Gue akhirnya berhasil meminta Sea ngebuatin furnitur khusus untuk hadiah pernikahan mantan terindah gue, Wanda Syahila. Gue mintanya maksa sih, kasih bumbu-bumbu ancaman dikit. Setelah berhasil, gue buru-buru balik ke habitat asli gue sebelum para karyawan di sana mengisi ruangan tersebut. Jadi gosip, kan gak enak. Apalagi dengan posisi Sea sekarang.
"Jon, entar malem Lu lembur sendiri gapapa, ya? Gue ada urusan soalnya." kata gue ketika gue dan Jono berjalan menuju ruang rapat.
"Injeh, Pak Bos. It's Ok wae!" Jono ngebentuk huruk 'OK' dengan jarinya. Gue ngangguk seneng.
Rapat berlangsung 40-an menit, membahas masalah keuangan selama bulan ini. Banyaknya proyek yang harus dikerjakan, membuat gue dan tim keuangan kudu cermat banget memutar dan menggunakan uang. Kalo kagak, bisa rugi bandar entar.
"Oke, rapat kali ini cukup. Silahkan kembali bekerja." tutup gue sebelum beranjak dari ruang rapat. Jono pun mengekor di belakang gue.
"Owner pembangunan apartemen sudah nunggu, Pak Bos." sampainya gue bales anggukan. Jadwal hari ini emang padet banget, pemirsah.
Gue dan Jono buru-buru ke ruangan gue, pihak owner udah dateng 5 menit yang lalu.
"Maaf, sudah membuat Anda menunggu, Pak." ujar gue ketika menghampiri sang owner.
"Santai saja, Mas Aksa." balas beliau sambil berdiri menyambut jabatan tangan gue. Kami pun lalu duduk bersamaan. Perbincangan siap dimulai.
....
Jadwal demi jadwal telah gue jalanin, tiba saatnya buat mengakhiri aktivitas hari ini. Gue udah janjian ama Sea beli material yang dibutuhin buat furnitur. Dan saat ini, gue udah nunggu dia di dalem mobil.Itu dia, batin gue begitu ngeliat penampakan Sea lagi berjalan santai menuju mobil gue. Tanpa sadar, bibir gue bergerak melebar seiring kehadiran Sea yang semakin mendekat. Gue gagal mengendalikan bibir gue membentuk seperti normalnya. Alhasil, tatapan aneh Sea yang gue petik.
"Lu sehat, kan?" tanyanya sembari membelitkan sabuk pengaman.
Gue buru-buru buang pandangan dan memaksa bibir gue buat normal kembali. Bisa lihat sikon, gak, sih! Marah gue pada bibir gue sendiri. Gue pun lalu berdeham buat netralin wajah gue.
"Gue laper, makan dulu gimana?" ujar gue minta pendapat. Gue dari siang emang belum sempat makan gegara padatnya jadwal.
"Entar kemaleman kalo makan dulu." ujarnya dengan nada bicara yang mulai biasa. Dia kalo ngomong ama gue gak bisa gak ngegas, pemirsah. Entah, dosa apa gue di matanya.
"Oke." gue nurutin aja dan meminta perut gue buat bersabar. Mobil yang gue setir bergerak keluar basement.
Selama di perjalanan, kami diem-dieman cem orang yang gak pernah kenal. Gue nikmatin lagu-lagu yang gue putar, sedangkan dia nikmatin pemandangan sore lewat kaca jendela.
"Gue suka musik jaz, Lo?" akhirnya gue mencoba membuka percakapan.
Dia noleh ke gue, "Hip hop and Rock." jawabnya ngebuat gue tercengang.
"Kenapa Lo suka kedua musik itu? Gue kira, Lu suka jenis musik pop." gue coba pancing pertanyaan lagi biar bisa terjadi percakapan dua arah.
"Suka aja." jawabnya minimalis banget, ngebuat gue kudu putar otak buat mancing dia lagi.
"Karya-karya siapa aja yang Lo suka dari kedua musik itu?" seketika gue jadi wartawan dadakan.
"Musisi rock luar negeri Kurt Cobain of Nirvana and Freddie Mercury of Queen. Kalo hiphop lebih ke musisi Korea, Epik High contohnya." ulasnya agak panjang dikit. Pertanyaan gue selanjutnya pun turunan dari pertanyaan bab musik tersebut. Sampai pada akhirnya gue kehabisan pertanyaan karena percakapan cuman terjadi searah doang. Hadeh ... susah amat diajak ngobrol. Giliran diajak debat terdepan.
_💍_
Akhirnya kami sampai di toko material yang gue butuhin buat furnitur yang tengik mau. Kalo gak gegara ada abang gue di rumah, bodo amat dia mau nyamperin emak buat ngebujuk gue. Gue itu kepala batu, mau dibujuk kayak apapun kalo guenya ogah, semua akan percuma. Dan emak tahu soal hal itu.
"Se, Gue keluar bentar. Lo tunggu di sini." tiba-tiba aja si tengik pamit ninggalin gue yang lagi pilih-pilih bahan. Dia keliatan keluar buru-buru sambil megangin perutnya. Dia baik-baik aja, kan? Batin gue mulai mengkhawatirkan si tengik. Takut terjadi sesuatu, gue pun segera nyusul dia.
Gue tiba di luar nyebarin pandangan nyariin si tengik, mata gue nemuin dia berdiri di depan pintu mobil yang dibuka sambil nangkupin wajahnya pake kresek. Gue pun bergegas nyamperin dia.
"Lu kenape?" tanya gue khawatir. Saat gue mendekat, dia lagi muntahin isi perutnya ke kresek. Gue pun menggeledahi tas gue buat cari minyak kayu putih yang selalu gue bawa buat jaga-jaga. Raib, udah gue aduk-aduk dalem tas gue kagak ada tu benda.
"Di mobil ini ada P3K-nya, nggak? Biar Gue cariin sesuatu buat ngobatin." dia geleng-geleng kepala. Waduh, gimana ini? Batin gue bingung.
Gue tengok kanan kiri, ketemulah mini market gak jauh dari sini. "Lu tunggu sini sebentar!" pamit gue lalu setengah berlari menuju mini market tersebut.
Secepat yang gue bisa, akhirnya gue balik lagi ke mobil dengan membawa beberapa obat herbal cair buat ngilangin mual dan minyak kayu putih. Gue pun bantu dia buat minum obat cair herbal itu dengan ngebukain bungkusnya.
"Olesin ini juga ke sekitar perut!" intruksi gue selanjutnya setelah dia neguk obat herbal cair itu. Gue seketika balik badan saat dia nyingkap kemejanya buat ngolesin minyak kayu putih.
Astagfirullah ... kenape gue jadi deg-degan gini sih? Gue merasa pipi gue hangat-hangat gimana gitu. Aduh, kok gini sih.
"Makasih." ekor mata gue menangkap ada uluran tangannya yang mengacungkan botol kayu putih ke gue. Pelan-pelan gue berbalik, oh tidak! Jantung gue berdetak tak beraturan kala menatap pas ke permukaan dada bidang si tengik yang terbungkus kemeja abu-abu. Gue emang tumbuh melebar, sehingga tinggi gue gak lebih dari pundak si tengik.
Astagfirullah, gue segera memalingkan pandangan sebelum diri gue membayangkan yang lebih-lebih. Efek nonton drakor pasti kalian tahu.
"Udah mendingan?" tanya gue sebisa mungkin menekan irama detak jantung gue yang gak beraturan.
Dia ngangguk, wajahnya keliatan pucet banget. Badannya pun terlihat lemah tak berdaya.
"Gue anter ke dokter, ya? Lo pucet banget, Gue takut Lu kenapa-napa." rasa khawatir tetep bersarang ngeliat keadaan dia sekarang.
"Gak usah, entar Lo kemaleman pulangnya." elaknya.
"Cari bahannya besok aja. Sekarang, Lo harus ke dokter dulu." paksa gue. Mau gak mau, dia harus mau. Gue gak bisa ngebiarin terjadi yang enggak-enggak sama si tengik. Biar bagaimanapun, gue masih punya sisi kemanusian. Gue gak bisa kalo gak perduli.
"Gue gapapa, Se." elaknya lagi waktu gue paksa buat masuk ke taksi. Bibirnya bisa ngelak, tapi tubuhnya tak berkutik. Gue berhasil masukin dia ke taksi dan gue minta sopir taksi buat nganterin kami ke klinik atau rumah sakit terdekat.
'Ya Allah, mudah-mudahan si tengik gak sakit yang aneh-aneh. Amin....'
Seterusnya___
KAMU SEDANG MEMBACA
NIKAHPANKAPAN [TAMAT]
Romance[[KEN AKSARA MERA & SEAZALIKA JANARDANA]] "Kapan kawin?" Bisa nggak, kata itu dihilangin aja dari dunia ini?😤 "Kapan nikah?" Besok, kalo gak ujan. 😒 Selengkapnya, silahkan mampir. Dipublikasikan pertama kali tanggal 22 Mei 2020 dan tamat pada ta...