau buka lembaran baru. Say no dulu deh.

....
Hampir setengah hari kerja gue gagal fokus mulu. Dari hal sepele sampai yang agak serius. Akibatnya, saat ini gue lagi ditegur ama ketua tim.

"Jika ada urusan di rumah, selesaikan di rumah. Begitupun sebaliknya. Paham?"

"Iya, Mbak." gue ngangguk. Setelah itu gue kembali ke asal.

Huft.... Cuman gegara hal gak jelas semalem, gue harus dapet teguran kek gini. Gak bisa dibiarin, gue mesti fokus.

"Se, makan, yuk? Laper nih...." Nina nyamperin tempat gue sambil megangin perutnya yang krempeng.

NIKAHPANKAPAN [TAMAT] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang