👑31

1.5K 161 18
                                    

Tangan yang udah terangkat tinggal melambai kembali turun kala Sea melenggang gitu aja di muka gue. Tidak seperti Nina yang nyapa gue ketika lewat, Sea justru membuang muka. Kenapa dia? Batin gue bertanya-tanya.

Gue narik napas sekali, lalu menjejak memasuki gedung. Mungkin Sea lagi kedatangan tamu, pikir gue.

_💍_

Gue lekas berpaling sebelum hati gue semakin sakit ngeliat si tengik berdiri gak jauh dari pintu masuk kantor. Nina yang nyempatin buat menyapa si tengik langsung gue laluin aja tanpa memandang sedikitpun ke arah tengik. Dasar, Sea! Bilangnya ogah jatuh cinta, tapi baru liat kek tadi aja udah potek. Huft....

"Nin, Gue ke toilet dulu, ya? Perut Gue sakit." pamit gue ketika lift akan naik ke lantai ruangan gue.

"Enggak di toilet atas aja?"

"Pasti rame, Bye!" gue melangkah keluar buru-buru. "Entar Gue nyusul, Nin!" sampai gue sambil setengah berlari ke toilet. Kagak ada sautan dari Nina, paling pintu liftnya udah nutup.

Lekas dengan urusan toilet, Gue segera menyusul Nina ke tempat solat. Gue males buat naik tangga walaupun cuman naik ke satu lantai, alhasil gue milih buat naik lift aja.

Pintu lift terbuka, gue berniat buat melangkah masuk. Namun, seketika langkah gue menggantung. Ada sosok yang pingin gue hindarin lagi berdiri sendiri di dalam sana. Dia natap gue, tapi guenya langsung nunduk dan mundur. Gue ambil ancang-ancang hendak ke tangga darurat, tapi gerakan gue kalah cepat dari ucapannya.

"Bukannya Kamu mau solat?" dia masih nahan pintu lift.

"Iya, silahkan Bapak naik lebih dulu." balas gue sopan dengan kepala ditekuk. Gue gak berniat memandang dia balik.

"Sekalian saja, ayo!" ajaknya dan gue geleng-geleng kepala.

"Tidak, Pak." abis ngomong kek begitu, gue langsung kabur secepat cahaya menuju tangga darurat. Bodoh amat dinilai gak sopan ama atasan, perasaan tidak nyaman ini jauh lebih mayoritas untuk diutamakan.

_💍_

Gue gak habis pikir kenapa Sea terus ngindarin gue. Udah kedapetan 2 kali dia mencoba ngindarin gue dengan berbagai kiat. Emang gue ada salah, ya? Kalo iya, salah apa? Apa karena hal kemarin? Oh Tuhan, kenapa cewek sulit dimengerti.

"Pak Bos kenapa? Kok keliatan murung begitu?" tanya Jono seraya menaruh secangkir kopi yang gue pinta.

"Jon, Gue mau tanya sesuatu. Tapi, ini masalahnya temen Gue."

"Tanya nopo, Pak Bos?" Jono nangkup bakinya ke depan perut dan bersiap menjawab pertanyaan gue.

"Temen Gue, Jon."

"Injeh, temennya Pak Bos kenapa, nggih?"

"Temen Gue dihindarin terus sama cewek yang disukainya, padahal temen Gue gak merasa berbuat kesalahan ke cewek itu. Menurut Lo, cewek itu kenapa menghindar?" ulas gue dengan hati-hati. Gengsi besar kalo harus berkata sejujurnya.

"Kalo situasinya kayak begitu, ada 2 kemungkinan Pak Bos." jawabnya setelah beberapa saat diem mencermati pertanyaan gue.

"Apa Jon? Cepet, terangin ke Gue!" suruh gue gak sabaran. Jantung gue mulai berdegup bak genderang mau perang.

"Pertama, cewek itu membenci temennya Pak Bos. Kedua, cewek itu justru menyukai temennya Pak Bos."terangnya bikin kepala gue berputar, gue kurang paham. Teori-teori cinta yang gue tuangin dalam tulisan gue gak ada gunanya sejak ketemu Sea. Seakan-akan gue orang yang baru sekali mengenal cinta. Padahal, mantan bertebaran dimana-mana.

"Kalo Dia suka ke Gue, trus kenapa Dia menghindar, Jon?"

Astaga!!!! Gue tepuk-tepuk bibir gue yang berhasil ngelolosin ucapan tadi.

"Maksudnya gimana, Pak Bos? Bukan-"

"Jangan tanyain lagi, Jon! Lu boleh pergi."

"Baik, Pak Bos." Jono ninggalin gue dengan seutas senyuman yang gue nilai sebagai ejekan.

Haaaaah..... Gue jambak-jambak rambut yang selalu gue tata rapi ini. Bisa-bisanya lidah ini berucap demikian pada Jono. Pingin gue puter waktu dan ngulang pertanyaan tadi dengan hati-hati.

Huft.... Bener kata orang, jatuh cinta dan bersin emang gak bisa disembunyiin. Dan itu terjadi sekarang.

....
Gegara gue keceplosan salah ngomong tadi, Jono jadi senyum-senyum saat ngeliat gue. Terusin, Jon! Gue pecat Lu entar! Murka gue geram, tapi hanya di batin. Jono merupakan aset penting buat perusahaan gue, sangat merugikan diri gue sendiri sampek mecat dia.

"Pak Bos tidak lembur?" Jono nyamperin gue yang sedang bebenah pulang.

"Lu aja, Gue pusing mau pulang." bebenah selesai, gue jinjing tas dan berjalan keluar.

"Oke, Pak Bos! Semoga temennya Pak Bos gak dihindarin lagi." ucapnya saat gue nutup pintu.

Terus aja gitu Jon, tunggu karma berlaku! Gue mencoba untuk enggak menggugu omongan Jono.

Pintu lift terbuka di lantai bawah ruangan gue, menampilkan sesosok cewek yang sukses mengacuhkan gue hari ini. Sea, dia berdiri sendiri menenteng tasnya dengan wajah kaget menatap gue.

"Kita perlu bicara!" secepat mungkin gue tarik tangannya sebelum dia kabur lagi. Gue butuh kejelasan dari sikapnya hari ini.

_💍_

Gue meremat jemari dan terus nekuk wajah selama di dalam lift. Gue kehilangan kesempatan buat kabur dari si tengik yang pingin gue hindarin dari tadi. Wajahnya yang sempat gue tangkep mengesankan sebuah kemarahan. Gue gak tahu si tengik mau ngebawa gue kemana, gue takut buat menanyakannya.

Pintu lift melebar, si tengik kembali mencengkram pergelangan tangan gue dan membawa gue menaiki anak tangga. Hemat gue, sepertinya si tengik akan membawa gue ke atap gedung.

"Sakit, lepasin!" lontar gue memberontak.

Sekejap cengkramannya melonggar, tepat saat kami sampai di atap. Gue meloloskan pergelangan tangan gue yang agak memerah dan natap dia sengit.

"Maaf." lirihnya setelah melihat sendiri akibat cengkramannya.

Gue membuang napas, mencoba berani dan sabar menghadapi si tengik. Mau bagaimanapun, gue gak bisa ngindarin dia terus. Gue kudu berani menghadapi bos paling tengik yang pernah gue temuin.

"Gue butuh penjelasan dari Lo." kata si tengik seraya melunakkan tatapannya. Sebelum ke sini, sorot matanya keliatan buas dan menakutkan banget. Sekarang udah mendingan.

"Apa yang kudu Gue jelasin?" balas gue sambil ikutan melunakkan tatapan.

"Kenapa Lu ngindarin Gue terus?" tembaknya ngebuat gue gelagapan. Kenapa minta pembahasannya segala sih? Gerutu gue dalam kalbu.

"Ngindarin gim-"

"Jangan mencoba berkilah, Se! Gue butuh kejelasan, bukan kilahan." serbunya cepat, kagak kasih kesempatan buat gue ngeles.

"Kenapa Lu butuh kejelasan, huh?" serang gue balik.

"Gue gak ingin ada hitam putih di antara Kita. Gue...." si tengik menggantung ucapannya, memacu jantung gue yang damai jadi bergejolak.

Gak mungkin si tengik bakal itu, kan? Bakal....

"Gue gak suka dihindarin sama orang yang gue sukain."

Duarrrrr.... Kilatan petir seakan menyambar gue sampai gue tersetrum listrik ribuan ampere. Kinerja jantung gue mendadak lumpuh beroperasi.














Emakkkk..... Sea kagak mimpi, kan? Si tengik kagak kejedot tembok, kan?




Berlanjut___

NIKAHPANKAPAN [TAMAT] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang