Bagian 8: Sakit (1)

9K 1.4K 73
                                    


"Iya mah nanti Lisa kasih obat."

"Oh iya kamu harus siapin hati ya, Jungwoo manja kalo lagi sakit. Bye.."

"Haha iya, bye.."

Lisa langsung nutup telfonnya sama bundanya Jungwoo, sumpah Lisa bingung deh sebenernya bunda Sunny pas ngandung Jungwoo ngidam apa sih sampe anaknya kayak gini?

Gara-gara pulang sekolah tadi Jungwoo langsung demam pas sorenya. Lemah banget jadi cowok.

Lisa berdecak sambil ngambil obat di lemari. "Seumur-umur gue pacaran sama tipe cowok kayak kak Taeyong, kak Mino, kak Hanbin, Jaehyun---eh sekarang udah nikah dapet suami tipean kayak Jungwoo. Beda jauh sama mantan-mantan gue yang maco." Kesel Lisa terus nuangin air ke gelas.

Pas semua yang dibutuhin beres Lisa langsung naik ke atas.

"Bangun minum obat." Titah Lisa ke Jungwoo yang sekarang lagi tidur. Lisa ngehembusin nafasnya kasar, terus duduk di kasur. "Woo bangun, minum obat."

Liss terus goyang-goyangin badan Jungwoo tapi gak ada pergerakan apapun dari cowok itu. "Jungwoo!"

Mata Jungwoo kebuka dikit pas denger bentakan dari Lisa, "Apa sih? Pusing banget kepala gue." Katanya.

Tangan Lisa ngambil obat sama air terus di sodorin ke Jungwoo. "Minum obat dulu, jangan manja disini lo cowok jangan lenjeh kayak cewek."

Jungwoo ngacak-ngacakin rambutnya, "Gue pusing, gak kuat buat bangun, ngerti gak sih?"

Lisa kembali naro obat sama airnya, terus dia langsung narik Jungwoo tapi cowok itu malah nepis tangan Lisa.

"Jungwoo minum obat gak nyampe satu menit, dari pada lo pusingnya gak sembuh-sembuh mending minum obat sekarang deh."

Tapi gak ada respon apapun dari Jungwoo. Lisa ngedudukin badannya di samping Jungwoo, dia bingung mau bujuk Jungwoo gimana lagi.

Lisa ngulurin tangannya buat megang dahi Jungwoo.

Panas.

Itu yang Lisa rasain pas megang dahinya Jungwoo. "Lo mau apa sih? Cuma minum obat anj---ir susah banget."

"Oh iya kamu harus siapin hati ya, Jungwoo manja kalo lagi sakit."

Tiba-tiba aja Lisa keinget sama omongannya bunda Sunny pas di telfon tadi. "Bener kata bunda, si anj--sabar Lis..."

Mata Lisa ngelirik Jungwoo yang masih mejamin matanya, nafas Jungwoo berat bangey, apa lagi suhu badannya makin panas. Lisa jadi kasian ngeliat Jungwoo, soalnya dia tau kalo pas sakit tuh gak enak banget rasanya.

Lisa ngehembusin nafasnya pelan, terus dia ngambil obat sama air yang sempet dia taro tadi.

Lisa nyenggol badan Jungwoo pake lututnya, "Minum obat dulu yuk? Gue bantuin kok."

Jungwoo ngebuka matanya terus ngelirik Lisa yang lagi ngeliatin dia sambil megang obat sama air. Jungwoo jadi gak enak sendiri. Lisa udah baik bawaain dia obat tapi dia malah gak mau minum.

"Sini deketan." Ucap Jungwoo dan Lisa nurut aja.

Jungwoo bangun pas Lisa udah ada di deketnya terus minum obatnya. Pas minum obat Jungwoo langsung nidurin badannya lagi.

"Mau kemana?" Tanya Jungwoo pas ngeliat Lisa yang beranjak dari kasur.

"Gue mau ke mini market dulu, mau beli vitamin c buat lo."

Jungwoo ngegeleng terus nepuk-nepukin kasur disebelahnya, "Jangan lo temenin gue disini."

Lisa nurut dia terus ngedudukin badannya ditempat yang disuruh Jungwoo tadi. "Masih pusing?" Tanya Lisa.

"Iya masih. Gue juga bingung padahal pas pagi gak ada tanda-tanda gue mau sakit, tapi sekarang? Gue malah kayak gini."

Denger omongannya Jungwoo tiba-tiba Lisa keinget pas pulang sekolah tadi.

Pas Lisa yang lari gara-gara takut di apa-apain sama cowok yang nongkrong itu, Lisa ketemu sama Jungwoo, Jungwoo posisinya dia lagi duduk di bawah pohon gede.

Lisa ngelirik Jungwoo ragu, "Lo---kayaknya dideketin deh."

Mata Jungwoo yang tadinya merem----langsung melotot. "Lah jangan becanda dong!"

Lisa ngegeleng, "Gue gak becanda sumpah! Pas gue lari terus narik lo---lo lagi duduk dibawah pohon gede anjir!"

Tiba-tiba aja bulu kuduk Jungwoo merinding, dia langsung mepetin badannya ke Lisa. "Lis lo tiduran dong."

Lisa mendelik, "Apaan najis ogah yang ada lo modus aja."

"Nething mulu lo, lagian gue gak ada niatan kayak gitu." Kesel Jungwoo.

Lisa berdecak terus dia nidurin badannya disamping Jungwoo, sambil main hp.

Tapi tiba-tiba aja Jungwoo ngelingkarin tangannya di perut Lisa.

Plak

"Apaan sih?! Lepas!"

Jungwoo ngegeleng, "Gak mau, mau gini aja."

"Alah bilang aja lo takutkan? Cih dasar, pas mati lampu yang kemaren aja sok-sokan nakut-nakutin gue padahal diri lo aja takut."

Jungwoo ngehembusin nafasnya kasar, "Gue gak takut pas itu mah, tapi sekarangkan gue takutnya--gue beneran dideketin kayak kata lo tadi. Makanya gue meluk lo supaya setannya takut liat lo terus gue sembuh. Eh kalo enggak setannya pindah ke lo, siapa tau dia suka yang galak-galak."

"Bangsat."

"Jangan ngomong kasar, nanti dia makin suka."

"Omongan lo minta di bad word tau gak sih?"

"Suut nanti---"

Brakk

"JUNGWOO!"

Lisa langsung meluk Jungwoo pas tiba-tiba aja kotak obat yang ada dinakas jatoh.

Sebenernya bukan cuma Lisa yang takut, Jungwoo juga. Dia jadi parno sendiri.

Padahal mereka gak tau aja, kalo cicak yang ngejatohinnya. Eh tapi kayaknya kita harus berterima kasih sama cicak yang ngebuat dua orang yang gendernya sama---ralat---yang gendernya beda ini jadi pelukan.

Dan tentunya yang menang banyak itu Jungwoo, meski cowok itu masih dalam mode parnonya.












Deg deg

"Kok jantung gue deg-degan parah? Apa gue jantungan ya?"


******

Masih ada lanjutannya kok(:

Teenage Marriage✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang