👑17

1.8K 160 6
                                    

"Aaa...."

Kepala gue seketika kejedot kolong meja gegara suara teriakan entah siapa. Udah id card gue susah diambil, kejedot lagi. Puyeng rasanya. Gue pun keluar dari kolong meja, ngelus-ngelus kepala gue yang cenat cenut. Kemudian, gue ambil sapu yang gue lempar tadi ke arah sosok putih-putih yang ngeganggu misi gue. Sosok yang kata orang sering ngeganggu para pekerja kalo lembur malam.

Sosoknya kek perempuan, bajunya serba putih, dan rambutnya panjang menjuntai nutupin wajah. Gue percaya mahluk selain manusia itu ada, tapi gue gak mau mempercayai sosok hantu yang katanya arwah gentayangan tersebut. Dari tadi gangguin gue terus, nepuk-nepuk pundak gue mulu. Ya udah, gue lempar aja tuh sapu sambil baca ayat kursi. Jengkel gue.

Gue lanjutin aksi gue ngambil id card, dan alhamdulillah kali ini berhasil. Sosok tadi juga udah gak gangguin lagi. Setelah id card di tangan, gue pun ninggalin ruangan.

Gue sampai di parkiran, gue lihat ada si tengik yang keliatan ngos-ngosan. Abis lari malam, ato gimana tuh? Tau ah! Gue nunggangin motor, pake helm, trus nyalain mesin dan jalan. Pas lewat di depan si tengik, dia langsung nyetop gue. Apaan sih, ganggu jalan aja! Batin gue jengkel.

"Se, Lu mau pulang, kan?" tanyanya dengan napas pendek-pendek.

"Kenape?" saut gue cuek bebek.

"Gue bareng, plis!" pintanya buat gue ngerutin kening.

Gue ngelirik ke belakangnya, gue lihat mobilnya ada tuh. "Situ kan bawa mobil." ujar gue.

"Gue gak bisa nyetir dalam keadaan kek gini. Plis, tolongin gue, Se." pintanya memohon. Gue diem, bingung ama sikapnya.

"Ojol kan bisa." ujar gue kemudian. Dia malah geleng-geleng dan bilang, "Sama Lu aja."

Ni bocah demam apa kenapa, yak? Mukanya pucet dan keringetan gitu lagi.

Gak sabar nunggu jawaban gue, dia langsung naik aja ke bagian belakang. "Woi, kok main naik aja sih!" protes gue.

"Udahlah, Lu tinggal jalan aja lama amat! Lu mau liat gue pingsan?" nadanya kedengeran judes.

Gue makin bingung ama tingkahnya, ampun dehh.... Dari pada gue ribut ama si tengik, akhirnya gue lajuin aja motor gue.

"Se!" di tengah perjalanan dia manggil gue.

"Hem?" deham gue nyaut.

"Lu pernah lihat hantu?" tanyanya ragu.

"Sering."

"Sering?" nadanya ngegas tinggi.

Astagfirullah... ampir aja gue puter gas grib terlalu dalem gegara suara si tengik. Kan bahaya, pemirsah.

"Sans aje kali kalo ngomong, bahaya tau!" marah gue. Mau memaki takut dosa soalnya.

"Sorry, sorry, Gue syok soalnya." sesalnya. "Gue tadi digangguin begituan soalnya." lanjutnya.

Diganggu? Apa nih orang yang teriak tadi?

"Diganggu di lantai berapa?" gue coba ngulik kebenaran.

"Ruang Devisi Kontraktor." jawabannya membenarkan dugaan gue, pemirsah. Oh, jadi dia pelaku yang buat gue kejedot? Rasain tuh diganggu! Batin gue kegirangan ples nyukurin dia. Astagfirullah, kok gue jadi pendendam gini sih. Maafkan hamba, Ya Allah.

_💍_

Rasa takut mulai agak pudar begitu ada Sea. Jantung gue yang dipacu gak normal, kini mulai tenang. Tapi masih aja tubuh gue keringet dingin gegara hal tadi. Dan yang membuat gue tercengang, ternyata tuh hantu emang biasa ganggu orang-orang di lantai itu menurut penuturan Sea. Dan hebatnya lagi, Sea gak ada takut-takutnya sama sekali. Malah ternyata tadi sapu melayang itu hasil lemparan dia ke hantu tersebut. Gila.

"Abis ganggu sih, Gue lempar aja." ucapannya santai, ringan tanpa beban.

Gue cuman bisa geleng-geleng kepala aja, bukan sembarangan ni cewek. Besok-besok gue gaji sebagai pawang hantu aja deh dari pada desainer interior. Jadi penjaga gue, hehehe.

Akhirnya sampailah kami di depan rumah gue, gue pun tau diri dan turun. Gak lupa gue keluarin beberapa lembar uang buat ganti capek, bensin, dan waktunya. Kan secara tadi gue maksa mintanya.

"Gak usah, waktu itu kan Lu dah bayarin makan gue. Sekarang impas." tolaknya begitu gue mau kasih uang tersebut.

"Bener nih?" gue agak ragu, mau gimanapun gak enak kalo gak kasih uang ini.

"Iye, dah Gue cabut! Assalamualaikum...." pamitnya seraya ngegas motornya pergi.

"Wa'alaikumsalam...." gue terbengong ngeliat ke Sea sampai hilang dikegelapan. Tangan gue masih megangin lembaran biru yang gak jadi berpindah ke tangan Sea.

"Bang Aksa dianterin pacar, ya?" suara keras Nitra yang tiba-tiba muncul sontak mengagetkan gue.

Gue berbalik, "Tukang nguping!" hardik gue sambil nonyor kepalanya dan berlalu gitu aja.

"Berarti bener kan, Bang Aksa punya pacar?" cerocos Nitra mengintrogasi. Ni bocah dah kek intel aja, heran!

"Paaa ... Papaa ... Bang Aksa dianter pacarnyaaa...." Nitra berteriak heboh sambil lari ke rumah. Astaga ni bocah!

Gue lari ngejar dia buat bekap mulut corongnya itu. Sayangnya dia lebih gesit buat lolos dan seisi rumah udah pada denger. Mereka langsung berbondong-bondong keluar kamar. Apose mereka ini ... batin gue.

"Kamu beneran, Dek?" papa antusias dengan gosip murahan Nitra.

"Tau dari mana Lu?" agak gak percaya, tapi Bagas tetep kepo.

Papa, Nitra, dan Bagas langsung berkumpul di sofa dan duduk berdekatan. Gue berdiri aja gak jauh dari mereka sambil naruh tangan kiri di pinggang.

"Nitra tadi diem-diem nguping di balik gerbang, tadi ceweknya bilang 'Gak usah, waktu itu kan Lu dah bayarin makan gue. Sekarang impas.' gitu Pa." adik gue keknya bakat wartawan deh, persis banget ingetannya.

"Bener gitu, Bang?" mata papa dan Bagas mengarah ke gue.

Gue muter bola mata, ada aja terpaan hidup damai orang ganteng kek gue. "Sama sekali, hadirin yang terhormat. Mas Ganteng Jono asal Yogyakarta masih bertengger number one in my heart.  Jangan ngarang, bocah!" gue jitak kepala Nitra di akhir kalimat.

"Paa, Bang Aksa...." dia langsung ngadu ke papa. Merajuklah anak manja tersebut.

"Aksa, adiknya jan dikasarin!" tegur papa langsung.

"Yea makanya jan gosip sembarangan!" serang gue balik. Gue menujukan kalimat itu buat Nitra tentunya, bukan ke papa.

"Kan gak usah main kasar bisa!" masih bisa aja Nitra bales serangan gue.

"Bodo, ah!" gue pusing ngadepin adek cewek kek dia. Brisik, manja, ngambekan, cengeng lagi.

"Aksa, jelasin ke Papa dulu!" titah papa gue abaikan, males banget kasih keterangan ke mereka. Badan capek banget rasanya, apa lagi tadi abis pacu jantung. Pingin mandi, trus menyelam dalam mimpi. Namun belum sampai ke kamar, ada panggilan masuk dari nomer baru. Langsung aja gue terima, siapa tau aja penting.

"Assalamualaikum, Kak Aksa." ujar seseorang di seberang sana dengan lemah gemulai. Lebay, lembut maksudnya.

"Wa'alaikumsalam, Wanda."




Seterusnya___

NIKAHPANKAPAN [TAMAT] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang