"Ayah!"
Jungwoo noleh, lalu senyum pas liat Alice lagi lari kearahnya.
"Ayah!"
Jungwoo jongkok, "Kamu gak boleh lari-larian kayak tadi, nanti jatuh."
Alice tertawa kecil terus meluk Jungwoo.
"Abisnya Alice seneng akhirnya bisa di jemput sama ayah, ayah selalu aja sibuk kerja."
Jungwoo ngusap punggung anaknya itu.
"Maafin ayah, sekarang Alice mau apa? Biar ayah turutin semua yang kamu mau."
"Alice mau bunda."
Deg
"Alice pengen punya bunda, Aluce iri sama temen-temen Alice yang suka ditemenin sekolah sama bundanya. Alice mau bunda ayah."
Jungwoo natap sendu anaknya, dia ngerti apa yang Alice rasain.
"Maaf ayah---"
"Iya Alice tau ayah gak bakal ngasih itu." potong Alice.
Terus Alice nangkup wajah ayahnya itu dengan tangannya yang kecil.
"Alice pengen jenguk bunda ayah."
Jungwoo mengangguk pelan, "ayo."
Lalu keduanya pergi menuju tempat bundanya Alice---Lisa.
Di sepanjang jalanpun pikiran Jungwoo terus kemana-mana, dia kangen sama Lisa.
Dia bener-bener kangen sama Lisa.
"Ayah?"
"Hhm?"
"Tadi---bu Seola nitip ini ke Alice katanya buat ayah."
Jungwoo ngelirik sebuah paper bag berwarna pink itu.
"Kamu pegang aja dulu."
Alice ngangguk, "tapi yah, kenapa bu Seola suka ngasih barang-barang gitu sama ayah?"
"Terus juga yah, tadi bu Seola nanya ke Alice kalo bunda Alice kemana."
Jungwoo menghela nafasnya, "terus kamu jawab apa?"
"Alice jawab kalo bunda itu lagi tidur, kayak yang ayah suruh."
Jungwoo tersenyum kecil terus ngusap rambut ayahnya.
"Oh iya yah! Kak Junkyu kapan pulangnya?"
"Nanti jam dua belas siang, emang kenapa hm?"
"Kak Junkyu udah janji mau beliin Alice boneka yah."
Jungwoo sama Alice terlalu asik ngobrol sampe gak kerasa mereka berdua udah sampe di tempat Lisa.
Rumah sakit.
Tempat dimana Lisa koma selama lima tahun terakhir ini.
Keluarganya Jungwoo udah nyuruh ngeikhlasin Lisa pas hampir satu tahun Lisa koma, tapi Jungwoo nolak itu dengan keras.
Meski Lisa hidup dibantu sama peralatan rumah sakit tapi Jungwoo yakin Lisa bakal sadar suatu saat nanti.
Pasti!
Terus gak sengaja Jungwoo ngeliat paper bag yang tadi di kasih sama Alice.
Jungwoo ngambil paper bag itu terus keluar dari mobilnya dan ngebantu Alice juga buat turun.
Pas udah nurunin Alice, Jungwoo ngedeketin tong sampah yang kebetulan ada disana terus tanpa ragu ngebuang paper bag itu.
Jungwoo muak sama guru TK Alice.
KAMU SEDANG MEMBACA
Teenage Marriage✔
FanficPunya suami yang lebih muda ternyata gak terlalu buruk. Meskipun ngeselin. ⚠ Follow sebelum membaca ⚠ Start: 15 Feb 2020 End: 05 Sep 2020 Cover pinterest