Bagian 1: Cih Jinja

14K 1.7K 204
                                    

Jangan lupa vote karena vote itu gratis gaes
Tembus 100 aku usahain update













Lisa pov

"Eh anjir masa gue perhatiin si Jungwoo terus ngeliatin lo sih? Curiga gue." Kata Rose tiba-tiba ngebuat gue keselek jus yang lagi gue minum.

"IH LISA JOROK!"

Boleh nampol Rose gak? Kalo kantin sepi sih gak papa, tapi sekarang kantin lagi rame-ramenya dan gara-gara teriakan Rose yang kelewat cemprengnya ngebuat seisi kantin ngeliatin kita. Gue nahan malu eh si Rose malah haha hehe didepan gue. Untung temen loh.

"Sialan lo! Malu anjir gue."

Rose ketawa, "Ya abisnya lo segala pake acara keselek segala, mana kena tangan gue lagi lagian juga gue kan cuma nanya kayak gitu doang pake keselek segala. Eh atau jangan-jangan lo emang ada hubungan sama si Jungwoo? Alah bacot bener lo bilang gak suka brondong tapi sekarang ma----"

"Lo yang bacot anjir, y-ya gue kagetlah lo tiba-tiba ngomong kayak gitu. Kalo ada hubungan gue berarti deket dong sama dia, sedangkan disini gue gak deket sama sekali sama dia."

Rose cuma ngangguk-ngangguk doang kayak orang bego, gak lama dia langsung mukul-mukulin tangan gue pelan tapi matanya gak natap gue dan malah fokus sama sesuatu yang ada dibelakang gue. Kayaknya.

"Kak, bisa ikut gue dulu?"

Lisa mendongkak dan bener aja, dibelakang Lisa ada Jungwoo. Pantes ada hawa-hawa yang tidak mengenakan yang Lisa rasain, auto di introgasi sama Rose nih. Dan untuknya si Somi lagi izin gak sekolah, kalo sekolah mati gue.

Gue lirik Rose terus natap Jungwoo yang berdiri nunggu jawaban dari gue. "Emang mau ngapain?"

Biasalah jual mahal dulu hehe.g

"Jangan disini, ikut aja dulu ya?" Dan akhirnya gue ngangguk terus ngikutin Jungwoo yang berjalan didepan gue. Sedangkan Rose dia malah ngedumel dimeja kantin sendiri. Gila emang dia.

"Bunda nyuruh kita buat liburan dua minggu dan soal sekolah nanti mereka urus katanya." Kata si Jungwoo to the point.

"Lah emang mau ngapain juga? Gue udah kelas 12, gak segampang itu kali. Nanti gue ketinggalan jauh pelajarannya."

"Kata bunda itu hadiah pernikahan kita. Katanya gak boleh nolak."

Iya bener, gue baru aja nikah sama si Jungwoo seminggu yang lalu. Bahkan pas gue dikasih tau kalo gue dijodohin itu pas seminggu lagi acara pernikahan guenya. Sedangkan si Jungwoo udah tau lama.

Pantes aja pas dua bulan yang lalu, pas gue ketangkap basah ngeliatin dia, dia udah kenal gue. Bahkan diem-diem dia suka merhatiin calon yang bakal jadi istrinya. Haha istri.

Gue bahkan sempet nolak dan marahan tiga hari sama nyokap, tapi gue luluh pas dibujuk sama bundanya Jungwoo. Dan disitu gue nangis, ya giman gak nangis coba? Gue baru aja 17 tahun eh udah mau nikah aja. Mana yang dinikahin sama gue itu brondong lagi, emang sih gak muda-muda amat cuma beda satu tahun. Tapi kalo tipe gue yang seumuran atau yang lebih tua tiga tahun ya gimana sih?

Mana Jungwoo kalo diliat-liat ganteng banget lagi, mukanya aja mulus banget gila. Gue yang liat aja langsung ngerasa gagal sebagai cewek. Hiks.

"Gimana ya? Hmm mending lo bilang deh ke bunda liburannya empat hari aja jangan sampe dua minggu. Gue kan udah kelas dua belas, jangan sampe gue ketinggalan banyak."

Jungwoo mengangguk, "Oke, cuma mau ngomong itu doang sih. Gue duluan ya kak."

Deg

Ini Lisa gak salahkan? Atau dia cuma halu?

