👑20

1.9K 169 8
                                    

Beruntunglah Drau dapet calon suami yang pengertian. Menurut pemaparannya kemarin malem, si calon gak mempermasalahkan keinginan Drau dan justru mendukung banget. Si calon bahkan akan pindah kerja ke Singapura cuman buat nemenin Drau di sana. Si calon juga bakalan ngomongin masalah itu ke ortu mereka berdua. Masyaallah ... gue ikut lega dan bahagia denger pemaparan Drau tersebut.

Mumpung belum terlalu ngantuk, gue buka aplikasi Wattpad. Terdapat notifikasi yang ngebuat gue bungah dan ada kebanggan tersendiri, dimana komen gue selama ngikutin sebuah cerita akhirnya dibales ama penulisnya. Wow, it's amazing!

Cerita yang udah dipublikasikan sebanyak 14 bagian ini keren banget. Gaya bahasanya ringan, santai, dan masih sesuai KBBI. Bahkan diksinya menurut gue bagus-bagus dan masih awam bagi orang yang jarang baca karya sastra atau jarang membaca. Isi ceritanya sendiri pun juga menarik. Judulnya 'Singgah lalu Tinggal' yang menurut gue maknanya bisa multi tafsir. Kata 'tinggal'nya itu, kan bisa berarti pergi, tapi juga bisa berarti tetap di sini. Keknya si penulis hobi buat teka teki sulit deh, misteri banget.

Belum lagi alur ceritanya, sulit ditebak bikin penasaran. Masih belum kelihatan benang merahnya. Gak heran karya-karyanya sangat dinantikan, wong bagusnya kek gini. Baru publikasi satu menit, udah bejibun yang komen, vote, dan ngeliat. Pengikutnya juga banyak. Apalah daya daku ini hanya penulis recehan yang gak tepat pakai diksi apalagi main majas-majasan. Belum nyampek gue. Apalagi yang gue tulis itu semua fiksi penggemar, Bang Jong Suk tentunya.

"Se....!" panggil emak dari luar.

"Ape, Mak?" gue bangkit dari kasur buat nemuin emak yang masih melek liat sinetron.

"Besok abis subuh anterin Emak ke pasar, Emak mau belanja." ujarnya abis liat HP.

"Tumben?" tentu gue heran, kan emak gak bakal ke pasar kalo gak ada acara penting di rumah.

"Besok Abang Lu mau ke mari, ama anak istrinya." jelas emak keliatan girang banget anak lakinya main ke rumah setelah nikah dan pindah ke tempat sang istri di Semarang 3 tahun lalu.

Gue cuman saut pake dehaman dan balik ke kamar setelah gak ada lagi perintah dari emak. Siap-siap jadi anak tiri kalo abang gue dateng, apalagi bawa istri dan anaknya. Perhatian emak pasti akan beralih ke cucu pertamanya. Nasib....

Mata gue mulai sayu, tangan gue dah nutup mulut berkali-kali karna nguap. Saatnya menyelam dalam mimpi nih. Bang Jong Suk, aku datang....

_💍_

Hari ini papa minta gue buat ke kantornya nemuin beliau. Kita akan bahas lagi masalah pengunduran diri papa dari Dewan Komisaris yang dijabatnya selama ini. Akuisisi perusahaan Pak Darto aja belum kelar, ini ditambah lagi perusahaan papa. Puyeng tujuh keliling ni kepala, mau pecah rasanya.

"Pa...." gue memasuki ruangan papa, terlihat beliau lagi melakukan percakapan via telepon dengan seseorang.

Papa kasih isyarat ke gue buat duduk dan nunggu sebentar. Gak lama, papa mencukupkan pembicaraannya dengan seseorang itu. Papa nyamperin gue sambil bawa sebuah berkas.

"Apa ini, Pa?" tanya gue begitu papa melimpahkan berkas tersebut.

"Anggaran Dasar perusahaan ini." jawabnya.

Gue pun membuka, membaca, dan mencermati isinya. Gak keseluruhan gue baca, cuman poin-poin penting terkait pengunduran diri papa dan pengangkatan pengganti beliau nanti.

"Papa udah mulai membicarakan ini sama pemegang saham lainnya, mereka merespon cukup baik sejauh ini." tutur papa, keknya emang serius banget pingin lepas dari jabatannya saat ini.

Gue manggut-manggut aja, gue fokus ke AD-nya perusahaan papa. Sumpah, perusahaan papa jauh bikin pusing kepala. Gimana gue mau bawa cewek ke rumah kalo papa aja ngasih amanat seberat ini. Oh my God!

....

Malem ini gue pulang awal lagi, gue pasrahin semuanya ke Jono. Sedari awal gue bangun perusahaan ini, Jono selalu ada di samping gue. Gak heran kalo Jono tahu segalanya tentang gue, yea, cocoklah dijadiin tameng biar gak disuruh nikah mulu. Jono belum kepikiran buat ke sana juga.

"Kusut amat kek belum disetrika wajah Lu?" sapa Kris mengejek.

Gue tepuk belakang kepalanya, "Kopi!" perintah gue.

"Bokap Lu nagih mantu lagi?" tebak Kris sambil buatin kopi untuk gue.

"Kagak." saut gue males.

"Tumben? Lah, terus apaan?" keponya.

"Papa minta Gue ke perusahaannya." abis gue ngucap, sendok yang dipegang Kris jatuh.

"What? Lu nerimanya?" Kris ngambil sendoknya dan ditaruh ke tempat cuci. Dia ngambil sendok baru lagi.

Gue kasih gelengan, "Gue belum ngasih keputusan." jawab gue sambil mendesah berat.

"Emangnya kenapa Bokap Lu pingin Lu ke sana? Bokap Lu mau pensiun dini?" Kris nyerahin kopi yang dibuatnya ke gue.

"Mungkin gitu." saut gue males, kemudian nyeruput kopi item yang dibuat Kris. Pertanyaan demi pertanyaan Kris ajuin, persis kek awak media. Muak gue buat ngeladenin sebenarnya, tapi gimana lagi. Dia sobat gue. Jawab sebisanya aja. Gak bisa, yea, pulang. Susmat! Susah amat.

_💍_

Malem ini rumah kami ramai kembali dipenuhi canda tawa dan tangis dari cucu pertama emak yang rewel. Abang dan anak istrinya baru sampai setelah menempuh perjalanan selama kurleb 5 jam. Gegara itulah si kecil yang baru umur 2 tahun rewel dari tadi.

"Aku bawa Icha ke kamar dulu, ya, Mas?" pamit Kak Ranti ke abang gue sambil gendong si kecil.

"Iya, Kamu sekalian istirahat duluan aja." jawab abang gue. Kak Ranti pun ngebawa anaknya ke kamar dan istirahat. Tersisa gue, babeh, ama abang yang lagi duduk santai di teras rumah.

"Se, kapan nyusul Abang? Umur Kamu udah segini loh." tanya abang tiba-tiba. Kagak ada pertanyaan laen apa? Batin gue membara.

Gue mendecih, "Abang jauh-jauh ke mari cuman nanya begituan, kek gak ada pertanyaan laen." seperti biasa, gak gue kalo gak nyanggah omongan abang gue.

"Ini kan wujud perhatian Abang ke Kamu, Se." dalih abang.

"Iyain aja." gumam gue males.

"Kamu ngomong apa?" kuping abang alhamdulillah kagak denger.

"Kagak." bales gue cuek. Mood gue langsung ilang kalo bahas begituan.

"Lu kalo nanya begituan, mestinya Lu bantuin, Bang. Jan nanya aja!" babeh ikutan nimbruk. Tuh, dengerin! Sorak gue dari dalam hati sayangnya.

"Ucup udah nyiapin kok, Beh. Ada temen Ucup di sana yang kepingin nyari jodoh juga." ungkapnya.

"Jodoh apaan? Lu mau jodohin Sea ama temen Lu di sono?" emak dateng dari dapur dan ikutan gabung.

"Niatnya gitu. Kenape, Mak?" tanya abang balik.

"Ngapain Lu jodoh-jodohin Sea segala? Wong Sea aja udah nemu jodohnya." terang emak ngebuat kami semua terkejut.

Kenape emak yang lebih tahu ketimbang gue? Gue bingung sendiri dan was-was kalo aja emak ternyata udah jodohin gue tanpa sepengetahuan gue. Norak, suer!

"Siapa, Mak?" abang penasaran.

"Noh, cowok cakep yang pernah sarapan sama Kita tempo hari."

Duarrrr ... bagai ada geledek disiang bolong, hujan badai datang menyapu bersih ujung kepala sampek ujung kaki gue.

Emakkkkkkkkk!!!!!







Seterusnya___

NIKAHPANKAPAN [TAMAT] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang