Dokter akhirnya meriksa keadaan si tengik setelah belasan menit nunggu. Kata susternya, si dokter lagi menunaikan solat magrib.
"Bagaimana keadaannya, Dok?" tanya gue ke dokter berperawakan tinggi gering menjulang dengan wajah kearab-araban.
"Suami Ibu hanya kelelahan dan pencernaannya terganggu karena pola makannya tidak teratur. Setelah cairan influsnya habis, suami Anda bisa rawat jalan." ujar si dokter ngebuat kuping gue panas. Please, Dok. Sejak kapan gue bersuamikan orang macam si tengik. Amit-amit dah.
"Iya, Dok. Terima kasih." gue iyain aja biar si dokter lekas pergi. Dan benar, si dokter pun pergi usai itu.
Si tengik masih terpejam karena pengaruh influsnya. Alhamdulillah, gue bisa bernapas lega sekarang. Gue pun ninggalin dia bentar buat solat dan nyari makanan yang mudah buat dia cerna. Gue agak bersalah karna gak nurutin permintaannya tadi buat makan dulu. Sorry, tengik.
_💍_
Gue terjaga dan membuka mata, rupanya gue masih di ruang UGD rumah sakit. Saat gue melek, gue gak lihat keberadaan Sea. Kemana tuh cewek? Gue membatin. Baru gue batinin, tuh cewek muncul dikejauhan dengan membawa sesuatu di tangannya. Semakin dia mendekat, gue bisa lihat ada sebotol air putih dan secup bubur kacang hijau.
"Udah mendingan?" dia tiba dan menduduki kursi.
Gue nangguk, "Lu dari mana?" terus gue sambil ngarahin pandangan ke plastik yang dia buka dan ngeluarin isinya.
"Gue hanya nemu ini di sekitaran sini." ujarnya seraya memberikan air dalam botol ke gue. "Minum ini, trus isi perut Lo dengan bubur ini." titahnya dan gue nurut.
"Masih panas, pelan-pelan." ujarnya mengingatkan saat gue mau nyendok bubur tersebut. Gue ngangguk doang. Dalam hati, gue merasa tersentuh dengan perhatiannya.
"Dokter bilang, Lo boleh pulang setelah influsnya habis. Saran Gue, lebih baik Lo pulang naik taksi dan minta tolong orang buat mulangin mobil Lo. Masalah materialnya, entar gue cari sendiri. Utamakan kesehatan Lo dulu." cakapnya panjang lebar namun berbobot.
Kenapa dokternya gak nyuruh gue buat rawat inep aja sih? Biar panjang waktu kebersamaannya. Aish, gue mikir apa sih!
"Lu sendiri?" gue kepikiran gimana dia pulangnya, secara dia tadi pergi pakek mobil gue.
"Gampang, ojol ada." balasnya santai.
Gue anggukin kepala dan ngabisin bubur, percakapan di antara kita pun surut.
"Sorry," saat gue lagi fokus makan, samar-samar gue denger Sea bergumam.
"Sorry buat apa?" balas gue seraya menghentikan sejenak, gue natap dia yang lagi nunduk. "Kenapa Lu minta maaf?" ulang gue karena slow respon.
Dia naikin wajahnya dan terlihatlah matanya yang memerah. Lah, ni cewek kenapa? Gue bingung lihat wajah sedihnya.
"Seharusnya Gue nurutin permintaan Lo tadi." ujarnya cukup pelan. Dia takut-takut buat natap gue. Dia pasti ngerasa bersalah karena gak mau mengabulkan ajakan gue buat makan dulu.
"Gak ada yang salah, gak usah minta maaf. Gue kek gini karena ulah Gue sendiri. Gak usah dijadiin beban."
Dia kembali nunduk, hal ini membuat gue jadi gak enak ke dia. Perkara gue sampai seperti ini, itu emang murni ulah gue sendiri. Gue sibuk ngurus sana sini dan lupa waktu. Bagi gue Sea gak salah, dia kan gak tahu kalo gue belum makan seharian. Cuman sarapan doang.
"Se, kalo Lo muram kek gini, Babeh bakal marah ke Gue." habis gue ngucap kek gini, Sea langsung natap gue.
"Ada hubungan apa Lo sama Babeh?" sorot matanya mulai kembali.
Gue nyengir, lalu ngelanjutin makan gue. Kalo tatapannya udah kek gitu, pertanda kalo Sea garang mulai kembali.
"Jawab, jan nyengir doang!" tuntutnya.
"Itu rahasia Gue sama Babeh." ucapan gue ngebuat dia merengut. Aduhaiii ... ucul banget kalo marah. Pingin gue cubit pipi bakpaonya.
"Resek!" ketusnya lalu berdiri.
"Eh, Lu mau kemana?" pertanyaan gue cuman dibales tatapan dongkol, dia pergi ninggalin gue gitu aja. Duh, gue udah ngerusak momen.
_💍_
Gue jejakkin kaki ninggalin si tengik dengan perasaan dongkol. Tinggal bilang aja pake main rahasia-rahasian. Nyesel gue minta maaf segala. Ihhhhh ... dasar, tengikkkkk!
Ojol yang gue pesen beberapa menit yang lalu akhirnya tiba, gue naik ke motornya akang ojol dan melaju ke tempat material tadi. Sekali jalan aja, besok tinggal mulai ngebuatnya. Dasar, tengik! Nambahin kerjaan gue aja.
"Makasih, Neng." ujar si kang ojol setelah gue turun. Saat gue tiba, terlihat ada orang yang lagi telponan sambil nyender di mobilnya tengik. Huh, ngeliat mobilnya aja bikin emosi.
Gue hiraukan aja orang tadi, kaki gue melangkah masuk ke toko. Baru aja mau melangkah masuk, HP gue berdering. Gue ambil HP di tas dan rupanya si tengik nelpon. Sambil buang napas jengah, panggilannya pun gue jawab.
"Lo dimana, Se? Kunci mobil Gue keknya kebawa sama Lo. Coba cek, gih!" bilangnya tanpa salam pembuka.
Gue nepuk jidat, teringat tadi gue masukin kunci mobilnya si tengik ke tas. Gue pun langsung mengecek isi tas gue.
"Iye, kebawa." saut gue setelah nemuin tuh kunci.
"Sekarang posisi Lo di mana? Adek Gue mau ngambil kuncinya."
"Toko material tadi."
"Lo lihat ada cowok pake kaos putih, gak, di mobil Gue?"
Gue keluar lagi dari toko, dan bener aja orang yang gue lihat tadi pakek kaos putih.
"Iye."
"Itu Adek Gue, tolong kasihin kuncinya ke Dia." perintahnya dari jauh.
"Iye." panggilan pun gue tutup duluan.
Kaki gue bergerak mendekati orang atau lebih tepatnya cowok berkaos putih. Saat gue mulai mendekat, pas dia ngeliat ke arah gue sambil ngomong ama seseorang di telepon.
"Kak Sea, ya?" tanyanya sambil nurunin HP dari telinganya.
Gue ngangguk. Gue tersempona ama wajah tampan cowok di depan gue ini. Wajahnya putih mulus, hidupnya mancung, senyumannya manis kek gula jawa, dan gigi gisulnya yang nampak saat dia senyum, bikin hati ini meleleh. Astagfirullah, maafkan hamba yang khilaf ini.
"Ini." gue nyerahin kunci mobilnya si tengik ke dia.
"Oh, iya. Saya Bagas, Kak. Seneng bisa ketemu pacarnya Bang Aksa." dia nerima kunci itu lalu mengajak gue jabat tangan.
Pacar? Pingin gue binasakan tengik sekarang juga. Udah tadi disebut tengik suami gue, dan sekarang adiknya nyebut gue pacarnya tengik. Astagfirullah, kenapa berat banget cobaan ini, Ya Allah?
"Gue Sea, senang ketemu Lo." gue balas jabat tangannya.
"Lain kali mampir ke rumah, Kak. Kami sekeluarga pingin kenal lebih dekat dengan calonnya Bang Aksa." ucapnya makin ngelantur aja.
Gue ralat kesan pertama gue yang tersempona ama wajah tampan adiknya si tengik. Sebenarnya siapa sih yang udah kompak jadiin sebutan lucknat itu? Heran gue!
"Kalo ada waktu." balas gue dengan senyuman palsu.
"Kami tunggu lho, Kak."
TUNGGUIN AJA DALAM MIMPI LU!
Seterusnya___
KAMU SEDANG MEMBACA
NIKAHPANKAPAN [TAMAT]
Romance[[KEN AKSARA MERA & SEAZALIKA JANARDANA]] "Kapan kawin?" Bisa nggak, kata itu dihilangin aja dari dunia ini?😤 "Kapan nikah?" Besok, kalo gak ujan. 😒 Selengkapnya, silahkan mampir. Dipublikasikan pertama kali tanggal 22 Mei 2020 dan tamat pada ta...