Sebelum pergi Jungwoo ngusap rambut gue terus langsung nyium jidat gue yang lebarnya melebihi perkarangan rumahnya pak Suho.

Gue ngeliat ke arah Jungwoo yang jalan biasa-biasa aja, terus gue juga tiba-tiba ke ingetan omongannya Jungwoo pas baru aja nikah.

"Kak sekarang gue udah resmi jadi suami kakak, dan pernikahan ini gak bakal gue anggap main-main. Prinsip gue buat nikah itu satu kali dalam hidup, jadi ayo kak kita coba sama-sama."

Lah kok jadi kepikiran sih? Tau ah pinter. Gue langsung balik ke kelas aja.

******

"Heh sini lo anak moa!"

Padahal baru aja gue masuk ke kelas, eh udah disambut aja sama nyai. Gue mah cuma bisa pasrah pas tangan gue ditarik sama Rose. "Tadi Jungwoo ngomong apa sampe harus ngobrol berduaan?"

"Gak ngomong apa-apa kok."

"Alah pasti bohong lo? Jungwoo nembak lo kan?"

"Apaan ya kal---"

"Hah siapa yang ditembak Jungwoo?"

Tau mampus gak? Itu yang gue rasain pas tiba-tiba aja si Yuju dateng terus duduk disebelah Rose. Gua cuma bisa ngedoa mudah-mudahan si Rose gak asjep ke si Yuju, masalahnya Yuju tuh biangnya gosip, gacor banget orangnya.

"Si Lisa di tembak Jungwoo, adek kelas itu loooh."

Bgst.

"ANJING DEMI APA LO?!"

Fixs, gue mau nyari tukang gali kubur.

"JUNGWOO? NEMBAK LISA?"

Gue bingung, oktaf suaranya Yuju tuh berapa sih? Gede banget suaranya sampe seisi kelas ngeliatin gue sekarang.

"Sumpah gue gak ditembak sama Jungwoo asli, tadi dia cuma ngomong hal-hal yang biasa kok ke gue." Kata gue nyoba buat jelasin supaya gak ada desas desus yang gak enak. Nanti gua yang malu sendiri lagi.

"Bohong, tadi gue liat si Jungwoo ngusap kepala lo terus nyium jidat lo. Lo pikir gue bego? Gue ngintilin lo kali."

Lah anjir dabel sit ini mah:'( 

"WOY LISAAAMM----"

Gue langsung nutup mulutnya si Yuju, bisa bahaya nih kalo kesebar. "Jangan dong Yuj, malu gue anjir. Lagian gue emang gak ada hubungan apa-apa kok sama si Jungwoo, jangan nyebarin hal yang gak bener lo itu bisa ngerugiin pihak yang bersangkutan." Kata gue sambil memelas, sumpah gue takut banget.

Tangan gue aja udah panas dingin anjir.

"Alah bacot lo, jujur aja napa sih."

Ini lagi anaknya si suparto malah ngeprovokasiin si Yuju terus.

"Gue marah nih ya sama kalian berdua, marah nih." Ancem gue sambil nunjuk Yuju sama Rose gantian. Tapi emang fakta kok gue mulai kesel sama bocil berdua ini.

"Pokonya sampe ada gosip gue tantang Jungwoo gue gak mau ngomong sama kalian lagi. Ditambah gue juga udah ngomong beberapa kali kalo gue gak ada hubungan apa-apa sama doi, doi ngusap sama nyium gue juga gara-gara ada orang yang dia suka lewat sama cowoknya. Kayaknya." Jelas gue, yang pastinya bohong banget. He tiga.

"Lah? Beneran?"

Nah bau bau mulai ada yang percaya nih.

Dengan tampang melasnya gue ngangguk. "Iya sialan bangetkan? Padahal awalnya dia cuma mau nanya tentang siapa ketua eskul dance yang baru ke gue, eh pas gitu dia tiba-tiba ngeliatin cewek gak tau siapa yang jelas sama cowok, eh dia----ya gitulah. Bodo kesel."

Gue langsung nidurin kepala gue dimeja sambil pura-pura kesel. Pinter banget gue ngedramanya.

"Ih masa sih? Itu yakin Jungwoo?"

"Gak nyangka gue."

"Cih jinja!"


******

Perdana niiiiiiih~~

Teenage Marriage✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang